Sukses

Unik, Lomba Melamun 3 Jam Jelang Peluncuran Ponsel Pintar Anti Gabut

Dalam kompetisi melalum bertema "Sekte Gabut vs Sekte Anti Gabut" ini, aktivitas mereka dipantau dan disiarkan langsung dari beberapa titik di Hutan Kota Patriot.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang ikut kompetisi melamun selama 3 jam di Hutan Kota Patriot, Bekasi pada Minggu, 4 Juni 2023. Peserta diajak mengisi baterai ponsel mereka di sejumlah stasiun pengisian yang tersedia. Setelahnya mereka ditantang untuk bisa bertahan dalam kondisi meditasi atau tidak melakukan apa-apa dalam durasi 3 jam tanpa henti.

Dalam kompetisi bertema "Sekte Gabut vs Sekte Anti Gabut" ini, aktivitas mereka dipantau dan disiarkan langsung dari beberapa titik di Hutan Kota Patriot.

Selama kompetisi berlangsung, peserta tidak diperbolehkan melakukan aktivitas lain kecuali melamun. Layar yang menjadi background peserta kompetisi melamun dapat berubah-ubah sesuai permintaan penonton. Melihat kombinasi ekspresi peserta dan background yang berubah-ubah, tentu saja berhasil mengundang tawa penonton.

Tantangan melamun selama beberapa waktu terkesan sederhana, namun pada praktiknya tak mudah melawan rasa bosan yang menghampiri.

Di era ketika sebagian besar aktivitas harian didominasi oleh gawai, mengisi baterai ponsel memang bisa jadi aktivitas yang membosankan. Terlebih proses mengisi daya ponsel bisa memakan waktu.

Peserta yang menyerah dan tidak sanggup berlama-lama melamun, diarahkan untuk bergabung dengan kelompok anti-gabut. Mereka pun bisa mencoba ponsel pintar terbaru yang disebut mempunyai fitur fast charge terbaik sehingga tetap aman digunakan bahkan saat mengisi daya.

Peserta yang telah berpindah ke area Sekte Anti Gabut bisa asyik bermain game meski ponsel tengah diisi daya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Pemenang Berhasil Tuntaskan Tantangan

"Kami mencoba untuk memahami masalah yang sehari-hari ditemui pengguna smartphone. Mereka cenderung gabut saat menunggu smartphone yang sedang di-charging," ujar Regional Integrated Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu, melalui keterangan resmi.

Mencermati hal itu, Sergio mengatakan, pihaknya menawarkan solusi melalui produk terbaru yang dilengkapi Bypass Mode dan sejumlah fitur pendukung lainnya.

"Kami menawarkan solusi lewat fitur-fitur unggulan yang akan hadir di Infinix Note 30," ujar Regional Integrated Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu, melalui keterangan resmi.

Produk terbaru Infinix itu akan diluncurkan pada 8 Juni 2023 melalui live streaming di akun media sosial resmi Infinix Indnesia.

Setelah berlangsung selama 3 jam, kompetisi melamun "Sekte Gabut vs Sekte Anti Gabut" pun mendapat 3 orang pemenang. Ketiganya berhasil melewati tantangan melamun dan mengalahkan ratusan peserta yang sudah lebih dulu gugur.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Melamun

Melamun kerap dikaitkan dengan sikap malas. Namun, studi menunjukkan melamun bisa menjadi alat untuk membantu individu melewati fase tenggat waktu atau keputusan besar selanjutnya.

Mengutip laman WebMD, melamun dikenal sebagai keadaan istirahat otak secara alami dan sehat. Kondisi ini didefinisikan sebagai pengalaman spontan yang tidak didorong oleh apa pun; dan tidak memerlukan respons dari Anda.

Satu lamunan biasanya berlangsung selama beberapa detik. Namun, diperkirakan sepertiga hingga setengah dari semua jam terjaga dihabiskan untuk melamun.

Manfaat utama melamun adalah munculnya kreativitas. Ada hubungan ilmiah antara melamun dan peningkatan kreativitas selain input kreatif. Melamun telah terbukti meningkatkan pemecahan masalah untuk tugas-tugas non-kreatif. Ini bekerja dengan menciptakan pemikiran dan jalur baru di otak Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.