Sukses

Michelle Ashley Anak Pinkan Mambo Masih Trauma, Luka dan Sakit Alami Pelecehan dari Ayah Tiri

Hingga kini selang dua tahun berlalu, Michelle Ashley anak Pinkan Mambo masih trauma pada pelecehan seksual yang dilakukan ayah tirinya, Steve Wantania.

Liputan6.com, Jakarta Selama dua tahun, Anak Pinkan Mambo, Michelle Ashley berada dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Dirinya telah menjadi korban pelecehan seksual sejak 2018 lalu.

Michelle Ashley menceritakan bagaimana awal dirinya menjadi korban pelecehan seksual sejak 2018-2021 dari suami Pinkan Mambo, Steve Wantania.

Dalam perbincangan bersama Nadia Alaydrus, Michelle Ashley mengungkapkan bahwa dirinya masih mengalami trauma hingga saat ini.

"Sampai sekarang pun, aku masih belum bisa lupain, dan masih ada lukanya. Kalau boleh jujur, enggak ada satu orang pun yang tahu kejadian sedetail itu tentang kejadian apa yang aku lewatin," ujar Michelle Ashley mengutip podcast yang diunggah dalam kanal YouTube Nadia Alaydrus, Sabtu (29/7/2023).

Michelle Ashley Tak Sanggup Bicara

Wanita 17 tahun tersebut mengungkapkan bahwa tak semua orang tahu kejadian pelecehan seksual yang menimpanya. Terlebih lagi, ada pula yang tak sanggup diceritakan oleh Michelle Ashley.

"Semua orang cuma tahu sebagian doang, karena ada kejadian yang aku enggak inget saking seringnya. Ada kejadian yang aku enggak sanggup untuk bicara. It so hurts sampai sekarang untuk coba ubah mindset-nya itu susah menurut aku," kata Michelle Ashley.

Michelle Ashley menjelaskan, hingga kini, Pinkan Mambo masih kerap mengungkit dan mengingatkan dirinya lagi pada momen traumatis itu.

"Ada beberapa orang. Tapi, mamiku sendiri sempat beberapa kali ngebawa lagi ngebawa lagi atas kejadiannya. Kayak disangkutpautkan lagi. Itu yang bikin aku sakit sih," ujar Michelle Ashley.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pinkan Mambo Salahkan Michelle Ashley karena Jadi Korban

Lebih lanjut, menurut Michelle Ashley sang ibu masih kerap menyalahkan dirinya karena masalah pelecehan seksual yang dilakukan oleh Steven Wantania.

"Baru banget kejadian beberapa hari yang lalu, di mana aku lagi coba communicate sama mami aku, dan dia tiba-tiba bawa masalah itu lagi ke dalam conversation-nya. Dia bilang, kayak, intinya, nyalahin aku," kata Michelle Ashley.

"Bilang kalau misalkan aku aneh. Itu sakit banget sih," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Michelle Ashley Sebut Pinkan Mambo Mengecewakan

Menurut Michelle Ashley, Pinkan Mambo adalah ibu yang baik, kecuali dalam hal pelecehan seksual satu ini. Sebab, selama ini, Pinkan Mambo memberikan respons yang mengecewakan dalam penanganan kasus.

"Dari dulu sampai sekarang belum ada pergerakan sedikit pun atau perubahan dari dia (Pinkan Mambo). Aku sudah coba untuk kasih dia beberapa chance untuk berubah, untuk bisa lindungi aku, dan percaya atas omongan aku," ujarnya.

"Selalu pas aku kasih kesempatan, dia selalu mengecewakan."

4 dari 4 halaman

Akui Sempat Sayang sebagai Ayah pada Steve Wantania

Dalam kesempatan yang sama, Michelle Ashley sendiri sempat mengakui bahwa dirinya sudah percaya dan menyayangi Steve Wantania sebagai ayah.

Sayangnya, kepercayaan itu dihancurkan bahkan saat usianya masih 12 tahun.

"Aku sudah anggap dia sebagai papa, dan aku sempat sudah sayang. Tapi kejadian itu. Di situ lebih sakitnya lagi, di umur aku yang masih 12 tahun, aku juga belum haid, belum dapet, sudah kejadian kayak gitu," kata Michelle Ashley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.