Sukses

Cerai untuk Nikahi Rinrada Thurapan Transgender Cantik Thailand, Bao: Tubuhnya Persis Wanita Tulen

Transgender Cantik Thailand, Rinrada Thurapan menikah dengan pria yang rela cerai dengan istri sahnya. Namun, Rinrada Thurapan diketahui tak pernah menjawab pertanyaain terkait kehidupan pribadinya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Transgender Thailand Rinrada Thurapan tengah ramai dibicarakan publik. Selain karena pencapaiannya di dunia kontes kecantikan transgender, kehidupan pribadi Rinrada Thurapan ikut menarik perhatian.

Pasalnya, Rinrada Thurapan dikabarkan menikahi seorang pengusaha asal Cina bernama Bao. Sebelum menikah Rinrada, sebenarnya Bao telah memiliki istri.

Namun, disebut-sebut Bao rela meninggalkan dan bercerai dengan istri sahnya yang merupakan wanita tulen untuk menikah dengan Rinrada Thurapan. 

Meski memilih menjadi seorang transgender, Bao berkata bahwa transgender cantik Rinrada Thurapan yang akrab disapa Yoshi atau Yoshirin memiliki tubuh yang sama persis dengan wanita normal.

"Tubuh Yoshirin persis sama dengan wanita normal, dan itu tidak akan mempengaruhi kehidupan suami istri di antara kita," kata Bao mengutip Smashoid, Jumat (17/3/2023).

Pertemuan Pertama Bao dan Rinrada Thurapan

Mulanya, Rinrada Thurapan atau Yoshirin bertemu saat Bao berkunjung ke Thailand untuk sebuah perjalanan bisnis. Belakangan, Bao dikatakan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Usai menikah, kehidupan rumah tangga mereka terlihat sangat stabil. Bao setia kepada Rinrada Thurapan dan mengaku tidak akan menikahi wanita lain meskipun tahu latar belakang istrinya yang merupakan seorang transgender.

Rinrada Thurapan tidak pernah merespons isu pernikahannya dengan Bao. Ia nampak tidak pernah menjawab pertanyaan seputar kehidupan pribadinya yang kerap kali ramai menjadi perbincangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rinrada Thurapan Menangkan Kontes Kecantikan Transgender

Rinrada Thurapan merupakan transgender Thailand yang pernah memenangkan beberapa ajang kecantikan. Tak heran, namanya masuk dalam daftar transgender paling terkenal di Thailand.

Pada 2017 lalu, Rinrada Thurapan keluar sebagai pemenang Miss Tiffany Universe, sebuah kontes kecantikan khusus transgender yang begitu populer di Thailand.

Kemudian pada 2018, Rinrada Thurapan kembali mewakili Thailand dalam kontes Miss Tiffany Universe berskala global dan kembali meraih kemenangan di posisi ketiga.

Sama seperti Nong Poy, Rinrada Yoshi Thurapan turut dianugerahi julukan sebagai transgender paling cantik di dunia. Mengutip laman Inf.news, Rinrada Yoshi Thurapan lahir pada 5 Februari 1997.

Meskipun Rinrada Thurapan tidak memenangkan kejuaraan dunia dalam kontes kecantikan, dia tetap mendapatkan popularitas tinggi dengan penampilannya yang cantik dan berhasil memasuki dunia hiburan Thailand.

3 dari 4 halaman

Keputusan Rinrada Thurapan Sempat Ditentang Orangtua

Dahulu, Rinrada Thurapan pernah belajar di Bangkok University. Sempat mengalami masalah ekonomi, ia kemudian memutuskan jalan hidup berbeda sejak usianya masih sangat muda dengan menjadi seorang transgender.

Diketahui, Yoshi mulai tertarik mengubah dirinya menjadi seorang wanita di usia 14 tahun. Saat berusia 18 tahun, Yoshi mulai melakukan operasi transeksual secara bertahap.

Awalnya, keputusan Yoshi untuk menjadi wanita ditentang oleh orangtuanya. Namun, Rinrada Thurapan akhirnya berhasil merubah itu dan menempuh jalan yang memang diinginkan olehnya.

Saat sang ayah melihat Yoshi yang bahagia setelah menjadi wanita, ayahnya mulai menerima kenyataan itu. Operasi yang dilakukan mulai memancarkan kecantikan batin Yoshi hingga menyerupai wanita sejati.

"Saya ingin berterima kasih kepada orangtua saya karena selalu mendukung saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman dan pengikut saya karena selalu mendukung saya, dan organisasi Miss Tiffany and Tiffany Show," tulis Rinrada Thurapan dalam unggahan media sosialnya usai memenangkan Miss Tiffany Universe.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Rinrada Thurapan hingga Kini

Karier Rinrada Thurapan terus melejit di dunia hiburan. Ia diundang untuk tampil pada banyak film dan karya televisi, bahkan penampilannya mendapatkan banyak pujian. Namanya terkenal di negara-negara Asia Tenggara.

Kemenangan pada kontes kecantikan transgender Miss Tiffany Universe sebelumnya membawa Rinrada Thurapan untuk mendapatkan Mercedes-Benz, 120.000 baht, mahkota berlian, dan berbagai voucher hadiah.

Saat ini, Yoshi memperoleh penghasilan dari pekerjaannya sebagai model iklan. Sosoknya yang terkenal halus, segar, dan menarik hingga disukai oleh merek-merek besar, terutama untuk produk rangkaian rias wajah, perawatan kulit, dan mode untuk wanita muda.

Selain sebagai model, Yoshi juga menerima pertunjukan komersial, berpartisipasi dalam acara permainan, dan membintangi serial TV. Selanjutnya, Yoshi juga dikatakan membintangi film '30 Days I Will Have You' bersama Fergie Phavarit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.