Sukses

Kim Seon Ho Ajak Penggemar Menentukan ke Mana Donasi Hasil Penjualan Tiket Fan Meeting Harus Disalurkan

SALT mengumumkan Kim Seon Ho ingin Seonhohada berpartisipasi menentukan ke mana keuntungan fan meeting akan disalurkan

Liputan6.com, Jakarta - Kim Seon Ho sejak awal sudah mengatakan bakal mendonasikan hasil penjualan tiket fan meeting '2023 Kim Seon Ho Asia Tour: One, Two, Three, Smile!' yang berlangsung sedari pertengahan Desember 2022 di Korea Selatan.

Melalui WeVerse, SALT mengumumkan bahwa Kim Seon Ho ingin penggemar yang memutuskan ke mana keuntungan dari fan meeting harus disalurkan.

"Karena donasi ini dimungkinkan berkat para penggemar. Kami berharap para penggemar dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara guna memilih penerima donasi," tulis SALT.

Pemilihan berlangsung sejak hari ini, Selasa, 18 April 2023 hingga Jumat, 21 April 2023 pukul 23.59 waktu Korea Selatan.

Berikut calon penerima donasi hasil penjualan tiket fan meeting Kim Seon Ho yang bisa penggemar pilih.

  1. Kelompok rentan berpenghasilan rendah : Untuk menyediakan perumahan modular yang aman dari berbagai bencana (kerusakan air, kebakaran, tanah longsor, dan lain-lain) bagi individu rentan berpenghasilan rendah yang membutuhkan perbaikan di lingkungan tempat tinggal mereka.
  2. Lansia berpenghasilan rendah : Untuk mendukung warga senior berpenghasilan rendah di Korea Selatan yang membutuhkan bantuan biaya medis dan hidup seperti pemanas.
  3. Mempersiapkan kemandirian remaja : Untuk mendukung biaya hidup, tempat tinggal atau pendidikan yang diperlukan untuk kemandirian pemuda tersebut di Korea Selatan.
  4. Air dan sanitasi : Untuk membangun dan meningkatkan pasokan air minum yang aman dan fasilitas air di desa-desa perantauan
  5. Untuk mendukung kegiatan konservasi lingkungan dalam menanggapi krisis iklim yang mengancam kehidupan sehari-hari secara lokal dan internasional.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donasi dari Fan Meeting Kim Seon Ho Akan Disalurkan pada Bulan Mei

Dalam keterangan tertulis di WeVerse Kim Seon Ho, SALT juga mencantumkan tautan terkait calon penerima donasi. Donasi akan diberikan kepada subjek yang menerima suara terbanyak dan disalurkan pada bulan Mei.

"SALT Entertainment akan memilih penerima manfaat akhir berdasarkan area dan subjek dukungan yang dipilih. Informasi pribadi Anda (surat elektronik atau email) hanya akan digunakan untuk proses pemungutan suara dan akan dihapus setelah periode pemungutan suara berakhir," tulisnya lagi.

"Kami selalu berterima kasih atas minat dan dukungan Anda yang berkelanjutan untuk aktor Kim Seon Ho," pungkas SALT.

 

3 dari 4 halaman

Fans Kim Seon Ho Berterima Kasih Diajak dalam Memilih Calon Penerima Donasi

Sontak pengumuman dari SALT terkait penyaluran donasi hasil penjualan tiket fan meeting Kim Seon Ho membuat para fans terenyuh.

Menurut para penggemar, Kim Seon Ho seharusnya dapat menentukan sendiri ke mana donasi harus disalurkan karena secara 'kasar' uang hasil penjualan tiket fan meeting di Korea Selatan, Manila, Bangkok, Hong Kong, Jepang, Taiwan, dan Indonesia sudah menjadi miliknya.

Namun, Kim Seon Ho justru mengajak fans berpartisipasi memilih langsung calon penerima donasi.

"Dia itu konsisten sama niat awalnya. Bikin FM cuma karena pengin ketemu dan berterima kasih secara langsung sama fansnya. Proud of him. Shame on you yang mengaku Seonhohada tapi justru sibuk mencari keuntungan dan 'mempersulit' sesama Seonhohada. Padahal, niat FM ini dari awal memang bukan cari untung," kicau @eve_lie

"Bisakah Anda memberikannya kepada para korban bencana di Turki?," minta akun @nadiaiya

"Selesai! Kim Seon Ho memberi kita alasan lain untuk mencintainya. Kami menghargai Anda dan tim SALT karena mengizinkan kami untuk ikut berpartisipasi dalam hal ini," kicau @tent_owner

 

4 dari 4 halaman

Kim Seon Ho Jadi Aktor Pertama Korea Selatan yang Fan Meeting di Jakarta Selama 2 Hari

Pada Selasa malam, 28 Maret 2023, tiba-tiba saja Mecimapro melalui Twitter dan Instagram @mecimapro mengabarkan menambah hari untuk kegiatan fan meeting Kim Seon Ho di Indonesia.

Sehingga kegiatan jumpa penggemar dengan sang aktor akan berlangsung pada Jumat (2/6) hingga Sabtu (3/6)

"(Pengumuman) Karena antusiasme yang luar biasa dari Seonhohada Indonesia, kami akan memiliki satu hari tambahan untuk 2023 KIM SEON HO ASIA TOUR IN JAKARTA pada Jumat, 2 Juni 2023 (7PM) di venue yang sama," tulis Mecimapro dikutip dari akun @mecimapro, Selasa (28/3/2023).

Menurut para pecinta drama Korea yang getol ikut fan meeting, Kim Seon Ho menjadi aktor Korea Selatan pertama yang mengadakan fan meeting di Jakarta selama dua hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini