Sukses

Jennifer Bachdim Ngegym Lagi 5 Minggu Pasca Melahirkan, Bakar Semangat Warganet Ikutan Olahraga

Jennifer Bachdim sudah kembali berolahraga ke gym lima minggu pasca melahirkan anak keempatnya. Warganet pun ikutan terbakar semangatnya untuk berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Istri pemain sepak bola Tanah Air, Irfan Bachdim tak henti-hentinya bikin warganet melongo. Pasalnya, Jennifer Bachdim sudah kembali berolahraga ke gym lima minggu pasca melahirkan anak keempat. 

Momen itu dibagikan oleh Jennifer melalui sebuah unggahan di Instagram. Video singkat itu menunjukkan Jennifer Bachdim yang melakukan berbagai gerakan olahraga.

"Setelah lima minggu, aku akhirnya kembali ke gym. Aku sangat senang aku tetap berolahraga selama hamil," ujar Jennifer Bachdim dalam kolom keterangan video terbarunya dikutip dari akun Instagram @jenniferbachdim, Senin (27/3/2023).

"Aku bisa merasakan dan melihat bahwa masa pemulihan setelah melahirkan jadi jauh lebih mudah. Menyukai olahraga pertamaku," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Jennifer Bachdim pun membagikan olahraga apa saja yang dilakukannya saat pertama kali kembali ke gym. Dirinya memulai dengan pelvic curl atau glute bridge, hamstring curl, romanian deadlift, squats, hingga skull crusher.

Dalam unggahan berbeda di Instagram Story, Jennifer Bachdim mengaku olahraga pertamanya setelah melahirkan itu terasa begitu luar biasa.

"Olahraga pertamaku setelah melahirkan sangatlah luar biasa," ujarnya.

Jennifer Bachdim Lebih Dulu Olahraga Ringan di Rumah

Sebelumnya pada empat minggu pasca melahirkan, Jennifer Bachdim pun sempat olahraga ringan di rumahnya. Kala itu, Jennifer Bachdim mengunggahnya melalui video singkat di Instagram Story.

Jennifer Bachdim memang sudah nampak sehat bugar saat itu. Gemasnya lagi, ia ditemani oleh ketiga putranya dari awal sesi olahraga hingga akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jennifer Bachdim Dibanjiri Pujian dari Warganet

Usai video olahraga lima minggu pasca melahirkan itu diunggah, Jennifer Bachdim mendapatkan banyak respons dari warganet. Tentunya tak sedikit warganet yang memberikan pujian padanya.

"Keutamaan lahiran normal adalah bisa melakukan aktivitas berat after 5 minggu," tulis akun @k***9.

"Cuma lihat mama jen aku udah merasa fit," kata akun @g***g.

"Hayu ngegym lagi, agar body ini seperti mama jen," ujar akun @s***t.

"Setiap lihat mommy @jenniferbachdim workout jadi semakin semangat untuk menjadi lebih baik dengan berolahraga. Tetap jadi inspirasi ya. Thank you sehat-sehat selalu Bachdim Family," tulis akun @a***h.

"Wow pantes aja badannya bagus sis latihannya sulit ya tapi ngelihat kamu kayaknya enak banget ngelakuinnya. Salut, keren," kata akun @m***e.

"Lima minggu badannya udah balik gitu, omg," ujar akun @s***a.

3 dari 4 halaman

Olahraga Ringan Jennifer Bachdim Pasca Melahirkan

Seperti diketahui, Jennifer Bachdim sudah mulai olahraga empat minggu pasca melahirkan anak keempat. Olahraga itu dilakukan di rumahnya sendiri tanpa alat berat.

"Olahraga pertama! Kiro berusia tepat satu bulan hari ini, artinya saya bisa perlahan mulai berolahraga," ujar Jennifer Bachdim mengutip unggahannya pada Senin, 13 Maret 2023.

Pada awal video, Kenji dan Kiyoji terlihat membantu Jennifer Bachdim membuka matras yoga dengan langkah kecilnya itu. Setelah semua sudah terbuka dengan menyeluruh, keduanya turut mengikuti ibunya berolahraga.

Jennifer Bachdim memulai olahraga pertamanya itu dengan melakukan pemanasan lewat latihan lunges, hip circles, one side lunges. Ia berlanjut melakukan stretching, tepatnya untuk bagian belakang kaki (back foot).

Tak berhenti di sana, Jennifer Bachdim turut melakukan gerakan fire hydrant, maupun lunge side to side sebagai sebelum menutup sesi olahraganya. Semua gerakan tersebut pun diikuti kedua putranya dengan semangat hingga akhir.

4 dari 4 halaman

Seputar Olahraga Pasca Melahirkan

Anda mungkin salah satu yang ikut bertanya-tanya soal olahraga pasca melahirkan. Lantas, kapankah sebenarnya olahraga pasca melahirkan boleh dilakukan?

Mengutip laman National Health Service (NHS), olahraga pasca melahirkan boleh dilakukan. Namun, olahraga yang diperbolehkan hanyalah olahraga ringan dan hanya ketika ibu sanggup melakukannya.

Olahraga pasca melahirkan bisa berfokus pada gerakan seperti berjalan, peregangan lembut, latihan dasar panggul, dan perut. Olahraga berat sendiri biasanya baru boleh dilakukan enam minggu pasca melahirkan dan melakukan pemeriksaan.

"Jika Anda berolahraga secara teratur sebelum melahirkan, merasa bugar dan sehat, Anda mungkin bisa memulai olahraganya lebih awal. Namun jika Anda melahirkan dengan operasi caesar, biasanya waktu pemulihan lebih lama," tulis keterangan pada laman NHS.

Sehingga olahraga pasca melahirkan harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Jika ragu, Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang bersangkutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.