Sukses

Kondisi Edwin van der Sar Usai Pendarahan Otak, Apakah Eks Kiper Manchester United Bisa Sembuh?

Edwin van der Sar, kiper legendaris asal Belanda mengalami pendarahan otak ketika berlibur di Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa hari lalu, publik dikejutkan dengan kondisi kiper legendaris asal Belanda, Edwin van der Sar, yang mengalami pendarahan otak.

Saat kejadian pada Jumat 7 Juli 2023, Edwin van der Sar sedang berlibur di Kroasia. Alhasil, Edwin van der Sar harus dibawa menggunakan helikopter guna mendapatkan perawatan.

Dalam sebuah pernyataan terbaru rilisan Ajax Amsterdam, kondisi eks kiper Manchester United tersebut dibeberkan. Pernyataan itu dibuat oleh sang istri, Annemarie van der Sar.

"Edwin masih berada di unit perawatan intensif, tapi kondisinya stabil. Dia tidak dalam bahaya yang mengancam jiwa," ujar Annemarie mengutip keterangan Ajax Amsterdam dalam laman DailyMail pada Rabu 12 Juli 2023.

Edwin van der Sar Usai Pendarahan Otak

Lebih lanjut Annemarie mengungkapkan bahwa perkembangan kondisi suaminya sudah bisa dilihat. Salah satunya Edwin menunjukkan dirinya komunikatif setiap kali dikunjungi.

"Setiap kali kami mengunjunginya, dia komunikatif. Kami harus menunggu dengan sabar untuk melihat bagaimana situasinya akan berkembang," kata Annemarie.

Seperti diketahui, pihak klub Ajax Amsterdam pun sempat ikut mengonfirmasi kondisi Edwin sejak awal hingga hari ini.

"Pada hari Jumat, Edwin van der Sar mengalami pendarahan di sekitar otaknya. Dia saat ini berada di rumah sakit di unit perawatan intensif dan dalam kondisi stabil," tulis pihak Ajax Amsterdam di Twitter.

Kemudian pada hari Minggu 9 Juli 2023, pihak Ajax menyebut bahwa kondisi Edwin stabil, hanya saja masih memprihatinkan.

Baru pada Selasa 11 Juli 2023 Annemarie mengonfirmasi lagi jikalau Edwin sudah tidak dalam bahaya setelah melewati pendarahan otak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih dari istri Edwin van der Sar Usai Alami Pendarahan Otak

Sebelumnya, pada saat bersamaan di hari MInggu 9 Juli 2023, Annemarie tak lupa memberikan terima kasih karena banyaknya dukungan yang diberikan.

"Keluarga Van der Sar, bersama dengan Ajax, berterima kasih dan sangat tersentuh oleh banyaknya pesan dukungan," kata Annemarie.

Selain itu, pihak Manchester United juga sempat mengirimkan harapan terbaik untuk Edwin Van der Sar. Dukungan itu diberikan setelah kabar terkait Edwin merebak ke publik.

"Semua orang di United ingin bergabung dengan teman-teman kami di Ajax untuk mendoakan yang terbaik bagi Edwin untuk pemulihan yang penuh dan cepat," tulis keterangan pihak Manchester United.

3 dari 3 halaman

Sekilas terkait Edwin van der Sar, Eks Kiper Manchester United yang Alami Pendarahan Otak

Seperti diketahui, Edwin van der Sar terkenal sebagai seorang pemain asal Belanda. Ia begitu dikenang atas kepiawaiannya bermain di Manchester United.

Kala itu, Edwin van der Sar membuat 264 penampilan untuk klub yang masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dari tahun 2005 hingga 2011.

Edwin memenangkan Liga Champions dan empat gelar Liga Premier selama waktunya bersama klub sebelum pensiun.

Pemain sepak bola satu ini juga menghabiskan waktu di Juventus dan Ajax, membuat total lebih dari 700 penampilan sepanjang karirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.