Sukses

Natasha Wilona Pernah Jerawat Parah hingga Bruntusan, Skincare Jadi Jurus Ampuh Atasinya

Natasha Wilona Berbagi Tips Perawatan Kulit dan Skincare yang digunakannya

Liputan6.com, Jakarta - Rutin menggunakan skincare diakui Natasha Wilona ampuh dalam mengatasi jerawat yang menghantuinya. Gara-gara jerawat, wajah aktris 24 tahun jadi bruntusan. 

"Dulu aku jerawatan parah banget, aku bruntusan, karena aku tuh lumayan sensitif. Akhirnya aku menemukan cara supaya enggak sensitif itu dengan skincare," kata Natasha Wilona kepada Health Liputan6.com di Pembukaan Beauty Store 'My Bestie' di Gandaria City, Jakarta Selatan pada Kamis, 12 Oktober 2023. 

"Jadi, aku cari skincare yang memerkuat skin barrier, baru moisturizer dan serumnya aku cari yang mencerahkan," dia melanjutkan. 

Lebih lanjut dijelaskan Natasha Wilona bahwa skincare yang digunakannya berlapis-lapis. Dia menyebutnya dengan sandwich skincare.

Dimulai dari pembersih wajah, toner, serum, emulsion, moisturier, dan diakhiri dengan sleep mask atau sheet mask. 

"Kadang seminggu dua sampai tiga kali aku menggunakan facial scrub sama claymask," ujarnya. 

Sebagai aktris yang dituntut untuk menggunakan riasan tebal berjam-jam, Natasha Wilona, mengatakan, menggunakan skincare adalah cara ampuh agar wajahnya dalam kondisi optimal dan tidak gampang jerawatan.

Selain rutin skincare-an, Natasha Wilona mengaku juga melakukan perawatan di klinik. "Cuma kan enggak bisa setiap hari ya, boncos," katanya sembari tertawa.

Rajin Pakai Skincare Sejak 2019 

Bintang film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' mengaku mulai rajin menggunakan skincare sejak 2019.

"Berarti sudah mau empat tahun. Itu tahun muka terparahku. Sampai aku bingung kenapa ya? Oh, mungkin karena aku lagi rutin banget syuting sinetron yang setiap hari non stop. Di situlah aku baru mulai," ujarnya. 

"Aku ingat banget, aku pergi ke Korea terus dokter di Korea bilang kalau kulit aku stres banget. Jadi, coba cari sesuatu yang buat ningkatin dia punya elastisitas dan juga skinbarrier-nya biar dia kuat lagi. Jadi, kalau make up serutin apapun tetap aman mukanya," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Natasha Wilona Hindari Gorengan dan Rajin Minum Jus

Di sisi lain Natasha Wilona menyadari bahwa menjaga kulit dalam keadaan sehat tidak cukup hanya perawatan dari luar saja. Dia juga mengubah pola makan sehari-harinya. 

"Aku tuh suka banget gorengan. Tempe goreng itu kan enak banget. Tapi semenjak itu aku pelan-pelan berhenti makan makanan yang digoreng," kata Natasha Wilona. 

"Dan, setiap pagi aku rutin minum jus sayur. Sayurnya apa saja. Aku suka sayur soalnya," Natasha menambahkan. 

Bahkan, Natasha Wilona juga mengimbanginya dengan berolahraga. "Olahraga itu harus," kata aktris yang rutin berolahraga Yoga dan Pilates.

 

3 dari 4 halaman

Budget Beli Skincare ala Natasha Wilona

Saat disinggung berapa nominal yang dikeluarkan seorang Natasha Wilona dalam membeli skincare, dia, menjawab,"Relatif, sih. Kadang aku nggak pakai yang mahal banget. Kadang kulit aku cocoknya yang harganya terjangkau.".

Lebih lanjut Natasha Wilona, mengatakan, pernah mencoba skincare harga jutaan tapi ternyata kulitnya menolak. Skincare yang terlanjur dibelinya pun diberikan ke mamanya. 

"Giliran ketemu yang Rp100 hingga Rp200 ribu ternyata cocok, ya sudah. Kalau aku nyari yang paling cocok sama jenis kulitku," katanya.

Pun ketika ditanya lebih nyaman menggunakan skincare produk lokal atau luar, Natasha Wilona, mengatakan,"Aku combine, sih. Kalau produk lokal Bioaqua. Itu satu-satunya yang masih bisa aku pakai. Tapi kalau ada yang bikin kulit kering, aku pakai merek lain.".

4 dari 4 halaman

My Bestie di Gandaria City

Terkait pembukaan My Bestie di Gandaria City, Brand Manager My Bestie, Christina Willy mengatakan bahwa di toko kedua setelah di Pantai Indah Kapuk (PIK) ini menawarkan berbagai produk dan layanan termasuk kosmetik, perawatan kult, aksesoris, dan berbagai produk yang menunjang penampilan serta gaya hidup.

Konsep unik My Bestie berpusat pada ide perawatan diri sebagai ekspresi diri. Sehingga produk dan layanan yang akan diberikan dijamin dapat membantu pelanggan merasa lebih baik dari prima. 

"Kami ingin semua orang merasa nyaman dan percaya diri dengan diri mereka sendiri," katanya. 

" Setiap orang perlu merasa positif dengan dirinya sendiri. Untuk mencapai rasa itu, tentu banak usaha yang perlu dilakukan. Bisa dengan berolahraga, healthy lifestyle, dan di sini kami berusaha mendukung dalam hal perawatan diri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.