Sukses

Alasan Michelle Ashley Anak Pinkan Mambo Berani Speak Up Usai Jadi Korban Pelecehan Seksual Ayah Tiri

Anak Pinkan Mambo, Michelle Ashley, ungkap alasan berani ungkap alias speak up soal pelecehan seksual yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta Anak penyanyi Pinkan Mambo dengan suami pertama, Michelle Ashley, mengungkapkan hal yang membuat kaget. Michelle mendapatkan pelecehan seksual dari suami kedua Pinkan Mambo, Steve Wantania selama dua tahun.

"Ada kejadian dalam keluargaku yang dimana aku jadi korba sama suami mami yang kedua. Kejadiannya di 2018 sampai 2021," kata Michelle Ashley.

"Aku bisa dibilang dapat sex assault (pelecehan seksual)," cerita Michelle dalam podcast bersama Nadia Alaydrus.

Selama sekitar dua tahun, ia kerap mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari ayah tirinya itu.

"Itu bukan kejadian sekali dua kali tapi termasuk dalam seminggu ada aja. Terus-terusan sampai 2 tahun," kata Michelle.

Akhirnya Berani Speak Up

Selama ini kasus tersebut memang tak berani Michelle sampaikan ke publik lantaran belum memiliki kemampuan menyampaikannya. Mengingat waktu terus berlalu dan Steve Wantania bakal keluar dari jeruji penjara makanya Michelle berani mengungkap di publik.

"Itu alasan besar kenapa mau speak up. Waktu itu cepat kan pasti ada suatu hari akan keluar dari penjara," kata Michelle.

Terlebih Steve Wantania tak bercerai dari Pinkan Mambo. Sehingga bila nanti sudah selesai masa di penjara bisa kembali ke rumah tersebut lagi.

"Mereka belum cerai sehingga pasti bakal balik lagi ke rumah kemungkinan terjadi lagi. Karena menurut aku dia gak ada trauma lakuin itu," kata Michelle Ashley ke Nadya Aladrus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Speak Up Demi Melindungi Diri

Michelle mengaku butuh waktu lama untuk speak up. Ada kebingunan serta tidak berani untuk berbicara. Termasuk butuh waktu mencari pertolongan dengan memberi tahu ayah kandung hingga membawa kasus tersebut ke kepolisian.

"Ini enggak pantas untuk disembunyiin," kata Michelle.

Sehingga, bila di luar sana ada yang tengah mengalami menjadi korban pelecehan seksual, Michelle menyarnkan untuk berani ngomong. Sampaikan kejadian tersebut ke orang-orang yang bisa dipercaya.

"Aku sempat enggak berani untuk ngomong. Tips dari aku, bisa speak up itu untuk diri sendiri untuk protect ourself agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Michelle lagi.

 

3 dari 4 halaman

ART Pernah Juga Dilecehkan Suami Pinkan Mambo

Bukan cuma Michelle Ashley yang pernah mendapat pelecehan seksual dari ayah tiri. Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah Pinkan Mambo juga pernah dilecehkan Steve Wantania.

"Kejadiannya juga pernah di Mbak (ART) dia lagi kerja. Sempat kayak diganggu gitu Mbaknya," kata Michelle.

ART tersebut merasa tak nyaman dengan perlakuan yang diterima selama bekerja di rumah tersebut sehingga memutuskan berhenti bekerja.

"Mbaknya mutusin untuk keluar rumah," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Masih Trauma

Meski ayah tirinya sudah masuk penjara akibat melakukan pelecehan pada dirinya, rasa sakit dan luka atas hal tersebut masih terasa.

"It hurts untill sekarang," katanya.

"Sampai sekarang aku pun masih belum bisa lupa dan masih ada luka," jujurnya.

 

Namun, kejadian tersebut tak membuatnya untuk benci laki-laki. Namun, memilih untuk selektif untuk memilih teman dekat pria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.