Sukses

Tahun Pertama Jadi Istri Kaesang Pangarep, Intip Momen Hangat Erina Gudono Sholat Idul Fitri Bareng Iriana Jokowi di Solo

Momen hangat Erina Gudono saat sholat Idul Fitri bareng sang mertua alias ibu dari Kaesang Pangarep, Iriana Jokowi. Keduanya nampak duduk sebelahan berbalut mukena putih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Liputan6.com, Jakarta Pada momentum Lebaran kali ini, Erina Gudono salat Idul Fitri bersama Iriana Jokowi. Tampak Erina dan ibu dari Kaesang Pangarep itu duduk sebelahan berbalut mukena putih di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Dalam cuplikan siaran langsung Salat Idul Fitri 1444 H yang tayang di laman YouTube Sekretariat Presiden, Erina Gudono dan Iriana sempat bercengkrama dengan jemaah yang duduk di samping Iriana.

Terlihat Erina Gudono sempat terbangun dari duduknya dan dikenalkan dengan rekan-rekan ibu sang suami, Kaesang Pangarep tersebut. Setelahnya, Erina Gudono maupun Iriana Jokowi sama-sama melanjutkan salat dengan khusyuk.

Erina Gudono Unggah Foto Bareng Iriana

Seperti diketahui, Lebaran Idul Fitri 2023 menjadi kali pertama Erina Gudono dan Iriana sholat Idul Fitri bersama sebagai menantu dan mertua. Momen bersejarah itu juga ikut diabadikan oleh Erina Gudono melalui sebuah foto.

Erina Gudono mengunggah foto selfie bersama Iriana sebelum sholat Idul Fitri. Dilengkapi dengan senyum lebar nan manis, Erina Gudono dan Iriana terlihat begitu hangat bersama pada momen Lebaran Idul Fitri kali ini.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H," tulis Erina Gudono melengkapi foto selfie bersama Iriana yang diunggah melalui akun @erinagudono, Sabtu (22/4/2023).

Salah satu warganet pun mengomentari foto Erina Gudono. Menurutnya, Erina sudah begitu ayu di foto. Namun, lebih ayu lagi saat melihatnya secara langsung saat sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

"Tadi aku lihat njenengan di Masjid Zayed, mbak. Njenengan di Instagram sampun ayu pol, tapi pas kulo liat secara langsung tambah uayuuu," ujar seorang warganet mengomentari foto di Instagram milik Erina Gudono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erina Gudono dari Yogyakarta ke Solo untuk Lebaran

Dalam unggahan berbeda, Erina Gudono mengungkapkan bahwa dirinya dan Kaesang Pangarep berada di Yogyakarta satu hari sebelumnya.

"Kumpul di Jogja hari ini. Lebaran di Solo besok," kata Erina Gudono sambil mengunggah foto bersama Kaesang Pangarep pada Jumat, 21 April 2023.

Tak lupa, Erina Gudono masih berguyon. Unggahan selanjutnya menunjukkan dirinya dan Kaesang berada di dalam mobil, menunjukkan keduanya sudah tiba di Surakarta (Solo) sejak kemarin sore.

"Bolak balik kaya karambol," ujar Erina Gudono mengunggah selfie di mobil bersama sang suami Kaesang Pangarep.

3 dari 4 halaman

Ucapan Kaesang Tahun Lalu Jadi Kenyataan

Sebelumnya, Erina Gudono mengungkapkan bahwa tahun 2022 lalu, Kaesang Pangarep sempat mengucap jikalau itu akan menjadi momen terakhirnya menjalani Lebaran Idul Fitri sebagai pasangan kekasih.

Erina Gudono mengaku dirinya tidak menyangka akan menikah dalam waktu dekat. Namun, itulah yang menjadi kenyataannya.

"Sesuai kata Mas Kaesang di lebaran tahun lalu. 'Tahun ini lebaran terakhir ya sebagai pacar, tahun 2023 udah bareng terus jadi suami istri'," tulis Erina Gudono.

"Pas itu aku pikir 'Ngga mungkin lah aku nikah mah masih nanti nanti aja'. Ternyataaa mas Kaesang bener," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Momen Jokowi Salat Idul Fitri Bareng Ganjar Pranowo

Selain Iriana dan Erina Gudono, di sisi lain terlihat pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) salat Idul Fitri bareng Ganjar Pranowo di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Keduanya nampak ada di barisan yang sama, tepatnya di belakang imam. Diketahui, Jokowi dan Ganjar Pranowo sempat disambut oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.