Sukses

Ribuan Peserta Hadir dalam Pink Health Virtual Festival 2023 untuk Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Wanita

Sebuah acara virtual yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan rintisan (startup) teknologi kesehatan yang menawarkan layanan medical concierge, Medtrip baru-baru ini sukses menyelenggarakan Pink Health Virtual Festival 2023.

Sebuah acara virtual yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan wanita.

Festival yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Agustus 2023 tersebut dihadiri lebih dari 1.000 peserta yang terhubung melalui platform Zoom Webinar.

CEO & Co-Founder Medtrip, Danang Firdaus, menyampaikan kegembiraannya dalam menyelenggarakan acara ini.

“Kami percaya bahwa setiap wanita harus memiliki akses ke informasi yang tepat mengenai kesehatannya. Maka dari itu, Medtrip hadir untuk menjawab kebutuhan pasien yang menginginkan opsi penanganan medis kelas dunia di Malaysia, baik untuk second opinion, diagnostik, tindakan atau medical check up,” jelas Danang dalam keterangan pers, Selasa (15/8/2023).

Ia juga menekankan komitmen Medtrip dalam memberikan kemudahan akses informasi layanan kesehatan di luar negeri secara cepat dan tepat dan dedikasinya untuk menyediakan pilihan layanan kesehatan terbaik di dunia yang mudah diakses bagi pasien di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk dapat selalu menghadirkan informasi mengenai dokter dan rumah sakit di luar negeri, serta estimasi biaya dengan cepat dan tepat sehingga pasien dan keluarganya dapat menentukan langkah berikutnya dengan cermat,” tambah Danang.

Festival virtual yang didukung oleh Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) tersebut, mengundang para dokter spesialis dari Mitra Rumah Sakit Medtrip sebagai pembicara.

Rumah Sakit tersebut antara lain Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL), Prince Court Medical Centre, Mahkota Medical Centre, TMC Fertility, dan Gleneagles Hospital Kuala Lumpur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Tema Kesehatan Wanita Dibahas

Mengambil tema “Empowering Women through Health”, Pink Health Virtual Festival 2023 menekankan pentingnya bagi wanita untuk memahami berbagai aspek kesehatan wanita mulai dari kesehatan reproduksi, infertilitas, kanker payudara, hingga GERD dan Kecemasan.

 

Selain itu, Medtrip juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas kesehatan wanita di Indonesia seperti PCOS Fighter Indonesia, Love Pink Indonesia, Menuju Dua Garis, Komunitas Bayi Tabung Indonesia, dan Mamafirst.id.

“Semoga dengan festival serta kolaborasi ini, Masyarakat Indonesia dapat lebih peduli terhadap kesehatan wanita dan mengenal opsi-opsi kesehatan preventif dan kuratif terkini yang tersedia di Malaysia secara lebih dekat,” jelas Danang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.