Sukses

Tips Cara Bakar Lemak ala Transgender Thailand Phuwaryne Keenan Sahabat Nong Poy, Boleh Makan Malam

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Phuwaryne Keenan yang dikenal sebagai penyanyi dari Thailand mendadak jadi buah bibir warganet Indonesia. Bukan ketampanan dan kemachoan sosok ini yang bikin gagal fokus, tak lain karena ternyata Phuwaryne Keenan adalah seorang transgender.

Bukan warganet kalau tidak dapat mencari tahu siapa sebenarnya sosok yang ternyata sahabat karib transgender cantik Thailand, Nong Poy.

Bahkan, dari sebuah utas yang ramai di Twitter baru-baru ini, akhirnya terungkap bahwa transgender tampan pemilik 'nama panggung' Zee Keenan dulunya seorang muslimah berparas cantik asal Medan, Sumatera Utara.

Di TikTok, tak terhitung berapa banyak video-video yang muncul di FYP berisikan konten mengenai Phuwaryne Keenan. Termasuk sebuah video yang memperlihatkan Zee Keenan berfoto bersama sosok yang diduga adalah ibu dan kakaknya setelah melaksanakan sholat Idul Fitri di Medan pada 2013.

Di video itu, terlihat Zee Keenan mengenakan mukenah berwarna hijau tosca.

Phuwaryne Keenan Sahabat Nong Poy Seorang Influencer Kebugaran

Transgender Thailand pemilik rahang tajam dan dagu lancip dikenal sebagai influencer kebugaran. Dia cukup rajin memamerkan kegiatan sehari-hari di akun Instagram pribadinya, @zeezeez.

Akun Instagram bercentang biru tersebut memiliki 448 pengikut (followers).

Bila menengok salah satu konten di judul 'ZeezXfit', kembali terungkap bahwa sahabat Nong Poy ini juga seorang personal trainer dan aktif berbagi informasi kebugaran di akun Instagram @zeezxfit.

Akun tersebut memiliki 888 followers.

 

2 dari 4 halaman

Tips Bakar Lemak ala Phuwaryne Keenan alias Zee yang Tak Lain Sahabat Nong Poy

Selain mengunggah video yang diduga adalah kliennya, Phuwaryne Keenan turut berbagi informasi dan tips cara membakar lemak. Tips ini dapat diikuti baik pria maupun wanita.

Berikut cara bakar lemak ala Phuwaryne Keenan alias Zee yang tak lain sahabat Nong Poy:

    1. Kurangi jumlah karbohidrat (nasi, tepung, gula, roti, snack, jus, dan smoothies)
    2. Menahan diri dari gorengan.
    3. Tambahkan sayuran di tiap kali makan. Sayur, kata Zee, tinggi serat yang dapat memerangkap lemak, membantu ekskresi, membuat perut rata karena mengandung banyak vitamin guna membantu menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang lama.
    4. Jangan lupa sarapan untuk membantu memulai metabolisme, energi untuk otak, dan tidak akan kelaparan di jam makan berikutnya.
    5. Jangan melewatkan makan malam. Makan tiga hingga enam jam sebelum tidur.
    6. Kalau lapar di siang hari, Phuwaryne Keenan menyarankan makan buah-buahan rendah kalori seperti buah naga, semangka, blewah, jambu biji, dan air putih. Tidak lupa kacang-kacangan.
    7. Minum lebih banyak air tidak akan membuat tubuh gemuk. Justru membantu melembabkan kulit.
    8. Olahraga terus menerus selama 40 menit atau lebih dari itu. Banyak keringat tidak berarti banyak lemak yang terbakar.
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @zeezxfit

3 dari 4 halaman

Phuwaryne Keenan Alias Zee Keenan Beberkan Alasan Jangan Minum Jus

Menurut Zee kenapa smoothies atau jus sebaiknya dihindari, karena biasanya akan ditambahkan banyak gula. Sebaiknya, makan dalam bentuk buah segar.

Pun ketika mau menyantap seporsi daging, Phuwaryne Keenan menyarankan jangan digoreng.

Sedangkan untuk sayur-sayuran, sahabat Nong Poy ini mengingatkan untuk makan sebanyak yang kamu mau tapi jangan lupa dicuci bersih terlebih dahulu.

"Siapapun yang tidak mau makan sayur, bisa menggantinya dengan yogurt," katanya.

Sementara untuk makan malam, Zee menyarankan agar mengurangi mengonsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan makanan tinggi protein seperti daging dan dada ayam.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Phuwaryne Keenan Alias Zee Keenan?

Pernikahan Nong Poy pada Rabu (1/3) mencuri perhatian publik. Pemilik nama lengkap Treechada Petcharat itu dipersunting crazy rich Thailand, Oak Pakhwa Hongyok.

Transgender cantik Thailand itu pun tampil menawan di sepanjang prosesi pernikahan yang digelar mewah.

Nah, dari foto-foto yang beredar itu, muncul sebuah foto yang memperlihatkan Nong Poy dan suami berfoto bersama Phuwaryne Keenan Alias Zee Keenan. Dari situlah kehebohan muncul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.