Sukses

Kylie Jenner Menyesal Jalani Operasi Plastik Saat Umur 19, Tak Mau Stormi Ikuti Jejaknya

Kylie Jenner akhirnya buka-bukaan soal operasi plastik. Namun, ia mengaku menyesal telah melakukannya dan tak ingin putrinya melakukan hal itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kylie Jenner mengakui pernah melakukan operasi plastik. Dalam salah satu episode The Kardashians, pemilik brand make up terkenal Kylie Cosmetics ini menunjukkan sisi dirinya yang lebih emosional sambil mengungkapkan rasa penyesalan atas operasi plastik yang telah dijalaninya.

Mengobrol dengan Stassie Karanikolaou yang merupakan teman dekatnya, model 25 tahun ini blak-blakan soal operasi plastik yang pernah dijalaninya.

Kylie Jenner memang sudah lama menjadi topik hangat perbincangan netizen sebab bentuk tubuh indahnya yang dinilai tidak alami. Kerap menangkis dugaan ini, Kylie Jenner akhirnya mengakui bahwa dirinya pernah menjalani operasi plastik di bagian payudara. Prosedur ini dilakukannya di usia yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun.

Dikutip dari People, Kylie Jenner mengakui bahwa dirinya pernah melakukan prosedur bedah plastik di bagian payudara sebelum mengandung anaknya, Stormi, yang kini telah berusia 5 tahun.

"Aku melakukan operasi plastik pada payudaraku sebelum melahirkan Stormi," katanya dikutip dari Daily Mail.

"Enam bulan setelah melahirkan Stormi, tidak berpikir akan punya anak ketika berusia 20 tahun, (payudaraku) masih dalam tahap pemulihan."

Bintang TV show The Kardashians dan Keeping Up with the Kardashians yang telah menjadi perhatian publik sejak usia 9 tahun ini mengaku menyesal mengubah payudaranya, mengatakan bahwa bentuk dadanya yang alami sudah sempurna.

"Harusnya aku tidak melakukannya," akunya penuh sesal."Aku menyarankan siapa pun yang ingin melakukannya untuk menunggu setelah punya anak."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Stormi Mengikuti Jejaknya

Kylie, yang juga merupakan ibu dari Aire yang baru berusia 17 bulan, membeberkan bahwa perspektifnya tentang self-love berubah setelah menjadi seorang ibu.

Ibu dua anak ini mengaku akan patah hati jika sang bidadari kecil, Stormi, mengikuti jejaknya dan menjalani operasi plastik.

"Aku punya anak perempuan, aku akan patah hati jika dia ingin meng-oplas tubuhnya di usia 19 tahun," tambahnya.

"Dia adalah hal terindah yang pernah ada, aku ingin menjadi ibu dan contoh terbaik untuknya. Saya berharap bisa menjadi dia dan melakukan semuanya secara berbeda karena saya tidak ingin mengubah apa pun."

Spekulasi Oplas Wajah

Tak hanya dada, banyak yang beropini bahwa Kylie Jenner juga telah melakukan berbagai macam operasi plastik untuk mengubah wajahnya. Namun, ia membantah klaim ini.

"Aku ingat selalu menjadi anak yang paling percaya diri," kata Kylie.

"Aku selalu mencintai diriku sendiri, aku masih mencintai diriku sendiri," tambahnya, "Aku mau semua orang mencintai dirinya sendiri."

3 dari 4 halaman

Pernah Filler Bibir

Kylie melanjutkan dengan mengatakan bahwa alih-alih operasi plastik, yang dilakukannya hanya suntik filler.

"Salah satu kesalahpahaman terbesar tentangku adalah bahwa aku adalah anak yang insecure dan telah menjalani begitu banyak operasi untuk mengubah seluruh wajah, yang tidaklah benar, aku hanya suntik filler," ucapnya dikutip dari People.

Pengakuannya soal filler bibir ini akhirnya muncul setelah bertahun-tahun menangkis tuduhan menjalani prosedur kosmetik apa pun meski kerap ditanya mengenai penampilannya yang berbeda dibanding saat masih belia.

Sebelumnya, bintang reality show itu selalu menyatakan dengan kukuh bahwa bibirnya alami, dan bahwa bibir cantiknya hanyalah efek make-up.

"Aku merasa semua orang telah membicarakannya selama berbulan-bulan, jadi aku agak muak," katanya kepada E! dalam sebuah wawancara ketika ditanya tentang bibirnya.

"Saat berfoto, aku sering memanyunkan bibir. Aku pikir bibir tebal itu luar biasa," tambahnya, menuturkan kebiasaannya menggunakan lip liner untuk memberi efek bibir yang tampak lebih tebal.

4 dari 4 halaman

Tidak Menentang Operasi Plastik

Sebelumnya, Kylie pernah menekankan pada usia 18 tahun bahwa dia tidak menentang operasi plastik dan menyangkal bahwa dia telah meng-oplas payudaranya.

Menulis di situs webnya pada 2015, dia berkata, "Aku tidak menentang operasi plastik. Namun, aku hanya pernah menjalani operasi sekali, ketika pergi ke dokter gigi.'

Kendati demikian, Kylie Jenner memang mengakui bahwa ia mungkin saja melakukannya suatu hari nanti. "Jika nanti aku sampai pada titik di mana aku benar-benar tidak nyaman dengan sesuatu di tubuhku, aku akan mengubahnya."

Meskipun terbuka tentang suntik filler bibirnya yang dilakukannya serta klaim bahwa dia tidak melakukan prosedur bedah kosmetik lain, banyak yang masih berspekulasi bahwa Kylie diam-diam melakukan lebih banyak operasi plastik.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini