Sukses

Nggak Pernah Diet atau Pantang Makan, Ini Rahasia Tubuh Ideal Dion Wiyoko

Dion Wiyoko berbagi rahasia tubuh ideal yang dimiliknya tanpa melakukan diet ketat apalagi sampai pantang makan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak artis yang melakukan diet untuk mewujudkan mimpi punya tubuh ideal. Beberapa di antaranya bahkan memilih diet ekstrem yang memberikan hasil cepat.

Namun, ada juga selebriti yang lebih memilih untuk menerapkan pola hidup sehat, termasuk menjaga makan, salah satunya Dion Wiyoko.

Aktor Dion Wiyoko dikenal dengan gaya hidup sehatnya. Ketika ditanya mengenai cara menjaga tubuhnya untuk tetap ideal, Dion mengatakan bahwa dia tak pernah melakukan diet khusus. 

Bintang film Cek Toko Sebelah mengaku bebas untuk mengonsumsi makanan yang dia inginkan. Namun, dia memiliki aturan makan untuk dirinya sendiri.

“Kalau pola makan, sebenarnya nggak pernah harus ada diet khusus. Kalau misalnya merasa berat badan lagi naik, berarti saya harus menjaga lebih balance lagi untuk makanannya,” kata Dion Wiyoko pada acara Temu Media FitHub: Biar Jadi #SedeketItu Sama Fit Hub di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat pada Selasa 23 Mei 2023.

Menurut Dion, yang terpenting adalah tetap menjaga keseimbangan makanan yang dikonsumsinya.

"Misalnya hari ini saya makan cukup banyak dan akhirnya kondisi berat badan agak berlebih, besoknya saya harus memilih makanan yang memang bisa menurunkan berat badan menjadi normal lagi," katanya.

Dion lalu menambahkan bahwa pola hidup sehat ini harus dibarengi dengan olahraga yang rutin.

“Ditambah terus bergerak, sebisa mungkin saya harus tetap ada rutinitas berolahraga, makin rajin nge-gym juga," Dion Wiyoko menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dion Wiyoko Jadikan Gaya Hidup Sehat sebagai Investasi Jangka Panjang

Kecintaan Dion Wiyoko dengan gym dan olahraga sudah menjadi rahasia umum. Menurut Dion, gaya hidup sehat merupakan merupakan investasi jangka panjang. Mulai dari olahraga, pola makan yang baik, hingga tidur yang cukup.

"Untuk membiasakan gaya hidup sehat, saya sebisa mungkin bergerak setiap hari, berolahraga, menjaga pola makan yang baik, minum air mineral sebanyak mungkin, dan tidur yang cukup. Itu menjadi habbit bagus yang akhirnya bisa mendapat investasi jangka panjang," kata ayah satu anak itu.

Dion mengaku bahwa olahraga yang rutin berdampak baik bagi kesehariannya. Mulai dari tidur cepat hingga semangat untuk bekerja.

"Saya merasakan saya udah rutin olahraga yang akhirnya juga saya tidur pun juga cukup cepat. Bangun segar, olahraga, dapat hormon endorfin, lalu semakin semangat lagi untuk bekerja. Jadi, banyak manfaat yang didapat dari hidup sehat," Dion menekankan.

3 dari 4 halaman

Kardio dan Weightlifting Jadi Jenis Olahraga Favorit Dion Wiyoko

Dion bercerita bahwa sebelumnya dia juga melakukan jogging. Namun, karena dianggap tak efisien waktu, Dion memutuskan untuk melakukannya di gym bersamaan dengan olahraga yang lain.

"Kalau dulu itu saya on off jogging, tetapi sekarang merasa efisiensi waktu itu lumayan penting juga. Jadi, ke tempat gym saja dan semua terakomodir," kata Dion menjelaskan.

Olahraga di gym yang paling dia gemari adalah treadmill sebagai pemanasan dan weightlifting.

"Saya bisa langsung kardio dan weightlifting. Paling sering kalau di tempat gym itu treadmill sekaligus untuk pemanasan, ditambah sedikit weightlifting. Misalnya, untuk chest, bisep, ataupun kaki. Tapi, yang paling digunakan itu yang untuk cardio sih," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Fit Hub: Gym Premium dengan Biaya Terjangkau

Untuk menjaga konsistensinya dalam berolahraga, Dion memilih Fit Hub sebagai tempat berolahraga karena harga terjangkau dan akses yang mudah  dengan jangkauan lokasi terbesar di Indonesia. 

Fit Hub resmi membuka klub ke-50 nya di kawasan Puri Indah pada Selasa 23 Mei 2023.

Berbeda dengan gym besar yang kebanyakan berlokasi di mal dan gedung besar, Fit Hub justru hadir dekat dengan tempat masyarakat melakukan kegiatan utama mereka, baik di rumah, kantor, maupun kampus.

Di Fit Hub pelanggan dapat leluasa menggunakan dengan standar premium, mengikuti lebih dari 25 kelas seperti yoga, zumba, poundfit, dan BODYCOMBAT dari Les Mills.

Semua itu dapat diakses dengan biaya mulai dari Rp239.000 per bulan.

Fit Hub selalu berusaha memberikan pengalaman positif bagi pelanggan gym secara offline dengan memperkuat kehadiran klub di banyak lokasi.

Untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan secara online, Fit Hub menyediakan aplikasi yang dapat diunduh baik di Google Play maupun AppStore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.