Sukses

Putuskan Hengkang dari SF9, Rowoon Tulis Surat ke Penggemar: Maaf, Aku Ingin Hal Baru

Rowoon memutuskan untuk fokus akting. Ia memilih tidak akan melanjutkan aktivitas dengan grupnya SF9.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan aktor Korea Selatan Rowoon telah memperbarui kontrak dengan agensinya FNC Entertainment. Rowoon memutuskan untuk fokus akting dan tidak akan melanjutkan aktivitas bersama boyband SF9. 

Lewat keputusan pria bernama asli Kim Seok Woo maka SF9 akan melanjutkan perjalanan sebagai grup dengan delapan anggota.

Keputusan ini diumumkan oleh FNC Entertainment, pada 18 September 2023 seperti dilansir Soompi.

“Semua anggota SF9 sebelumnya memperbarui kontrak mereka dengan agensi kami. Mereka sekarang akan mengambil lompatan maju dengan delapan anggota tidak termasuk Rowoon,” bunyi pernyataan tersebut.

Setelah hal tersebut disampaikan FNC Entertainment, Rowoon menulis surat tulisan tangan di fan cafe resmi SF9.

"Halo, ini Rowoon.

Aku banyak memikirkan kata-kata apa untuk memulai.

Sejujurnya juga terasa agak menakutkan untuk menulis untuk pertama kalinya setelah sekian lama.

Aku rasa menjadi lebih terbiasa bersikap lebih ketat pada diri sendiri saat melakukan aktivitas terjadwal dan menghadapi tantangan baru.

Ada juga rasa frustrasi karena tidak mampu menyelesaikan kesalahpahaman besar atau kecil satu per satu, dan sambil berpikir bahwa suatu hari ketulusanku akan tersampaikan, hari-hari berlalu ketika aku fokus pada pekerjaan yang harus segera kulakukan.

Tentu saja, aku memahami bahwa aku mungkin menerima kebencian sebanyak menerima cinta dan dukungan.

Tergantung pada kejadiannya, individu harus memiliki keberanian untuk menghadapi dan menyangkal kesalahpahaman yang muncul, namun beberapa hari terakhir aku selalu sibuk bersembunyi. Aku dengan tulus meminta maaf jika ada penggemar yang terluka dan kesal atas sikapku ini.

Jika kamu merasa asing dengan perubahanku, kamu pasti juga merasa kesal karena aku bersembunyi. Aku dengan tulus meminta maaf.

Aku berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan dengan hati yang bersyukur atas setiap kenangan berharga selama tujuh tahun terakhir.

Aku hanya dipenuhi dengan rasa syukur saat aku menulis [surat ini] sambil mengingat kembali hidupku. Ini juga berkat semuanya.

Tahun ini, aku berusia 27 tahun, dan aku ingin menghadapi tantangan baru.

Aku benar-benar tidak tahu sama sekali bagaimana mengatakan ini atau di mana dan bagaimana aku harus mulai berbicara, tapi aku ingin memberanikan diri untuk menyampaikan bahwa aku ingin mengambil tantangan baru.

Harap berjaga-jaga agar Kim Seok Woo (nama asli Rowoon) yang berusia 27 tahun dapat menjalani kehidupan yang dapat menjadi tanggung jawabnya.

Aku akan menjadi persis seperti yang diingat semua orang.

Aku berterima kasih kepada semua orang. Dan akan berterima kasih jika kalian terus menjagaku dengan sayang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Penggemar

Ternyata surat yang ditulis Rowoon tidak bisa diterima dengan baik oleh beberapa penggemar. Penggemar menyebutkan bahwa Rowoon tidak memikirkan Fantasy (sebutan untuk fans SF9). 

Walau begitu, beberapa fans mendukung keputusan Rowoon. Meskipun berat bagi mereka untuk menerimanya karena Rowoon sudah menemani fans SF9 selama 7 tahun.

Keputusan itu pasti sudah dipikirkan masak-masak oleh Rowoon dan anggota SF9 lainnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Profil Rowoon

Kim Seok Woo atau yang akrab disapa Rowoon lahir pada tahun 1996 di Seoul, Korea Selatan. 

Rowoon memulai debutnya dengan SF9 pada tahun 2016 dan telah aktif sebagai idola dan aktor. Memiliki vokal yang merdu, Rowoon didapuk sebagai vokalis utama di grupnya. 

Pada tahun 2017, Rowoon mulai mengembangkan bakat aktingnya dengan membintangi drama School 2017 sebagai peran pendukung. 

Dia mendapat pujian atas penampilannya sebagai peran pendukung dalam drama lain yaitu About Time, dan Where Stars Land.

Saat ini Rowoon sedang membintangi drama korea Destined With You yang tayang di JTBC, dan dia bersiap untuk membintangi Wedding Match.

 

 

4 dari 4 halaman

Drama Rowoon yang Curi Perhatian

Rowoon telah membintangi beberapa drama dan 3 drama korea berikut ini adalah yang terbaik: 

  • Extraordinary You

Drama ini adalah salah satu yang paling populer. Bergenre fantasi fomantis drama ini diadaptasi dari webtoon. 

Tayang pada 2019, Rowoon berperan sebagai Ha Ru cowok misterius yang diceritakan sebagai karakter komik. 

  • The King's Affection

The King's Affection adalah drama yang tayang pada 2021. Drama berlatar era Joseon ini dibintangi oleh Park Eun-bin dan Rowoon. 

The King's Affection mengisahkan nasib seorang anak perempuan yang harus menggantikan posisi kembarannya yang laki-laki dalam kehidupan di Istana.

  • Destined With You

Destined With You merupakan drama Korea terbaru Rowoon usai bintangi Tomorrow (2022). Dalam drama yang mengisahkan cinta dan takdir yang tak berpihak itu, ia beradu akting dengan Jo Boah.

Drama tersebut menceritakan pengacara tenar yang sukses dalam karier tapi dirundung oleh kutukan keluarga. Ia tak menyangka kutukan itu bisa dipatahkan oleh seorang pegawai negeri biasa.

Saat ini, Destined With You sedang tayang di Netflix setiap hari Rabu dan Kamis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini