Sukses

Cuma Gegara Rekan Bisnis Seolah Tidak Mengenal Choi Siwon, Fans Ngamuk dan Viral: Gila, Mendidih Gue!

Ini alasan fans Choi Siwon ngamuk di Twitter dan marah terhadap salah seorang rekan bisnisnya

Liputan6.com, Jakarta - Member SUPER JUNIOR, Choi Siwon, diketahui tengah berada di Indonesia. Sejak beberapa hari yang lalu, video pendek yang memperlihatkan Siwon seperti sedang di Bali tersebar luas di media sosial.

Nama Siwon kembali menjadi trending topic Twitter hingga Minggu 6 Agustus 2023. Gara-garanya, ada fans yang merasa tidak terima dengan komentar salah seorang yang diduga rekan bisnis Siwon di Indonesia.

Belum bisa dipastikan bisnis apa yang sedang direncakannya. Namun, dari foto yang viral di Twitter, tampak sosok pengusaha muda yang juga diketahui bersahabat dengan aktor populer Korea Selatan tersebut, Iman Usman.

Erwin Arifin Sebut Siwon dengan Ini

Foto yang viral itu pertama kali diunggah akun Erwin Arifin. Seorang investor perusahaan di Indonesia bernama Kejora Capital.

Jika dilihat sekilas, tampak tidak ada yang salah dengan foto itu. Semua yang ada di gambar tersebut tersenyum ke arah kamera. Begitu juga dengan Siwon yang duduk di samping Iman Usman.

Namun, pemicu yang bikin fans meradang karena komentar yang ditulis Erwin Arifin dalam bahasa Inggris.

"Tidak ada yang bisa dilihat di sini. Hari hari yang biasa di kantor. Meeting dengan cowok asal Korea ini, siapa pun dia," tulis Erwin.

Fans Siwon Meradang

Seorang fans kemudian menunggah tangkapan layar unggahan Erwin Arifin ke Twitter. Akun pertama yang mengangkat soal ini adalah @honeyhanniestar pada Sabtu siang 5 Agustus 2023.

"F U (singkatan umpatan dalam bahasa Inggris) Erwin Arifin siapapun kamu. Sombong banget. Kamu bertemu Super Junior Choi Siwon di lingkungan profesional tapi tidak berperilaku profesional. Dia adalah mitra bisnismu dan kamu memanggilnya 'Cowok Korea siapapun dia'. Kejora Capital, beginikah sikap VP-mu?," tulisnya.

Kemudian akun itu menulis,"Wah gila mendidih gue. Lu boleh pinter karir lo cemerlang tapi kalau kelakuan lo minus buat apa? How could you treat your business partner kayak gitu? Kalau dia kerja di konsultan gede, apa yang dia lakuin sudah jelas-jelas bakal dilaporin ke ethics sih. Minimal minimal SP3.".

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iman Usman Klarifikasi Terkait Pertemuan Choi Siwon dengan Erwin Arifin

Tidak lama setelah itu, Iman Usman yang namanya ikut terseret dalam kasus ini memberikan klarifikasi. Pendiri Ruangguru mengatakan bahwa sebenarnya dia pun baru pertama kali bertemu dengan Erwin Arifin.

"Halo! Klarifikasi cepat. Orang/perusahaan yang kami kunjungi tidak berafiliasi dengan saya. Ini juga pertama kalinya saya bertemu dengannya. Saya membantu mengatur pertemuan atas permintaan Siwon dan timnya. Semoga ini menjadi jelas," tulisnya.

 

Kemudian, kicauan Iman Usman ini mendapat respons dari seorang warganet yang mempertanyakan apakah ketika membantu pertemuan antara Siwon dan Erwin Arifin, turut dijelaskan ke masing-masing pihak akan bertemu dengan siapa?

"Ya pasti dijelasin dong. Saya pikir itu dimaksudkan sebagai lelucon (selain fakta apakah itu dianggap menyinggung atau tidak), tapi untuk memperjelas, semua orang tahu siapa saja yang hadir dalam pertemuan itu. Itu akan menjadi klarifikasi terakhir saya," tutup Iman.

Tanggapan Warganet yang Bikin Siwon Trending Topic

Tangkapan layar dari foto yang diunggah Erwin Arifin di akun Instagram pribadinya sudah menyebar ke akun-akun menfess di Twitter, salah satunya akun @tubirfess.

"2beer! Minimal kalau mau menghujat tuh tumbuh dewasa dulu ya," kicaunya.

Di sisi lain, pro dan kontra terjadi di warganet dan kalangan fans SUPER JUNIOR terlebih fans Siwon.

"Tapi memang un-professional, sih, Nder. Kalau misal Siwon itu diganti sama Direktur Pertamina, misal, apa baik bilang begitu di publik? Better to keep dat sentence in private atau di circle lu-lu aja. Kalau sudah di publik, mending dengan kalimat yang normal-normal saja daripada sok asyik," kicau akun @meo*****

Ada juga yang berkomentar bahwa orang Indonesia terlalu sensitif sehingga sulit membedakan mana kalimat berupa lelucon dan bukan.

"Orang-orang kenapa sih? Caption begitu aja ke-trigger. Apa ndak paham maksud owner-nya? Aku baca sekali saja paham," kicau @then****

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Fans Siwon yang Lain

Sementara itu, seorang fans Siwon yang enggan disebutkan namanya, BC, merasa terkadang sesama fans terlalu berlebihan dalam menanggapi sesuatu terkait idola mereka. Termasuk di kasus yang tengah ramai saat ini.

"Kadang jadi malu-maluin. Apa jadinya kalau ternyata Siwon yang memang lagi cari investor atau partner untuk kerjasama? Kan dia malu fans-nya kayak begitu," kata wanita 33 tahun yang bekerja di perusahaan PR Agency International di Jakarta.

"Soalnya, it's not a big deal gitu loh. Kan enggak ada keharusan semua orang kenal Siwon, even though dia idol. Dia ke Kejora juga bukan sebagai idol, tapi sebagai entrepreneur," ujarnya saat berbicang dengan Liputan6.com melalui aplikasi pesan singkat.

Dia memaklumi dan merasa wajar apabila Erwin Arifin tidak tahu siapa Siwon.

"Tipikal anak-anak VC kan memang begitu. Enggak mengikuti Kpop jadi mereka enggak peduli juga dia siapa. Yang dia pedulikan bisnisnya," ujarnya.

"Siwon juga aku rasa enggak masalah deh. Fans saja yang terlalu hardcore. Siapa mereka menentukan Siwon mau partnership bisnis sama siapa. Di negara orang pula," dia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Sedikit Kesal Mengetahui Siwon Dikomentari Begitu

Meski demikian, BC tak memungkiri ada sedikit rasa kesal terhadap Erwin Arifin.

"Di satu sisi enggak bisa disalahkan juga. Tapi dia snob memang. Apalagi di VC, kan, punya duit," kata BC dengan nada agak kesal.

"Bercandanya dia sama bercandanya fans enggak selevel alias enggak nyambung. Bercandaan kayak begitu sarkas kan sebenarnya, tapi ada yang bisa terima dan ada yang enggak," ujarnya.

BC kemudian, menambahkan,"Gue sudah berapa kali menemukan orang macam begitu. Biasalah, anak-anak Gen Z, lulusan luar negeri, tajir, yang sotoy gitu. Kadang gue sarkasin balik, kadang gue ketawain saja.".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.