Sukses

Viral Ayah Titipkan Putrinya di Panti Asuhan, Jeritan Anak Bikin Warganet Patah Hati

Viral seorang ayah tinggalkan anak tercinta di panti asuhan demi mendapatkan kehidupan yang layak.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini media sosial diramaikan oleh video pilu seorang ayah yang menitipkan anaknya ke panti asuhan. Hal ini dilakukan karena dia tidak mampu memberikan kehidupan yang layak.

Tidak ada satu pun orang tua yang ingin buah hati tercinta mengalami kesusahan. Mereka pun rela melakukan apa saja agar sang anak mendapat hidup layak. Itu yang dirasakan oleh pria yang ada di dalam video tersebut.

Di dalam video viral itu, terlihat seorang anak perempuan menangis sambil menjulurkan tangan ke arah ayahnya, berharap tak ditinggalkan di sana.

Dalam video berdurasi pendek yang diunggah di akun TikTok @leenofha1, tertulis pada caption bahwa sang ayah berangkat jauh dari Jakarta menuju Lembang, Bandung, untuk menitipkan anaknya.

"Jauh dari Jakarta menuju Lembang Bandung, ayah ini sudah mulai bingung, menitipkan anaknya demi kehidupan yang lebih beruntung. Walau ku tahu untuk si putri, ini akan menjadikannya kesedihan yg tak berujung. Ya Allah, tabahkan mereka, ini bukan keadaan yg mereka mau" tulis @leenofha1 pada caption video.

Walau berat untuk melepaskan anaknya, tetapi menurutnya ini merupakan jalan terbaik untuk kehidupan layak putrinya, menitipkan si Kecil ke panti asuhan anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Netizen

Tak hanya membuat TikTok gempar, Twitter pun ikut dibikin pilu. Tangkapan layar dari video TikTok ini diunggah kembali di akun Twitter @convomfs dengan kepsyen 'Selamat berjuang ayah, semoga selalu diberi kekuatan dan umur panjang, untuk bisa menjemput kembali putri cantikmu'.

Warganet tak henti-hentinya mengutarakan kesedihan. Akun @peachxyuno juga ikut berkomentar. Dia percaya bahwa sang ayah merupakan orang baik dan keputusan meninggalkan putrinya pasti terasa sangat berat.

"Gw percaya ayahnya adalah ayah yang baik buat putrinya terbukti dari anaknya yang begitu menjerit tidak ingin pisah dari ayahnya. Pasti berat yah pak buat ambil keputusan itu. Sehat terus buat kalian berdua, semoga Allah masih memberi kalian kesempatan untuk bersama lagi dalam keadaan yang lebih baik," tulisnya melalui akun pribadinya.

3 dari 3 halaman

Doa untuk Sang Anak

Akun Twitter @callmebebenkk memberikan doanya untuk sang anak agar tetap kuat. 

“Ya Allah sedihnya sampe sini adek yang kuat ya dek, untuk ayahnya semoga segera mendapatkan rejeki yang banyak dan terus mengalir supaya bs menjemput adek cantik dan hidup bareng-bareng lagi” tulisnya.

Akun @viishawty juga ikut memberikan doa dan harapan agar sang anak mengerti keadaan dan tidak sakit hati

"Semoga adeknya gak punya sakit hati dan mikir ditelantarkan. semoga dia tetep sayang sama ayahnya sampe tiba waktu dijemput lagi dia masih mau"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini