Sukses

Jennie BLACKPINK Mendadak Tinggalkan Panggung Konser, YG Entertainment Sebut Kesehatannya Memburuk

Jennie turun dari panggung ketika BLACKPINK tengah menampilkan nomor "Lovesick Girls" yang kemudian dirampungkan oleh ketiga member lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jennie BLACKPINK mengejutkan para penggemar ketika konser BORN PINK di Melbourne berlangsung. Berdasarkan cuplikan tayangan yang beredar di media sosial, terlihat penyanyi berusia 27 tahun itu tiba-tiba mundur dan turun dari panggung di tengah konser, Minggu, 11 Juni 2023.

Jennie turun dari panggung ketika BLACKPINK tengah menampilkan nomor "Lovesick Girls" yang kemudian dirampungkan oleh ketiga member lainnya. Hal itu tentu saja menuai reaksi BLINK, para penggemar BLACKPINK. Banyak BLINK menduga hal itu berkaitan dengan kondisi kesehatan sang artis.

YG Entertainment pun kemudian merilis pernyataan resmi mengenai kesehatan Jennie.

"Dengan sangat menyesal kami memberitahukan bahwa ketika BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] IN MELBOURNE yang dilaksanakan pada 11 Juni (hari ini), Jennie tidak bsia menyelesaikan penampilannya di panggung karena kondisi (kesehatannya) yang semakin memburuk," tutur YG Entertainment. 

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, terlihat gerakan tari Jennie memang tidak seenergik rekan satu grupnya. Jennie terlihat seperti kelelahan. Meski berusaha tetap mengikuti koreografi lagu, gerakan Jennie tampak melemah sebelum akhirnya membalikkan badan dan turun dari pangggung. 

Terkait kondisi yang dialami Jennie, YG pun meminta maaf pada para penonton konser. 

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan mereka untuk BLACKPINK dan mereka yang menghadiri acara tersebut. Kami dengan hormat meminta pengertian Anda dalam situasi ini," demikian bunyi pernyataan YG Entertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

YG Upayakan yang Terbaik untuk Jennie Cepat Pulih

Lebih lanjut agensi tersebut juga menjelaskan bahwa Jennie ingin sekali tetap melanjutkan penampilannya hingga akhr. "Namun, berdasarkan saran medis di lokasi, kami segera memastikan dia mendapat istirahat yang cukup dan kondisi yang stabil."

"Jennie telah menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa bersama para penggemar sampai akhir, dan memastikan bahwa dia akan pulih secepat mungkin," ungkap YG Entertainment.

Agensi tersebut berjanji melakukan yang terbaik untuk mendukung Jennie pulih secepatnya. Pihaknnya juga memohon penggemar agar memaklumi hal tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Curhatan Jennie BLACKPINK Soal Kondisi Kesehatan

Mengenai kondisinya, Jennie pernah mengungkap bahwa kesuksesan BLACKPINK berimbas pada kesehatannya. Tahun lalu, Jennie buka suara bahwa dia jatuh sakit baik mental maupun fisik usai menyelesaikan tur dunia pada 2020.

"Selama tiga tahun setelah debut, kami bekerja tanpa henti tanpa istirahat. Begitulah, kami muda, berada di awal usia 20-an. Sistem tidur kami berantakan, kami tidak makan dengan benar, aku tidak minum dengan cukup," beber Jennie dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone.

Kesibukan yang berjalan terus-menerus pun membuatnya merasa seperti tidak punya rumah. Pada akhirnya kondisi itu tidak hanya memengaruhi mentalnya, melainkan juga fisik.

"Aku mendapat reaksi alergi kalau menyentuh sesuatu," ucap Jennie.

"Aku tidak punya sistem imun sama sekali, tapi kami perlu melanjutkan tur. Ketika tur selesai, kami mendapat waktu istirahat di rumah. Dulu, aku tidak punya waktu untuk belajar bagaimana cara merawat diri sendiri. Aku orang yang sangat sensitif," jelasnya, dilansir W Magazine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.