Sukses

Viral Wanita Punya Senyum Berbeda dan Tak Bisa Unjuk Gigi Setelah Diseruduk Anjing Pit Bull

Nasib malang menimpa Brooklinn Khoury, seorang wanita yang aktif bermain skateboard berusia 23 tahun. Pada 2020 lalu, ia sempat diseruduk seekor anjing pit bull pada bagian atas bibir dan sebagian hidung.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2020 lalu, Brooklinn Khoury sempat diseruduk seekor anjing pit bull pada bagian atas bibir dan sebagian hidung. Perempuan 23 tahun yang aktif bermain skateboard itu kini memliki senyum yang berbeda. 

Kisah Khoury viral di media sosial dan banyak yang menanyakan kondisinya. Khoury ditanyai oleh warganet TikTok soal senyumnya saat ini dan sebelum ia diseruduk pit bull.

Merespons hal tersebut tanpa ragu, ia pun memamerkan foto transformasi senyumnya sebelum dan sesudah kejadian.

"Saya tahu bahwa ketika saya tersenyum sekarang akan berbeda dari bagaimana saya tersenyum sebelumnya," ujar Khoury mengutip sebuah video TikTok yang diunggah pada akun @brooklinnkhoury, Jumat (17/3/2023).

"Sebelumnya gigi saya banyak yang terlihat, sekarang saya merasa nyaman tersenyum tanpa itu karena bibir saya masih panjang," tambahnya.

Khoury Bagikan Perkembangan Bibirnya

Khoury kemudian menampilkan foto sebelum dan sesudah insiden diserunduk anjing pit bull. Ia mengakui bahwa dirinya masih berharap bisa kembali tersenyum seperti sedia kala dengan lebih banyak kemajuan dalam masa pemulihan ini.

"Tetapi dengan operasi berikutnya, dokter saya akan mengangkat ini dan saya pasti berpikir setelah itu, saya akan lebih sering menunjukkan gigi saya," kata Khoury.

Sejak insiden berlangsung, Khoury terus-menerus mengunggah perkembangannya. Wanita satu ini berterus terang kepada penggemarnya tentang proses pemulihan tersebut, mendokumentasikan banyak operasi rekonstruksi di akun media sosialnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Perkembangan Terjadi pada Bibir Khoury

Khoury pun baru-baru ini membagikan serangkaian foto perkembangan bibirnya di Instagram. Ia mengenang betapa menakutkannya pada awal-awal luka yang terjadi pada area bibirnya dan merenungkan insiden kurang mengenakan pada 2020 itu.

"Hari ini saya harus mengingatkan diri saya sendiri betapa jauhnya saya telah berjalan sejak serangan itu. Melihat kembali foto dan video membuat saya merasakan cara yang tidak dapat saya ungkapkan dengan kata-kata," ujar Khoury.

Tapi apa yang dilakukannya adalah mengubah perspektif saya tentang betapa berharganya kehidupan, dan juga waktu," sambungnya.

Menurut Khoury, waktu merupakan hal yang tidak dapat diprediksi. Namun dirinya tetap berusaha menemukan kebahagiaan lewat apa yang terjadi padanya di 2020 lalu.

"Waktu sangat tidak dapat diprediksi, tetapi juga sangat bergantung pada Tuhan. Saya tidak akan pernah membayangkan hal seperti ini terjadi, tetapi saya telah belajar banyak tentang kehidupan, dan menemukan kebahagiaan melalui seluruh perjalanan ini," kata Khoury.

3 dari 4 halaman

Khoury Sempat Kesulitan Jalani Hari-Hari Setelahnya

Lebih lanjut Khory mengingatkan bahwa apapun yang sedang Anda alami dalam hidup, itu bisa terlalui dan bisa menjadi lebih baik. Meski tak dapat dimungkiri, seusai kejadian, ia sempat kesulitan melihat apa yang akan terjadi kedepannya.

"Apapun yang Anda lalui akan menjadi lebih baik, dan itu akan terjadi sebagaimana mestinya," ujar Khoury.

"Ketika saya diserang waktu itu, sangat sulit untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan bagi saya," tambahnya dalam unggahan yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Ucap Terima Kasih untuk Kekuatan dari Tuhan

Dalam kesempatan itu pula, Khoury justru mengucapkan terima kasih pada Tuhan. Mengingat ia punya kekuatan dan didukung oleh banyak orang untuk melewati proses tidak menyenangkan itu.

"Terima kasih Tuhan telah memberi saya kekuatan, dan orang-orang yang saya miliki dalam hidup saya untuk membantu saya tumbuh, dan terus mempercayai prosesnya," kata Khoury.

Pada Januari 2023 lalu, Khoury bahkan memfilmkan dirinya pergi ke Sephora di mana seorang penata rias menggambar bibir atas di wajahnya. Pengikutnya merasa dia semakin terlihat seperti dirinya sendiri sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.