Sukses

Totalitas Park Sunghoon Berakting, Rela Naik Turunkan Berat Badan 10 Kg di 2 Drakor Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Park Sunghoon  mengatakan mengalami penurunan berat badan bahwa berat badnnya turun 10 kg dibandingkan dengan drakor sebelumnya Not Others

Mulai 13 September 2023, drama Korea (drakor) terbaru yang dibintangi Sunghoon berjudul The Kidnapping Day tayang di ENA. Drakor tersebut disutradarai oleh Park Yoo Young dan ditulis oleh Kim Jeyoung.

Park Sunghoon sebelumnya berperan sebagai kepala kantor polisi di Not Others, sementara itu di drakor ini berperan sebagai detektif di kepolisian. 

"Eun Jaewon dari Not Others dan Sangyoon dari The Kidnapping Day, keduanya adalah petugas polisi. Jaewon terlihat keren tapi dia bodoh. Sedangkan detektif Sangyoon adalah orang yang teliti," ucap Park Sunghoon, saat konferensi pers drakor The Kidnapping Day yang digelar pada Rabu (13/09/2023) di Hotel Stanford Sangam-dong, dikutip dari Joynews 24 pada Jum'at 15 September 2023.

Dia kemudian bercerita tentang upaya yang dia lakukan untuk drama ini. Termasuk menurunkan berat badan 10 kg. Padahal, sebelumnya, dalam drakor Not Others ia diminta menaikkan 10 kg. 

"Berat badanku bertambah 10 kg untuk Not Others, dan kemudian turun 10 kg untuk The Kidnapping Day. Kalian akan melihat penampilanku yang lebih tajam disini," katanya

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Drama Korea The Kidnapping Day

The Kidnapping Day adalah serial drama bergenre black comedy thriller yang menceritaka tentang kerja sama khusus antara penculik kikuk Kim Myeongjun dan gadis jenius berusia 11 tahun Choi Rohee. 

Pencarian kebenaran antara seorang penculik yang ceroboh serta seorang gadis jenius yang cerdas dan anggun memberikan perasaan senang sekaligus emosi pada penonton. 

Drama ini berdasarkan novel dengan judul sama karya Jeong Hae-yeon.

Dalam drakor The Kidnapping Day Park Sunghoon berperan sebagai Park Sangyoon, yaitu seorang detektif pembunuhan dengan penilaian yang cepat dan analisis berkepala dingin. Ia memainkan peran sentral dalam drama tersebut.

Drama ini tayang perdana pada 13 September pukul 9 malam dan dapat disaksikan di aplikasi streaming Prime Video .

 

 

 

3 dari 4 halaman

Profil Park Sunghoon

Park Sunghoon kelahiran 1985 di Gwaechon, Korea Selatan. Awalnya, ia lebih banyak bermain dalam drama teater musikal.

Hingga pada akhirnya, Park Sunghoon memulai debut film pertama pada tahun 2008 sebagai karakter pendukung dalam film A Frozen Flower.

Dari sana, Park Sunghoon terus melebarkan karirnya terutama di TV, dengan terobosan besar pertamanya yang datang dalam serial K-drama Bachelor's Vegetable Store, drama tersebut berlangsung selama dua musim.

Ketika Sunghoon sudah menjadi aktor yang lebih berpengalaman, ia beralih dari peran pendukung ke peran utama dalam beberapa serial TV dan film.

Serial Netflix , The Glory, telah membuat Park Sunghoon menjadi wajah yang banyak dikenal oleh penggemar K-Drama.

Selain itu, kepopuleran aktor Park Sunghoon juga mungkin akan semakin meningkat dengan peran yang akan datang di drama fenomenal Squid Game pada musim kedua. 

 

4 dari 4 halaman

3 Drama Terbaik Park Sunghoon

1. Gonjiam Haunted Asylum

Peran Sunghoon dalam film horor ini sebagai anggota tim penyelidik internet yang menyelidiki Rumah Sakit Jiwa Gonjiam. Ia menunjukkan kemampuan berakting dengan apik. Ia menjiwai kala berjuang untuk bertahan hidup melawan roh jahat.

2. Into The Ring

Siapa yang tidak suka drama romantic comedy atau komedi romantis? Into The Ring menghadirkan kepada para penggemar K-drama pasangan luar biasa Nana dan Park Sunghoon, bahkan sebelumnya Nana dan Sunghoon pernah bekerja bersama dalam drama Justice.

Keduanya berakting satu sama lain dengan cemerlang. Peran Sunghoon mengikuti stereotip seorang pegawai negeri elit yang tidak berperasaan lalu jatuh cinta pada orang luar yang sangat berbeda darinya. 

3. The Glory

Drama thriller psikologis yang mencekam ini telah menunjukkan pertumbuhan akting Park Sunghoon. Peran sebagai pelaku kekerasan dan narsisis yang menyedihkan, Sunghoon berhasil mengaduk-aduk emosi penonton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini