Sukses

Rekomendasi 3 Kegiatan Anti Mainstream bagi Kpop Lovers Ketika ke Korea Selatan, Dijamin Seru!

Jangan ngaku Kpop Lovers kalau belum ke sini saat traveling ke Korea Selatan

Liputan6.com, Seoul - Coca-Cola menerbangkan 60 orang dari enam negara ke Korea Selatan guna merasakan langsung kegiatan Kpop Idol Experience di negara asalnya.

Seabreg aktivitas pun menanti untuk dilakukan oleh para pemenang program K-Pop Epic Promo yang berasal dari Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Dari Indonesia, ada lima orang beruntung yang tidak menyangka bisa menginjak Korea Selatan untuk pertama kali berkat tutup botol emas. Selain para pemenang, Coca-Cola Indonesia mengajak jurnalis Liputan6.com menjadi bagian dari perjalanan super menyenangkan dan anti mainstream.

Nah, dari sekian banyak kegiatan seru, tiga di antaranya bisa kamu coba ketika traveling ke Korea Selatan. Apalagi kalau kamu adalah kpop lovers. Rasa-rasanya tidak banyak yang terpikirkan untuk melakukan aktivitas tak biasa tersebut.

Berikut kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Korea Selatan.

1. Mengunjungi YG Entertainment

 

Rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Incheon, Korea Selatan pada Kamis pagi, 21 September 2023.

Setibanya di hotel yang berada di kawasan Dongdaemun, seluruh peserta bergegas menaruh barang di kamar, bertukar pakaian, dan langsung melakukan kegiatan pertama.

Mengunjungi kantor YG Entertainment dipilih sebagai aktivitas pembuka di cuaca yang sedang dingin, dengan sedikit paparan sinar matahari.

Bagi kamu yang mengaku seorang Blink, coba untuk main-main ke sini, siapa tahu bisa bertemu dengan Blackpink. Sayangnya, sewaktu Liputan6.com berkunjung ke sana, tidak bertemu siapa-siapa.

Mungkin, kalau saja ada waktu buat nongkrong agak lama di kafe yang berada persis di depan YG Entertainment, tidak menutup kemungkinan bisa melihat Jennie, Lisa, Rose, atau Jisoo dari jarak dekat.

Oh, ya, untuk yang mau foto-foto di depan logo 'YG', harus hati-hati dan enggak boleh lama-lama. Nanti disamperin security, loh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jajal Dance Class Serasa Trainee Idol Kpop

Tidak menyangka Coca-Cola bakal mengajak seluruh rombongan mengikuti dance class yang dilatih langsung oleh dancer profesional dari Korea.

Tujuannya agar semuanya merasakan pengalaman nge-dance bak idola Korea. Begini toh rasanya menjadi trainee idol Kpop yang harus latihan dance setiap hari, bahkan dalam sehari bisa sampai berjam-jam? Super fun!

Jurnalis Liputan6.com dan seluruh pemenang dilatih langsung oleh Kang Hyun Joo. Dia juga pernah terlibat dalam pembuatan koreografi untuk idol Kpop 'GOT7'.

Dalam sebuah obrolan singkat dengan Liputan6.com, Kang Hyun Joo, mengatakan, seorang trainee akan latihan dance gila-gilaan menjelang debut-nya. Tidak sedikit yang latihan lebih dari 12 jam agar saat muncul tidak terlihat seperti 'anak baru'.

Sesi latihan dance yang diikuti Liputan6.com berlangsung selama nyaris dua jam. Kami dilatih menggunakan musik dari lagu New Jeans berjudul 'Zero'.

Serunya, di akhir sesi, semua peserta dibagi per kelompok dan harus menampilkan gerakan yang sudah dilatih. Dan, kelompok berisikan pemenang dari Singapura, Malaysia, Indonesia, dan jurnalis Liputan6.com keluar sebagai pemenang.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Life at Kapanlagi Youniverse (@lifeatkly)

3 dari 5 halaman

3. Make Over ala Idol Kpop

Di hari berikutnya, pagi-pagi sekali, kami sudah dibawa ke salon mewah di kawasan Gangnam-gu, Seoul, bernama 'Joy 187'.

Letak salonnya tidak jauh dari Wofgang's Steakhouse yang beberapa kali dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea seperti Crash Landing On You.

Dari banyaknya poster yang tertempel di dinding samping anak tangga yang menghubungkan lantai 2 dan 3, salon ini sering terlibat di sejumlah produksi drama Korea. Sebut saja Number, See You in My 19th Life, Bloodhounds, hingga Crash Course in Romance.

Di salon itu, seluruh peserta di-rias, ada yang bahkan rambutnya dipotong (hair style), hingga didandani dan dikenakan outfit yang idol Kpop banget.

Jurnalis Liputan6.com di-make up ala natural. Dengan sedikit pemahaman dalam berkomunikasi, si perias mengatakan bahwa riasan yang diberikan kepada jurnalis Liputan6.com biasa diaplikasikan ketika seorang bintang menjadi tamu sebuah acara talkshow.

 

4 dari 5 halaman

4. Mengunjungi K-Star Road di Gangnam Lanjut SM Entertainment

Setelah di-makeover dan bergaya ala idol Kpop, rombongan dibawa ke area K-Star Road di Gangnam. Sebuah kawasan yang terdapat banyak boneka dari grup-grup terkenal seperti CNBlue, BTS, dan sejumlah nama lainnya.

Tidak lama berada di situ, perjalanan dilanjutkan ke SM Entertainment yang berada di D Tower Seoul Forest.

Di lobi SM Entertainment terdapat LED berukuran besar yang memutar video para Idol Kpop yang berada di bawah naungannya.

Nah, pada saat jurnalis Liputan6.com ke sana, SM Entertainment sedang mempromosikan boy group baru besutan mereka bernama RIIZE dengan single baru mereka, Get A Guitar.

 

5 dari 5 halaman

5. Nonton Konser 'Idol Radio Live in Seoul'

Dan, hari yang ditunggu-tunggu seluruh rombongan K-Pop Epic Promo adalah nonton konser! Enggak tanggung-tanggung, nontonnya langsung di Seoul World Cup Stadium.

Konser bertajuk 'Idol Radio Live in Seoul' menampilkan sejumlah musisi Korea yang namanya mungkin sudah tidak terdengar asing di telinga kamu. Mulai dari LUCY, NMIXX, EVNNE, Plave, Young K, A Pink, iKon, hingga ATEEZ.

Semuanya tampil memesona. Semuanya tampil prima. Dan, semuanya memerlihatkan bahwa mereka bukan musisi sembarangan.

Tungguin ya artikel berikutnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini