Sukses

Penyebab Kematian Penyanyi Aaron Carter Diumumkan, Keluarga Ragukan Hasilnya

Hasil autopsi penyanyi dan rapper Amerika Aaron Carter yang meninggal 5 bulan lalu diumumkan. Namun, keluarga sebut masih ada yang janggal.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab kematian penyanyi dan rapper Amerika Aaron Carter yang meninggal lebih dari lima bulan lalu kini telah terungkap dalam laporan autopsinya.

Penyanyi kelahiran 1987 itu ditemukan tewas di bak mandi di rumahnya di Lancaster, California, pada 5 November tahun lalu. Aaron ditemukan tewas musim gugur lalu oleh tunangannya, Melanie Martin.

"Aaron ditemukan tidak responsif oleh tunangannya, Melanie Martin di rumahnya di Lancaster, California. Semua orang sangat sedih sekarang," ungkap seorang perwakilan kepada HollywoodLife, tak lama setelah kematiannya.

Menurut hasil autopsi yang dipublikasikan pada Selasa, 18 April lalu, Aaron tenggelam di bak mandinya setelah mengonsumsi alprazolam—bentuk generik Xanax—dan menghirup difluoroethane terkompresi, yang merupakan propelan yang digunakan dalam kaleng udara terkompresi.

Menurut laporan yang diperoleh TMZ, penyanyi 34 tahun itu menjadi lumpuh saat berada di bak mandi akibat efek obat-obatan yang dikonsumsi. Kondisi tersebut mengakibatkan dia tenggelam di bak mandi hingga meninggal.

Laporan Pemeriksa Medis Los Angeles County menyatakan bahwa kematiannya secara resmi dinyatakan sebagai kecelakaan. Kendati demikian, Melanie Martin, mengaku bahwa temuan itu bukanlah akhir.

Wanita kelahiran 1992 ini mengatakan, "Laporan menyebut penyebab kematian adalah karena tenggelam tetapi juga menambahkan bahwa Aaron mengenakan kaus dan kalung di bak mandi yang menurutnya tidak masuk akal, mengapa dia berpakaian saat di bak mandi?"

"Saya masih syok dan terus merindukan Aaron setiap harinya. Saya tidak mengerti rentetan peristiwa yang terjadi dan laporan ini hanya membuat kami semakin bertanya-tanya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Aaron dan Melanie

Terlepas dari hubungan putus-nyambungnya, model sekaligus influencer tersebut menunjukkan kekagumannya pada tunangannya pada Maret 2020, ketika Aaron muncul dengan tato baru bertuliskan "Melanie" di atas alis kanannya, dua bulan setelah keduanya meresmikan hubungan mereka di Instagram.

Pasangan ini kemudian mengumumkan pertunangannya pada Juni 2020, dan mereka menyambut putranya, Prince, pada November 2021.

Sebelumnya, pada 2018, Aaron membagikan kegembiraannya pada People karena kemungkinan memulai sebuah keluarga.

"Aku akan menjadi ayah yang baik. Aku tahu itu," kata Aaron saat itu.

"Aku ingin punya banyak anak, banyak stabilitas, banyak kebahagiaan dan tawa dan belajar dan bersenang-senang. Ini akan menyenangkan."

Unggahan Jane Schneck

Melanie bukan satu-satunya yang mempertanyakan penyebab kematian Aaron Carter. Tak lama setelah kematiannya, keluarga Aaron merilis pernyataan yang mengatakan mereka percaya penyebab kematiannya adalah overdosis setelah masalah transaksi narkoba.

Bulan lalu, ibu dari pelantun lagu I Want Candy, Jane Schneck, memutuskan untuk merilis serangkaian gambar yang diambil di lokasi kejadian demi membuat polisi membuka penyelidikan.

3 dari 4 halaman

Unggahan Ibu Aaron

Salah satu gambar yang dibagikan oleh Jane menunjukkan bak mandi tempat Aaron ditemukan. Gambar lain menunjukkan handuk yang tersebar di lantai kamar mandi.

Jane bersikeras bahwa dia mendapat dukungan dan izin keluarganya untuk membagikan gambar-gambar tersebut dengan harapan dapat menarik perhatian terhadap kasus Aaron yang dianggapnya janggal.

Bersamaan dengan gambar yang dibagikan, dia menulis, "Masih berusaha untuk mendapatkan penyelidikan yang sebenarnya atas kematian putra saya Aaron Carter."

"Saya ingin berbagi foto-foto ini dengan Anda semua karena koroner menuliskan penyebabnya merupakan overdosis obat yang tidak disengaja. Mereka tidak pernah menyelidikinya sebagai kemungkinan TKP akibat kecanduannya di masa lalu."

Kematian saudara laki-laki bintang Backstreet Boys Nick Carter tersebut telah mengguncang dunia musik akhir tahun lalu.

Saat dikabarkan meninggal, kakak Aaron yang merupakan anggota grup Backstreet Boys mengungkapkan kesedihan dan rasa kehilangannya melalui sebuah cuitan emosional.

4 dari 4 halaman

Ucapan Perpisahan dari Keluarga dan Rekan

Nick menulis, "Hatiku hancur. Meskipun aku dan saudara laki-lakiku memiliki hubungan yang rumit,rasa sayangku padanya tidak pernah pudar."

"Aku selalu berpegang pada harapan bahwa dia, entah bagaimana, suatu hari nanti mau berjalan di jalan yang sehat dan akhirnya menemukan bantuan yang sangat dibutuhkannya," lanjutnya.

"Terkadang, kita ingin menyalahkan seseorang atau sesuatu atas rasa kehilangan, tetapi faktanya kecanduan dan gangguan kesehatan mental merupakan musuh sebenarnya di sini."

"Kini kau bisa menemukan ketenangan yang tak pernah bisa kau dapatkan di dunia ini. Aku menyayangimu, adikku," tutupnya.

Ucapan belasungkawa untuk Aaron di media sosial juga terus berdatangan mulai dari Hilary Duff—yang sempat dikencaninya di awal 2000-an—dan New Kids on the Block hingga Paris Hilton, Christy Carlson Romano, Melissa Joan Hart serta banyak lagi.

"Untuk Aaron, saya sangat menyesal bahwa hidup begitu sulit bagi Anda dan bahwa Anda harus berjuang di depan semua orang. Anda memiliki pesona yang benar-benar mengagumkan," tulis Hilary Duff dalam sebuah postingan Instagram. "Salam cinta untuk keluarga Anda. Semoga tenang."

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini