Sukses

G-Dragon BIGBANG Buka Suara : Saya Tidak Pakai Narkoba

G-Dragon Buka Suara Terkait Tuduhan Pakai Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - G-Dragon pada Jumat, 27 Oktober 2023, buka suara terkait tuduhan penggunaan narkoba yang menghebohkan dunia hiburan Korea Selatan dua hari terakhir.

G-Dragon BIGBANG membantah laporan yang menyebut bahwa dia telah didakwa oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon atas tuduhan terkait narkoba.

Meski saat itu polisi menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengungkap secara rinci karena kasus tersebut sedang diselidiki, mereka mengklarifikasi bahwa kasus tersebut berbeda dan tidak ada hubungannya dengan Lee Sun Kyun yang juga tersandung masalah narkoba.

Melalui kuasa hukumnya, pria 35 tahun sekaligus pemilik nama Kwon Ji Yong memberikan pernyataannya.

"Kami ingin menyampaikan posisi Kwon Ji Yong mengenai berita yang tidak berdasarkan fakta yang baru-baru ini tersebar tanpa pandang bulu di media," kata kuasa hukumnya dikutip dari situs Sport Chosun pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Berikut pernyataan G-Dragon Big Bang soal tuduhan penggunaan narkoba.

"Pertama, (klaim) bahwa saya telah menggunakan narkoba tidak benar. Selain itu, saya tidak ada sangkut pautnya dengan pemberitaan tentang pelanggaran Undang-Undang tentang Pengendalian Narkoba dan lain-lainnya yang belakangan ini terungkap di media," Kata G-Dragon.

Dia lalu melanjutkan,"Namun, karena saya tahu banyak orang yang khawatir, jadi, saya akan secara aktif bekerja sama dengan penyelidikan polisi dan akan berpartisipasi lebih giat lagi."

Kemarin, gara-gara kasus yang menjerat G-Dragon BIGBANG, fans pun ramai-ramai memberikan semangat untuk sang idol melalui media sosial. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

G-Dragon Banjir Dukungan dari Fans

Unggahan dengan topik stay strong G-Dragon banyak dikicaukan di media sosial X yang dulunya bernama Twitter. 

"Tidak apa-apa bergantung pada seseorang, tidak apa untuk menangis di depan orang lain. Tidak apa-apa mengekspresikannya. Stay Strong G-Dragon," tulis seorang fans. 

Warganet lainnya bertanya-tanya kenapa ada banyak orang yang menyebut nama G-Dragon. 

"Kenapa orang-orang mengucapkan Stay Strong G-Dragon. Apa yang terjadi dengan Kwon Ji Yong oppa?" tulis netizen lainnya. 

Ada pula ajakan dari satu fans ke fans lain untuk menggemakan topik Stay Strong G-Dragon melalui media sosial. 

"Tolong hentikan media Korea yang beropini membunuh artis. Stay strong G-Dragon," kata warganet ini mengajak fans lain untuk bergabung dengan topik ini. 

Ada pula warganet mengklaim dirinya adalah penggemar Big Bang atau VIP sampai kapan pun. "Kita kuat bersama, stay strong G-Dragon," katanya. 

3 dari 3 halaman

Chanel Bereaksi atas Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba G-Dragon

Pihak Chanel pun bereaksi atas kasus yang membeli dutanya di Korea Selatan. Dalam pernyataan kepada Ilgan Sport, seperti dikutip Koreaboo, Kamis (26/10/2023), mereka sangat berhati-hati membagikan pandangan mereka.

"Kami menyadari masalah yang sedang berlangsung yaitu kasus G-Dragon. Namun, kami belum memiliki posisi resmi untuk dibagikan saat ini," kata Chanel.

G-Dragon telah menjadi duta untuk Chanel sejak 2016. Penampilan idol K-pop itu sempat menimbulkan kekhawatiran para penggemarnya saat dirinya menghadiri show Chanel yang mengetengahkan koleksi Cruise mereka di Hotel Monte Carlo Beach, pada Kamis sore, 5 Mei 2022.

Tubuh G-Dragon dinilai kurus. Perubahan fisik paling signifikan terlihat dari pipi G-Dragon yang biasanya chubby menjadi tirus. Badannya pun terlihat lebih kurus dari sebelumnya.

Para penggemar mengkhawatirkan kondisi sang idol yang saat itu menjadi satu-satunya selebritas Asia yang diundang ke show. "Dia terlihat terlalu kurus," ujar warganet.

"Dia terlihat lemah," sambung yang lain.

"Apakah G-Dragon selalu sekurus ini?" imbuh yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini