Sukses

Warganet Bongkar Aib Pria Gempal yang Ngamuk di Stasiun Manggarai, Ternyata Tukang Bikin Onar Doyan Marah-Marah

Yudo Andreawan, sosok pria mengamuk di Stasiun Manggarai, ternyata tukang marah-marah

Liputan6.com, Jakarta - Kira-kira dua hari yang lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan pria gempal mengenakan kemeja putih mengamuk di Stasiun Manggarai. Saat itu muncul dugaan bahwa pria tersebut emosi akibat bersenggolan dengan penumpang lain.

Namun, ketika video yang semula viral di TikTok kemudian 'masuk' ke Twitter, terungkap sebuah fakta baru bahwa sosok pria mengamuk di Stasiun Manggarai itu adalah tukang buat onar.

Satu per satu warganet membongkar tingkah pria gempal yang diketahui bernama Yudo Andreawan. Seperti cerita yang dibagikan akun @Rite, yang menyebut pria ini pernah juga melakukan pemukulan di Halte Transjakarta Cempaka Timur.

Lalu muncul pengakuan akun @ulvamuslim yang bercerita bahwa Yudo Andreawan sosok pria gempal pernah ngamuk di salah satu toko baju ternama yang ada di Grand Indonesia.

Amarahnya tak terbentung hanya gara-gara antrean. Yudo disebut akun @ulvamuslim sampai mengeluarkan kata-kata kasar ke satpam.

"Adegannya ngamuk rata-rata sama caranya. Teriak-teriak, mencak-mencak, kata-kata kasar. How come 1 orang kelakuan hampir sama di setiap tempat. Kelainan jiwa, nih, jangan dibiarin keliaran," tulisnya.

Bukti Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai Tukang Bikin Onar

Tidak berhenti sampai di situ, akun @completecatedd alias Nugroho B2 Kotak Pensil membagikan video yang memperlihatkan pria gempal yang ngamuk di Stasiun Manggarai ngamuk-ngamuk sama pengemudi ojek online yang menagih ongkosnya.

"Doi kebetulan satu area kos sama gue. Dan u know what? Beliau pernah marah-marah sama Abang Maxim yang nagih habis anterin beliau ke kosan. Posisi dia yang salah karena enggak bayar tapi kasar banget ke abang Maxim. Kita yang lihat juga ikut diancam," kicau sambil menggunggah sebuah video viral yang bisa ditonton di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usai Mengamuk di Stasiun Manggarai, Pria Ini Mengamuk di Stasiun Sudirman

Selang beberapa hari kemudian tepatnya pada hari ini, Kamis, 13 April 2023, pria tersebut kembali mengamuk. Kali ini, satpam di Stasiun Sudirman yang menjadi 'korban' kemarahannya.

Dari video yang tersebar luas di Twitter, tidak jelas penyebab pria ngamuk di Stasiun Sudirman. Namun, yang terlihat dari video itu, pria itu ditenangkan petugas yang kemudian juga dimarah-marahinya.

Banyak warganet yang mengomentari video itu. Ada juga yang bahkan menyebut akun @CommuterLine agar orang tersebut masuk daftar hitam dan tidak diizinkan menggunakan KRL.

"Di-blacklist saja. Meresahkan penumpang bikin ulah melulu, @Commuterline," kicau @Moonstar****

"Selamat sore, terima kasih atas masukannya, Kak. Hal tersebut menjadi perhatian kami dalam keamanan dan kenyamanan pengguna di dalam KA dan stasiun," respons akun KAI Commuter alias @CommuterLine.

3 dari 3 halaman

Yudo Andreawan Sosok Pria Mengamuk di Stasiun Manggarai Trending Topik

Kasus ini masih menjadi bahan perbincangan warganet hingga Kamis malam. Gara-gara kelakuannya, banyak warganet yang menyebut Yudo sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Bahkan, 'ODGJ' dan 'Yudo' yang merupakan nama dari pria mengamuk di Stasiun Manggarai bertengger di posisi trending topik.

Yang ketika salah satu kata tersebut diklik, muncul fakta-fakta lain yang tak kalah mencengangkan. Akun @sefryamin54 turut membagikan video yang memperlihatkan Yudo Andreawan dihajar security lantaran berbuat onar di dalam mal.

"Yudo Andreawan seram amat kayak Psikopat. Ngalahin ODGJ ngamuk-ngamuknya. Tapi dari banyak video yang gue tonton, cuma ini yang puas lihatnya," kicaunya sembari berbagi video yang bikin gregetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini