Sukses

Diberi Nasi plus Tempe, Issa Anak Nikita Willy Lahap Banget Makannya

Nikita Willy menyebut tempe adalah makanan favorit putranya Issa. Bahkan, ketika sedang tidak mau makan apapun, Issa mau hanya makan nasi dengan tempe saja.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Purnama Willy atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nikita Willy berbagi cerita soal salah satu makanan favorit putranya, Issa. Nikita Willy menyebut Issa doyan makan nasi dan tempe, terutama jika sedang malas makan.

Istri Indra Priawan tersebut mengungkapkan bahwa tempe menjadi makanan yang punya banyak keunggulan. Mulai dari tinggi protein hingga harganya terjangkau.

"Tempe itu makanan khas Indonesia dan proteinnya tinggi, bagus, dan murah juga. Jadi saat hamil, aku itu hampir setiap hari makan tempe," ujar Nikita Willy usai temu media Wisata Rasa MPASI Royco pada 21 Juli 2023 lalu.

Nikita Willy menyebut bahwa ketika harus mulai MPASI (Makanan Pendamping ASI), dirinya mencoba memberikan Issa tempe.

Ternyata, Issa sangat menyukai tempe dan bisa hanya makan nasi dengan tempe saja saat tidak mau makan makanan lain.

"Saat Issa mulai MPASI, aku cobain tempe sekali ke Issa, Issa itu bisa makan banyak banget. Jadi menurut aku, tempe adalah makanan favoritnya dia. Dia bisa makan nasi pakai tempe saja kalau misalkan dia lagi bosan makan apapun," kata Nikita Willy.

Issa Eksplorasi Rasa Sejak 6 Bulan

Nikita Willy menambahkan, sejak Issa masih umur 6 bulan, dirinya sudah mencoba memperkenalkan berbagai macam jenis makanan.

"Semuanya aku perkenalkan dari sejak umur 6 bulan. Aku mencoba wisata rasa bersama anak. Jadi sejak awal MPASI, aku juga memberikan berbagai macam tekstur, memberikan berbagai macam rasa," ujar Nikita Willy.

"Dari semua jenis protein, protein hewani, protein nabati, sayuran. Lemak juga aku coba perkenalkan pada anak aku," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nikita Willy Ceritakan Rutinitas Makanan Issa

Lebih lanjut, Nikita Willy mengungkapkan bahwa dari kebiasaannya melakukan mencoba berbagai makanan dengan putranya, kini Issa sudah bisa makan apapun yang dimakan oleh dirinya dan suami.

"Sekarang pun Issa sudah bisa makan apapun yang aku makan sama Indra di rumah. Jadi kita bisa makan makanan rumah sama-sama," kata Nikita Willy.

Selain itu, Nikita Willy turut mengungkapkan bahwa dirinya tidak membiasakan untuk membiarkan Issa hanya makan makanan yang disukai. Sebab, menurutnya, itu akan membuat anak jadi pemilih dalam hal makanan.

"Kita enggak pernah membiasakan pada saat dia menolak suatu makanan, aku langsung pindahin makanan yang dia suka, karena itu akan menjadikan anak picky eater," ujar Nikita Willy.

3 dari 4 halaman

Tips Nikita Willy agar Issa Tidak Jadi Picky Eater

Nikita Willy mengungkapkan bahwa biasanya saat Issa menolak makan, dirinya hanya akan membiarkan dan tidak mengganti makanannya. Alhasil saat Issa lapar, mau tak mau ia akan tetap makan.

"Kalau misal dia menolak makanan yang aku kasih, ya sudah, berarti dia enggak makan di jam tersebut. Dia akan menunggu jam makan berikutnya untuk mendapatkan makanan yang berbeda lagi," kata Nikita Willy.

"Jadi mau gak mau kadang-kadang kalau dia lapar, walaupun dia enggak suka, dia makan," Nikita Willy menambahkan.

4 dari 4 halaman

Aturan Makan Issa Anak Nikita Willy

Dalam kesempatan yang sama, Nikita Willy turut membagikan bagaimana aturan makan yang ia terapkan untuk Issa.

"Feeding rules-nya sama seperti anak lain. Jeda waktu antara makan itu dua jam. Durasi makan maksimal 30 menit. Camilan atau makan berikutnya durasinya dua jam lagi," ujar Nikita Willy.

"Terus kalau misalnya mau berdiri-berdiri di high chair, mau turun dari high chair, berarti makan selesai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.