Sukses

Sepatu Menlu Retno Marsudi Lagi-Lagi Beda Warna, Warganet Beri Pujian hingga Minta Spill

Menlu Retno Marsudi kembali diperbincangkan lantaran pakai sepatu beda warna antara kanan dan kiri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi tak pernah gagal menarik perhatian warganet. Tak hanya lewat sepak terjangnya terkait pekerjaan, melainkan pula dari penampilannya yang nyentrik.

Kali ini, Menlu Retno kembali bikin warganet gagal fokus lewat sepatu beda warna antara kanan dan kiri. Momen itu tersorot saat Menlu Retno tengah menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan untuk Turki dan Suriah.

"Diplomasi kemanusiaan terus Indonesia lakukan. Pagi ini saya mendampingi Presiden @Jokowi melepas bantuan ke Turki & Suriah," ujar Menlu Retno memberi keterangan dalam unggahan di Instagram pribadinya @retno_marsudi pada Selasa, 21 Februari 2023.

"Terdapat empat pesawat bantuan yang berangkat kali ini, mengangkut makanan, pakaian, & peralatan logistik sejumlah 140 ton," dia menambahkan.

Sepatu Beda Warna Menlu Retno Marsudi Curi Perhatian

Unggahan yang menampilkan video singkat itu menyorot Menlu Retno dari ujung kaki hingga kepala. Menlu Retno mengenakan kemeja putih, celana hitam, sepatu kiri berwarna putih dan sepatu kanan berwarna hitam.

Menlu Retno berjalan dengan penuh wibawa dan percaya diri. Dari penampilannya kali ini, tentu saja Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dibanjiri pujian warganet karena dianggap punya penampilan yang keren.

"Bu Menlu ini gayanya asyik. Sepatunya selalu beda warna," tulis akun @r***i mengomentari gaya Menlu Retno.

"Salah fokus sama sepatunya ibu. Bagus banget," kata akun @e***1.

"Sepatunya Bu @retno_marsudi pengin niru deh. Btw brand-nya beda enggak ya," tanya akun @b***y.

"Asli, sepatunya bikin salfok. Keren parah ibuuuu," ujar akun @f***y.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diminta Spill Sepatu oleh Warganet

Tak berhenti pada pujian di atas, Menlu Retno sendiri ditagih untuk membocorkan sepatu yang dikenakannya itu oleh salah seorang warganet yang juga gagal fokus.

"Suka bgt sm style ibuu, kali ini sepatunya keren bu. Boleh spill bu," tulis akun @j***y sambil memberikan emoticon tertawa.

"Sepatunya selalu keceee Ibu. spill link buuuu," sambung akun @a***a.

"Buuu sepatu beli dimana?" tanya warganet lainnya.

"Ibuuu spill sepatunya dong...," kata akun @i***i.

"Buk sepatunya beli dimane," lagi-lagi warganet menanyakannya.

Sejauh ini, Menlu Retno belum membocorkan dimana tempatnya membeli sepatu beda warna tersebut. Sehingga ada pula yang berspekulasi bahwa Menlu Retno kemungkinan langsung membeli dua sepatu demi mendapatkan dua warna berbeda dalam satu penampilan.

3 dari 4 halaman

Ternyata Sudah Sering Pakai Sepatu Beda Warna

Bagi pengikut setia, Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan penampilan Menlu Retno. Pasalnya, momentum di atas bukanlah kali pertama Menlu Retno tampil dengan sepatu beda warna.

Unggahan Menlu Retno pada Minggu, 15 Januari 2023 salah satu yang turut membuktikannya. Kala itu, Menlu Retno tengah mendampingi Presiden Jokowi meninjau fasilitas yang akan digunakan untuk KTT ASEAN.

Dalam cuplikan dalam unggahan itu, Menlu Retno terlihat menggunakan sepatu dengan balutan warna kuning dan hitam untuk sebelah kanan, serta biru hitam untuk sebelah kiri.

Tentu saja, masih banyak warganet yang gagal fokus dan menanyakan sepatu Menlu Retno tersebut. Pada kesempatan itu, turut hadir pula menteri-menteri hits lainnya seperti Erick Thohir dan Basuki Hadimuljono.

4 dari 4 halaman

Tetap Bisa Ayu nan Feminim

Meski lebih sering terlihat mengenakan setelan yang tomboi dan anti ribet, lengkap dengan sepatu ketsnya, Menlu Retno pun tetap bisa terlihat ayu nan feminim.

Dalam beberapa kesempatan, Menlu Retno terlihat menggunakan rok hingga dress. Pada unggahan bulan Desember lalu, Menlu Retno tampil dengan rok hitam dan sepatu flat saat menyambung Menteri Luar Negeri Vietnam di Jakarta.

Begitupun saat menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim ke Indonesia. Retno masih tetap keren dengan atasan panjang berwarna putih yang dikenakannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.