Sukses

Viral Transgender Thailand Phuwaryne Keenan Alias Zee, Dulunya Muslimah Cantik Medan

Ini profil transgender Phuwaryne Keenan alias Zee yang dulunya muslimah cantik dari Medan, Sumatera Utara

Liputan6.com, Jakarta - TikTok sejak lima hari terakhir dihebohkan kemunculan sosok pria berperawakan tampan bernama Phuwaryne Keenan. Keenan adalah seorang penyanyi dari Thailand. Namun, bukan kemachoan Keenan yang dibahas di media sosial berbagi video itu melainkan sebuah fakta mengejutkan yang menyebut Keenan seorang transgender.

Warganet menyebut Keenan dengan nama Zee transgender. Menurut sejumlah konten yang berseliweran di TikTok, Keenan disebut-sebut adalah seorang gadis muslim berdarah Indonesia. Phuwaryne Keenan alias Zee transgender dulunya seorang gadis cantik asal Medan, Sumatera Utara.

"Artis tampan nan macho Thailand, Phuwaryne Keenan atau Zee, dulunya adalah seorang gadis cantik asal Medan, Sumatera Utara. Ia memilih operasi dan menjadi artis pria di Thailand," tulis akun THARIEZ sebagai keterangan dari sebuah video yang diunggah belum lama ini.

Phuwaryne Keenan Dipanggil Zee Keenan Alias Zee Transgender

Di video lainnya, beredar konten yang mencantumkan tangkapan layar dari salah satu situs berita dengan keterangan 'Phuwaryne Keenan adalah seorang penyanyi Thailand. Kerap tampil macho, dia ternyata seorang perempuan muslimah keturunan Medan, loh'.

Sebelumnya, pada Kamis, 9 Maret 2023, akun Twitter @kegblgnunfaedah berkicau 'Dia (Phuwaryne Keenan) terlahir sebagai seorang perempuan kemudian mengubah dirinya menjadi seorang laki-laki. Dia jadi cewek cantik, jadi cowok juga ganteng'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Zee Keenan atau Phuwaryne Keenan

Usut punya usut, nama asli Phuwaryne Keenan adalah Matanawee Keenan. Nama panggungnya adalah Zee Keenan. Dia beragama Islam, lahir di Phuket, Thailand pada 27 Oktober 1988.

Sosok di balik akun Instagram @zeezees dan memiliki 447 ribu pengikut (followers) dikenal sebagai seorang penyanyi, model, hingga influencer di bidang kebugaran.

Tengok saja Instagram pribadinya. Dari 3.251 unggahan, terdapat banyak foto yang memperlihatkan Phuwaryne Keenan sedang pamer badannya yang berotot.

Tidak hanya itu, cukup banyak foto yang memperlihatkan aura kejantanannya.

Zee Keenan Transgender Thailand Berdarah Indonesia Memiliki 2 Kakak

Masih dari TikTok, ada juga unggahan video yang menampilkan biodata pribadi Zee Keenan. Disebutkan Zee memiliki dua orang kakak perempuan, Lisa Lestari Keenan dan Catherine Keenan.

Bahkan, ada video yang memperlihatkan Zee Keenan berfoto bersama ibu dan kakaknya setelah melaksanakan sholat Idul Fitri di Medan pada 2013. Terlihat Zee mengenakan mukenah berwarna hijau tosca.

3 dari 3 halaman

Zee Keenan Tampak Menghadiri Resepsi Pernikahan Transgender Cantik Thailand Nong Poy

Sebelum ramai di media sosial, Zee Keenan diketahui turut menghadiri resepsi pernikahan transgender cantik, Nong Poy belum lama ini.

Phuwaryne Keenan hadir dengan setelan jas. Di beberapa foto terlihat dia berfoto bersama Nong Poy dan suaminya yang seorang pengusaha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.