Sukses

Sudah 40-an Terlihat Awet Muda, Wulan Guritno Setop Gula dan Pakai Beef Tallow

Wulan Guritno berbagi cara yang biasa ia lakukan agar tetap muda atau terlihat awet muda.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus ibu tiga anak, Wulan Guritno, kerap disebut-sebut warganet sebagai salah satu wanita yang awet muda. Umurnya sudah 41 tapi Wulan tetap terlihat segar dan awet muda.

Wulan mengakui bahwa sebenarnya seiring bertambahnya usia ada perubahan dari dirinya. Namun, ia merasa kunci terlihat muda adalah dengan menjaga kesehatan.

"Tapi yang bisa aku lakukan adalah jaga kesehatan, karena inti sebenarnya bukan melulu soal kecantikan, tapi juga hidup sehat," kata Wulan kepada media di Jakarta.

Hidup sehat apa yang dilakukan wanita blasteran Indonesia - Inggris ini?

Wulan mengatakan sangat menjaga asupan makanan. Salah satunya, ia tidak mengonsumsi gula.

Soal asupan minyak, ia menggunakan beef tallow. Ini adalah lemak yang diekstrak dari daging sapi.

"Minyak yang biasa dipakai sehari-hari itu kan minyak yang diproses. Itu adalah proses yang paling parah dibanding proses makanan lainnya. Jadi sekarang aku pakainya beef tallow," ujar Wulan mengutip Antara.

Beef tallow bakal dalam bentuk bila disimpan dalam suhu 20 derajat Celsius. Saat dipanaskan bisa meleleh. Beef tallow adalah salah satu bahan yang cukup sering digunakan untuk memasak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Merokok dan Olahraga

Wulan juga mengatakan dirinya tidak merokok dan selalu berusaha tidur cukup.

Tak lupa, ia juga menyempatkan olahraga 4 sampai 5 hari dalam seminggu.

"Aku sih cuma pengin sehat, pengin clean aja badannya. Gitu aja, jadi semua dilakukan untuk sehat, supaya lebih segar," kata Wulan.

 

3 dari 3 halaman

Niat dan Kemauan

Semata-mata yang ia lakukan di atas adalah demi kesehatan dirinya. Namun, jika ada manfaat ekstra yakni terlihat awet muda ia juga turut senang.

Lalu, bila hal yang ia lakukan bisa menginspirasi para ibu, Wulan pun turut menyemangati. Kuncinya adalah niat dan mau menjaga tubuh dengan gaya hidup sehat. 

"Apabila dari gaya hidup yang aku lakukan ini ada benefit misalnya jadi awet muda, ya semoga menginspirasi ibu-ibu di luar sana yang punya anak, bisa kok kita menjaga semuanya jika memang niat dan mau," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.