Sukses

5 Fakta Istri Chris Evans, Alba Baptista Jago 5 Bahasa dan Peduli Isu Kemanusiaan

Usai menjadi istri sah pemeran Captain America, masyarakat mulai bertanya-tanya soal latar belakang Alba Baptista. Ini 5 faktanya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Amerika Chris Evans resmi menikah dengan Alba Baptista pada 9 September 2023. Pernikahan berlangsung di sebuah perkebunan pribadi di Cape Cod, Massachusetts, Amerika Serikat.

Menjadi istri sah pemeran Captain America, masyarakat mulai bertanya-tanya soal latar belakang Alba Baptista.

Berikut beberapa fakta yang dihimpun Liputan6.com soal Alba Baptista:

Lahir di Portugal

Chris Evans  dan Alba Baptista dikabarkan berbeda usia 16 tahun. Alba Baptista lahir di Lisbon, Portugal pada tahun 1997 dan orangtuanya adalah seorang insinyur dan penerjemah.

Bekerja di Industri Hiburan

Chris Evans menikah dengan Alba Baptista setelah menjalin hubungan hampir setahun. Keduanya sama-sama bekerja di industri hiburan. Melansir People, dia adalah aktris berusia 26 tahun yang pertama kali menarik perhatian karena perannya di drama series Netflix berjudul Warrior Nun.

Telah Terlibat dalam Beberapa Proyek Penting

Selain Warrior Nun, yang menandai debut serial berbahasa Inggrisnya, Baptista telah membintangi beberapa serial dan film Portugis, termasuk A Impostora, Filha da Lei, A Criação, dan Jogo Duplo.

Baru-baru ini, istri Chris Evans membintangi Mrs Harris Goes to Paris bersama beberapa nama besar, termasuk bintang The Crown Lesley Manville, aktris Greta Isabelle Huppert, alumni Harry Potter Jason Isaacs dan bintang serial Emily in Paris Lucas Bravo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alba Baptista Menguasai 5 Bahasa

Karier Baptista di industri hiburan didukung dengan kepandaiannya dalam berbahasa. Selain bahasa Portugis, aktris ini juga bisa berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Aktif dalam Kegiatan Kemanusiaan

Seperti Evans yang sering bekerja dengan badan amal dan organisasi nirlaba, Baptista juga memiliki minat terhadap filantropi.

Pada tahun 2018, ia melakukan banyak aksi kemanusiaan di sebuah panti asuhan di Kamboja yang berfokus pada pendidikan.

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Dikabarkan Jalin Cinta dengan Chris Evans pada 2022

Alba Baptista dan Chris Evans pertama kali dikabarkan menjalin percintaan pada Januari 2022.

Meskipun tidak jelas kapan Baptista dan Evans pertama kali mulai berkencan, sebuah sumber mengatakan kepada People pada November 2022 bahwa mereka telah bersama "selama lebih dari setahun,” mengutip People, Senin (11/9/2023).

Meskipun keduanya pertama kali memicu rumor percintaan pada Januari 2022, para penggemar melaporkan bahwa aktor tersebut pertama kali mengikuti akun Instagram Baptista pada musim gugur 2020. Dan Baptista mengikuti Evans pada 2021, ketika mereka berdua sedang syuting proyek di Eropa.

4 dari 4 halaman

Ungkap Hubungan Lewat Instagram pada Januari 2023

Pada 6 Januari 2023, Evans semakin meyakinkan warganet bahwa ia menjalin hubungan spesial dengan Baptista melalui unggahan video di Instagram Story.

Video yang diambil pada 2022 itu menunjukkan kebersamaan keduanya yang sedang bercanda. Video itu pun dilengkapi dengan emoji hati.

Evans kemudian membagikan foto dirinya dan Baptista untuk memperingati Hari Valentine. Termasuk ketika keduanya sedang mendaki dan bepergian bersama dan berkumpul dengan anjingnya.

Berita kencan ini muncul setelah Pria Terseksi 2022 ini mengungkapkan harapannya di masa depan, yakni membangun sebuah keluarga.

"Itu benar-benar sesuatu yang saya inginkan: istri, anak-anak, membangun keluarga," kata Evans kepada People.

“Ketika Anda membaca tentang sebagian besar seniman hebat seperti aktor, pelukis, penulis, kebanyakan dari mereka mengakui bahwa (film dan lukisan) itu bukanlah karya yang paling mereka banggakan. Melainkan tentang hubungan; keluarga yang mereka ciptakan, cinta yang mereka temukan, cinta yang mereka bagikan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.