Sukses

Rahasia Bella Hadid Turun Berat Badan dan Wujudkan Tubuh Ideal: Minum Jus Sayuran

Bella Hadid berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilogram. Apa rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia, Bella Hadid, merupakan seorang ikon mode yang terkenal karena tubuhnya yang sehat.

Baru-baru ini, Hadid berhasil menurunkan berat badannya dari 140 pon (sekitar 63,5 kg) menjadi 120 pon (sekitar 54,5 kg). Perjalanan penurunan berat badan Hadid menarik minat pengikutnya.

Rahasia Bella Hadid dalam menurunkan berat badan adalah menggabungkan diet sehat dengan olahraga yang intens, menurut Pink Villa.

Namun, perjalanan penurunan berat badan Bella Hadid tidak mudah. Untuk turun berat badan, Hadid mengikuti diet sehat yang ketat dan berolahraga berjam-jam.

Studi menunjukkan bahwa ketika olahraga digabungkan dengan diet yang membatasi asupan energi, maka bisa menghasilkan penurunan berat badan yang lebih signifikan.

Aturan Diet Bella Hadid

Menurut nutrisionis Bella Hadid, Dr. Charles Passler, sang model mengikuti diet rendah karbohidrat dan tinggi protein. Hal ini membantu menjaga kebugaran dan tubuhnya tetap langsing.

"Protein yang memadai, lemak yang memadai, dan banyak sayuran merupakan cara yang paling ampuh, paling mudah, dan paling bisa diandalkan untuk memastikan seseorang tetap berada pada jalur yang benar,” kata Passler, seperti melansir People.

Penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak protein daripada yang direkomendasikan dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi lemak tubuh, memperbaiki komposisi tubuh, dan menjaga massa tubuh bebas lemak.

Selain itu, protein juga memberikan efek kenyang yang cukup signifikan pada tubuh, membuat merasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu, jumlah konsumsi kalori menjadi lebih sedikit. Ini akan memengaruhi penurunan berat badan.

Selain melakukan diet rendah karbohidrat dan tinggi protein, Hadid juga minum jus sayuran hijau dan minuman jahe untuk mendapatkan energi sepanjang hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan Terakhir Sebelum Jam 7 Malam

Rahasia terbesar dalam penurunan berat badan model berusia 26 tahun ini adalah mengikuti contoh ibunya dan menjalani gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Salah satu kebiasaan keluarga yang masih ia ikuti adalah makan tidak terlalu malam.

Saat Hadid masih kecil, ia biasa makan malam bersama keluarganya sekitar pukul 6 sore. Hingga sekarang, ia tetap mempertahankan kebiasaan ini dan selesai makan malam sekitar pukul 7.30 malam setiap harinya.

Penelitian menyebutkan bahwa makan terlambat di malam hari berkaitan dengan obesitas dan risiko tinggi terkena diabetes.

Transformasi tubuh dan penurunan berat badan Bella Hadid dari 63 kg menjadi 54 kg berhasil berkat kebiasaan-kebiasaan ini, serta rencana diet yang terpadu dengan olahraga yang konsisten.

3 dari 4 halaman

Konsisten Olahraga, Tingkatkan Durasi Jika Diperlukan

Selain menjalani diet ketat dan makan dengan benar, Bella Hadid juga sangat fokus pada rutinitas olahraga yang serius.

Ia sangat berkomitmen pada program kebugarannya dan sering berlatih di Gotham Gym di New York, dengan bimbingan pelatih Rob Piela.

Menurut Piela, latihan dimulai dengan peregangan. Hadid suka berlatih selama sekitar dua hingga tiga jam setiap harinya.

Ketika sedang mempersiapkan diri untuk fashion show, biasanya Hadid meningkatkan durasi latihan di gym.

“Rutinitas latihan sebenarnya Bella Hadid melibatkan kombinasi latihan kardio dan latihan kekuatan. Ia melakukan berbagai jenis latihan seperti pilates, tinju, yoga, lari, dan latihan berat dalam jadwal kebugarannya,” kata Piela.

Setelah peregangan selama sekitar tujuh hingga sepuluh menit, ia melakukan lari selama dua puluh menit tanpa henti, yang sering kali terekam oleh paparazzi.

4 dari 4 halaman

Berikan Motivasi kepada Diri Sendiri

Dalam wawancara dengan Vogue Prancis, Bella Hadid mengaku sering tidak begitu bersemangat untuk pergi ke gym. Namun, dia berhasil memotivasi dirinya sendiri.

"Berikan yang maksimal dari awal hingga akhir saat berlatih. Tidak ada yang lebih baik daripada mendorong diri sendiri hingga batas maksimal dan memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata Hadid.

Dengan rutinitas latihan yang diikuti setiap hari dan pola makan yang sehat, Bella Hadid berhasil menurunkan berat badannya. Meskipun sedang menghadapi Penyakit Lyme, sang model tetap gigih menjaga kesehatannya.

Menurunkan berat badan yang berlebihan membutuhkan kesabaran, keinginan yang kuat, dan konsistensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.