Sukses

Viral Video Remaja Datangi Kuburan Teman Bawa 'Camilan' Bunga dan Air, Warganet: Ikut Nyesek

Belakangan viral sebuah video saat seorang remaja pergi berziarah ke kuburan temannya sambil membawa bunga dan air sebagai 'camilan'.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan viral sebuah video saat seorang remaja pergi melayat ke kuburan temannya sambil membawa bunga dan air.

Pria bernama Lukman, pemilik akun @lookmanit tersebut bermaksud untuk memberikan bunga dan air sebagai 'camilan' untuk temannya yang sudah berada di dalam tanah.

Warganet pun berspekulasi bahwa itu menjadi cara dirinya agar tidak larut dalam kesedihan usai kepergian temannya yang diketahui bernama Kevin.

"Lu kan dulu sering banget ya jajanin gue, sekarang gantian nih gue jajanin lu," ujar Lukman mengutip video yang turut menampilkan potret kuburan, bunga, dan air yang dibawakan untuk temannya, Selasa (27/6/2023).

"Gue beliin banyak nih lumayan. Ada minuman juga," sambungnya.

Dalam sisi berbeda, terlihat nisan mendiang temannya yang bertuliskan tanggal lahir dan kematian. Dari video singkat itu, tertulis jikalau Kevin yang lahir pada tahun 2001 baru meninggal pada Jumat, 16 Juni 2023 lalu.

Disuruh Berbagi pada Seniornya

Selain itu, Lukman turut mengingatkan agar mendiang Kevin tidak lupa berbagi 'camilan' tersebut pada arwah-arwah lain yang ada di area kuburan itu.

"Jangan lupa bagi-bagi nih sama senior-senior sini. Sama bapak, siapa nih? Bapak Hans. Bapak Hans, jagain ya," katanya.

Sebelumnya, Lukman sudah lebih dulu mengunggah video yang menunjukkan saat dirinya meminta izin pada arwah-arwah yang berada di samping kuburan Kevin.

"Buat ibu-ibu sama bapak-bapak, nih teman saya di sini kan anak baru nih. Tolong nih jangan digalak-galakin ya. Kemarin dia baru (meninggal)," ujar Lukman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet, Mulai dari Nyesek hingga Paham Sedihnya

Video-video yang diunggah Kevin tentunya mengundang banyak komentar warganet. Mulai dari yang ikut bergurau, nyesek, hingga paham sedihnya Lukman ditinggalkan mendiang temannya.

"'"jangan digalak galakin ya' gw masih terngiang-ngiang anjir," tulis warganet sambil memberikan emoticon menangis.

"gue tau lu sedih bang," kata pemilik akun @p***n."bang aku ikut nyesek," tulis warganet lain dengan emoticon tersenyum. 

"definisi biar ga merasa kehilangan," ujar akun @s***m.

"gua ngeri bang di belakang lu tiba tiba pak hans jawab 'iya chill ama gua mah'," sambung warganet.

"mau ngakak tapi sedih," tulis akun @p***e.

3 dari 3 halaman

Video Ngelayat ke Kuburan Teman Viral Semuanya

Tak hanya sekali Lukman mengunggah video berada di kuburan Kevin. Setidaknya sudah ada empat video yang diunggahnya saat berada di sana.

Keempat video tersebut ternyata berhasil mencuri perhatian warganet dan ramai ditonton oleh pengguna TikTok. Salah satu yang paling ramai sudah ditonton lebih dari 7,6 juta kali.

Sedangkan video kedua dengan 7,5 juta penonton. Serta, dua video lainnya yang berhasil mencapai ratusan ribu viewers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.