Sukses

Member NewJeans Dapat Pesan dari HyunA yang Getarkan Hati Penggemar

Pada sebuah wawancara, HyunA sang bintang Korea Selatan mengaku mengkhawatirkan kesehatan anggota NewJeans. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta - Pada 23 Februari lalu, idol Korea Selatan HyunA diwawancarai oleh Cosmopolitan Korea dalam peringatan dirinya 16 tahun hadir dalam industri K-Pop.

Dalam wawancara tersebut, HyunA mengucapkan sesuatu yang tak disangka-sangka oleh penggemar. Hal tersebut berisi pesan kepada grup baru NewJeans. 

Dilansir dari laman Koreaboo, pesan mantan anggota girlband Wonder Girls tersebut bermula dari pertanyaan yang diajukan kepadanya. HyunA ditanyai tentang hal yang ia ingin katakan kepada dirinya di usia 15 tahun, tepatnya usia saat ia mengawali karier. 

Menurut HyunA, ia hanya ingin memberi tahu dirinya untuk bisa menjaga kesehatan termasuk soal makan dengan baik.

“Kamu harus makan dengan baik agar tubuhmu bisa menanggung semuanya,” ungkap pelantun lagu "Bubble Pop!: tersebut.

Dalam kesempatan itu, HyunA mengakui dirinya seringkali khawatir dengan NewJeans sebagai grup perempuan muda yang namanya dikenal oleh penikmat musik global dengan cepat.

“Akhir-akhir ini, aku menonton NewJeans dengan antusias. Aku bertanya-tanya, ‘Apakah mereka makan dengan baik?’” kata bintang Korea Selatan tersebut mengungkap kekhawatirannya. 

Ia kerap bertanya-tanya, apakah grup dengan usia debut yang cukup muda tersebut bisa makan dengan baik karena mereka harus memakai baju atasan pendek. Ia juga bertanya-tanya dengan jam tidur para member NewJeans.

“Atau apakah mereka tidak bisa tidur nyenyak karena mereka tidak punya waktu untuk tidur? Aku teringat saat-saat ketika aku masih muda, dan aku khawatir,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perasaan Penggemar HyunA dan NewJeans

Menuturkan saran yang ingin ia katakan kepada diriya di usia 15 tahun, HyunA memberikan saran yang sama kepada grup baru beranggotakan Haerin, Hyein, Minji, Hanni, dan Danielle tersebut.

“NewJeans, makanlah banyak masakan Korea, dan jangan lupa untuk minum vitamin,” pungkasnya.

Ia juga berharap, member NewJeans memiliki setidaknya satu orang dalam hidup mereka yang mereka percaya. 

Wawancara tersebut membuat para penggemar merasakan perasaan yang campur aduk. Rasa perhatian HyunA yang mendalam kepada junior dalam industri K-Pop menghangatkan hati penggemar. 

Di sisi lain, kekhawatiran idola Korea berusia 30 tahun tersebut menggambarkan pengalaman pahit yang mungkin ia alami sebagai remaja di industri K-Pop.

3 dari 3 halaman

Risiko Idola Perempuan Debut di Usia Muda

Mulai menyadari risiko karier idola pada usia sangat muda, warganet global juga sempat mengkritik agensi NewJeans mengenai umur para anggota saat mereka debut tahun lalu.

“Dia (Hyuna) berbagi keprihatinannya berdasarkan pengalaman menjadi anak di bawah umur di industri ini. Berapa banyak hal yang terjadi di balik layar, yang tidak disadari oleh para penggemar?” tulis akun @*****ies_of_k, salah seorang warganet Twitter.

Banyak warganet juga bersyukur bahwa NewJeans memiliki banyak perhatian dari para idola perempuan senior. 

“Aku bahagia karena banyak orang-orang di industri ini memerhatikan NewJeans. Aku berharap, orang-orang tidak berasumsi bahwa NewJeans juga mengalami semua risiko debut di usia muda. Pengalaman setiap orang belum tentu sama,” tutur akun Twitter @****inkoo menanggapi.

Bagaimanapun, menurut warganet, kekhawatiran dan kepedulian HyunA merupakan hal yang masuk akal mengingat usia debut HyunA yang sama dengan anggota termuda NewJeans, Hyein.

Meniti karier idola sejak tahun 2007 sebagai anggota Wonder Girls, HyunA kembali debut dengan grup 4Minute pada 2009.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.