Sukses

Sempat Ditentang Orangtua, Transgender Thailand Rinrada Thurapan Tertarik Ubah Diri Sejak Usia 14

Liputan6.com, Jakarta - Kecantikan transgender Thailand bernama Rinrada Thurapan berhasil membuat banyak mata tertuju padanya.

Bagaimana tidak? Jika tak membaca kisahnya hingga tuntas, mungkin tak semua orang akan tahu bahwa Rinrada Thurapan merupakan seorang transgender.

Rinrada Yoshirin Thurapan begitu nama lengkap transgender asal Thailand ini lahir pada 5 Februari 1997. Sejak usia yang masih sangat muda tepatnya 14 tahun, Rinrada Thurapan sudah memiliki keinginan untuk mengubah diri dari seorang pria menjadi wanita.

Mengutip laman Smashoid, transgender cantik Rinrada Thurapan yang memiliki nama panggilan Yoshi atau Yoshirin tersebut kemudian melakukan operasi transeksual secara bertahap pada usia 18 tahun.

Perjalanannya menjadi transgender tak mudah. Awalnya, keputusan Yoshi untuk menjadi wanita sempat ditentang oleh orangtuanya. Usai melakukan operasi, ayahnya melihat Yoshi justru bahagia menjadi seorang wanita.

Alhasil, sejak saat itulah, sang ayah mulai menerima keputusan Yoshi. Operasi yang dilakukan mulai memancarkan kecantikan batin Yoshi hingga menyerupai wanita sejati.

Transgender Rinrada Thurapan Ucap Terima Kasih pada Orangtua

Seperti diketahui, Rinrada Thurapan beberapa kali memenangkan kontes kecantikan transgender Thailand. Saat momen dirinya memenangkan Miss Tiffany Universe, dia mengucapkan terima kasih pada orangtuanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada orangtua saya karena selalu mendukung saya," katanya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada teman dan pengikut saya karena selalu mendukung saya, dan organisasi Miss Tiffany and Tiffany Show," tulis Rinrada Thurapan dalam unggahan media sosialnya usai memenangkan Miss Tiffany Universe mengutip Canary Travel Thailand.

2 dari 4 halaman

Rinrada Thurapan Ikut dan Menang Kontes Kecantikan Transgender

Rinrada Thurapan merupakan transgender Thailand yang pernah memenangkan beberapa ajang kecantikan. Tak heran, namanya masuk dalam daftar transgender paling terkenal di Thailand.

Pada 2017 lalu, Rinrada Thurapan keluar sebagai pemenang Miss Tiffany Universe, sebuah kontes kecantikan khusus transgender yang begitu populer di Thailand.

Kemudian pada 2018, Rinrada Thurapan kembali mewakili Thailand dalam kontes Miss Tiffany Universe berskala global dan kembali meraih kemenangan di posisi ketiga.

Kemenangan itu membawanya memenangkan Mercedes-Benz, 120.000 baht, mahkota berlian, dan berbagai voucher hadiah.

Sama seperti Nong Poy, Rinrada Yoshi Thurapan pun turut dianugerahi julukan sebagai transgender paling cantik di dunia. Mengutip laman Inf.news, dia mendapatkan popularitas tinggi dengan penampilannya yang cantik dan berhasil memasuki dunia hiburan Thailand.

3 dari 4 halaman

Rinrada Thurapan Sudah Menikah dengan Pengusaha

Selain prestasinya yang begitu terkenal, Rinrada Thurapan juga ramai dibicarakan usai dikabarkan menikah dengan seorang pengusaha asal China, Bao.

Pasalnya, Bao rela meninggalkan dan bercerai dengan istri sahnya yang merupakan wanita tulen untuk menikah dengan Rinrada Thurapan. Wajah cantik Rinrada Thurapan dianggap mampu membuat Bao bertekuk lutut padanya.

"Tubuh Yoshirin persis sama dengan wanita normal, dan itu tidak akan mempengaruhi kehidupan suami istri di antara kita," kata Bao.

Mulanya, Rinrada Thurapan bertemu saat Bao berkunjung ke Thailand untuk sebuah perjalanan bisnis. Belakangan, Bao dikatakan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kehidupan rumah tangga mereka terlihat sangat stabil. Bao setia kepada Rinrada Thurapan dan tidak menikahi wanita lain meskipun tahu latar belakang istrinya yang merupakan seorang transgender.

Bao berkata bahwa Yoshi memiliki tubuh yang sama persis dengan wanita normal.

4 dari 4 halaman

Karier Transgender Cantik Thailand Rinrada Thurapan Saat Ini

Karier Rinrada Thurapan terus melejit di dunia hiburan. Ia diundang untuk tampil pada banyak film dan karya televisi, bahkan penampilannya mendapatkan banyak pujian. Namanya terkenal di negara-negara Asia Tenggara.

Saat ini, Yoshi memperoleh penghasilan dari pekerjaannya sebagai model iklan. Sosoknya yang terkenal halus, segar, dan menarik hingga disukai oleh merek-merek besar, terutama untuk produk rangkaian rias wajah, perawatan kulit, dan mode untuk wanita muda.

Selain sebagai model, Yoshi juga menerima pertunjukan komersial, berpartisipasi dalam acara permainan, dan membintangi serial TV. Selanjutnya, Yoshi juga dikatakan membintangi film 30 Days I Will Have You bersama Fergie Phavarit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.