Sukses

Mengenang Moonbin ASTRO dan Persahabatannya dengan Cha Eun Woo, Fans Sebut BinWoo

Simak kenangan kebersamaan Moonbin ASTRO selama masa hidupnya bersama Cha Eun Woo.

Liputan6.com, Jakarta - Moonbin ASTRO dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu, (19/4/2023). Moonbin ditemukan meninggal dunia oleh manajernya di kediamannya, tepatnya di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Mendengar kabar ini, anggota grup ASTRO lainnya terkejut, demikian juga dengan Cha Eun Woo. Pemain drama True Beauty tersebut dikabarkan sedang berada di Amerika Serikat (AS) ketika sahabatnya itu pergi untuk selamanya.

Cha Eun Woo dikabarkan langsung bersiap pulang ke Korea Selatan. "Anggota ASTRO Cha Eun Woo saat ini berada di Amerika Serikat. Begitu dia mendengar berita duka Moonbin, dia bersiap untuk pulang. Dikatakan bahwa anggota lainnya juga sangat terkejut," papar laporan Dispatch, dikutip pada Kamis (20/4/2023) pagi.

Kabar yang memilukan hati penggemar ASTRO ini membuat para penggemar mengenang kebersamaan Moonbin dengan member lainnya, tak terkecuali dengan Cha Eun Woo.

Semasa kebersamaan grup ASTRO, persahabatan keduanya membuat mereka dipanggil BinWoo oleh penggemar.

Simak momen-momen menghangatkan hati dari kedua member ASTRO ini, berdasarkan video edit yang dipublikasikan oleh SuperZaiyan TV untuk mengenang persahabatan BinWoo.

Bermain Gim Tebak Kata, Moonbin Kesulitan Menebak Gerak Mulut Cha Eun Woo

Suatu waktu, member ASTRO bermain gim tebak kata yang disiarkan secara langsung di VLIVE untuk ditonton penggemar. Dalam siaran tersebut, tampak Cha Eun Woo mengucapkan kalimat yang perlu ditebak oleh Moonbin.

Di sana, Moonbin tampak kesulitan dalam menebak. Alhasil, Moonbin mengucapkan kata yang jauh berbeda dari kata sebenarnya. Member ASTRO lainnya tampak sangat terhibur melihat dinamika BinWoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cha Eun Woo Iseng Pura-pura Memotret Moonbin

Dalam sebuah klip, tampak Cha Eun Woo mengarahkan Moonbin untuk berpose. Namun, ternyata kamera tersebut tidak memiliki film untuk memotret.

“Wah, dia merekamnya di kepalanya sendiri,” tutur Moonbin dalam klip tersebut.

Ungkapan Moonbin diikuti dengan tawa Cha Eun Woo yang merasa prank-nya berhasil.

Penggemar Suruh Moonbin Cium Pipi Cha Eun Woo, Member Ledek Eun Woo Salting

Pada sebuah siaran langsung ASTRO untuk penggemar, salah satu komentar penggemar menyuruh Moonbin untuk mencium pipi Cha Eun Woo.

Permintaan tersebut dianggap guyonan oleh keduanya. Namun, member ASTRO lainnya meledek Cha Eun Woo salah tingkah.

“Itu permintaan penggemar,” guyon para member ASTRO kala itu.

3 dari 4 halaman

Moonbin dan Cha Eun Woo Ceritakan Makna Lagu ‘ONE’

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Cha Eun Woo meminta Moonbin untuk menceritakan tentang lagu baru mereka kala itu yang berjudul ONE.

“Perkenalkan lagu ini (kepada penggemar),” tutur Cha Eun Woo kepada Moonbin.

“Artinya kita semua satu. Kau dan aku menjadi satu,” balas Moonbin.

Perbedaan Umur Hanya Satu Tahun

Cha Eun Woo hanya lebih tua satu tahun daripada Moonbin. Tepatnya, Cha Eun Woo lahir pada 30 Maret 1997, sedangkan Moonbin lahir pada 26 Januari 1998.

Lantaran jarak umur yang dekat, tak heran keduanya sering memamerkan kedekatan mereka.

4 dari 4 halaman

Agensi Membenarkan Moonbin Telah Tiada, Minta Penggemar Tidak Berspekulasi

Pihak agensi ASTRO, Fantagio, telah mengonfirmasi bahwa Moonbin telah pergi selamanya, seperti melansir Koreaboo.

“Pada 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami untuk menjadi bintang di langit,” tulis agensi pada keterangannya.

Agensi berharap, para penggemar dan masyarakat dapat menghargai keluarga di keadaan yang sulit ini. Fantagio juga meminta agar penggemar tidak berspekulasi terkait kematian Moonbin.

“Kami dengan tulus meminta Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan jahat, agar keluarga yang berduka, yang berada dalam keadaan sangat sedih dan berduka karena berita yang tiba-tiba, dapat menghormati almarhum,” tulis keterangan agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.