Sukses

Cerita Haru David Ozora dan Kucing Hitam Kesayangan, Sama-Sama Dirawat di ICU 2 Bulan dan Kini Berkumpul Lagi

Berikut kisah David ozora dan kucing hitam hewan peliharaannya yang pernah dirawat di ICU 2 bulan

Liputan6.com, Jakarta - Potret menggemaskan David Ozora tengah tertidur pulas di pangkuan seorang wanita yang diduga adalah ibunya dibagikan Jonathan Latumahina delapan jam lalu.

Namun, warganet justru gagal fokus akan keberadaan seekor kucing berwarna hitam yang ikut terlelap bersama cowok 17 tahun korban penganiayaan Mario Dandy pada Februari silam.

"Selamat pagi selamat tidur," tulis Jonathan sebagai keterangan foto yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @seeksixsuck pada Senin, 1 Mei 2023.

Di hari kemarin pun Jonathan membagikan foto David Ozora yang sedang duduk bersebalahan dengan anjing peliharaannya, sedangkan kucing hitam yang disebut Jonathan sebagai 'juragan' tampak tertidur di atas sofa.

"Babu babu duduk di lantai, juragan duduk di sofa," kicau ayah David Ozora.

Kucing Hitam dan David Ozora Sama-Sama di ICU 2 Bulan

 

Usut punya usut, kucing hitam yang tertidur pulas bersama David Latumahina adalah hewan peliharaan yang memiliki 'kisah hidup' yang hampir sama seperti majikannya.

Kucing hitam itu dikatakan Jonathan pada Sabtu, 29 April 2023, sempat harus menjalani perawatan di ICU selama dua bulan. Kini, kucing menggemaskan itu telah dinyatakan sembuh, dan dapat berkumpul lagi bersama David Ozora.

Jonathan Latumahina pun membagikan kronologis yang menimpa kucing hitam milik David Ozora dalam sebuah utas yang dibagikannya di Twitter.

"Masih ingat WhatsApp David terakhir sebelum kejadian, dan sekarang mereka sudah bareng lagi karena kucing juga mengalami 'musibah' yang sama dan hampir dua bulan masuk ICU kucing," tulis Jonathan sebagai keterangan foto yang memperlihatkan David Ozora tengah menggendong kucing hitam kesayangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing David Ozora Menderita Skabies yang Membuat Badannya Kurus Banget

Tidak lama setelah David Ozora dilarikan ke rumah sakit pada 20 Februari 2023 akibat penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, kucing hitam ini pun menyusul menjalani perawatan pada 7 Maret 2023.

Berdasarkan percakapan antara Jonathan Latumahina dan Bonny Sidharta yang pernah disebut sebagai idola David Ozora, diduga kucing itu sempat hilang sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi sakit.

Ayah David Ozora lantas meminta Bonny mencarikan dokter hewan agar kucing tersebut mendapatkan perawatan.

"Tiba-tiba di-WhatsApp Bonny Sidharta dan langsung gercep dia antar kucing ke vet di Cirendeu," kicau Jonathan.

Kebetulan di daerah sana ada vet yang memang dapat dikunjungin. Bonny Sidharta langsung membawa kucing hitam untuk dirawat karena sakitnya sangat parah saat ditemukan.

Setelah sampai di vet, dokter menyebut kucing David Ozora menderita Skabies. Alhasil, harus menjalani perawatan. Kondisi kucing hitamnya saat itu dalam keadaan kurus.

"Per 7 Maret 2023 dia masuk ICU juga, kayak David," ujar Jonathan.

Setelah 10 haris menjalani perawatan, Jonathan menceritakan bahwa skabies mulai rontok. Jonathan lalu meminta agar kucing sekalian di-steril biar makin sehat.

3 dari 3 halaman

Jonathan Berharap David Ozora dan Kucing Kesayangan Bisa Saling Support

Benar-benar sama seperti yang terjadi pada David, Jonathan menyebut kucing hitam tersebut dibolehkan pulang pada Rab, 26 April 2023 setelah menjalani perawatan hampir dua bulan.

"Jadi, dia masuk 7 Maret dan keluarnya 26 April. Hampir sama kayak David," ujar Jonathan.

Seperti diketahui bahwa David Ozora masuk rumah skait pada 20 Februari dan menjalani perawatan di ICU. Dia akhirnya diizinkan pulang pada 16 April 2023 untuk melanjutkan perawatan di rumah.

Gara-gara 'nasib' yang sama, Jonathan Latumahina berharap David dan kucing kesayangannya bisa saling mendukung.

"Saling support dah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini