Sukses

Mikha Tambayong Dapat Pesan Romantis dari Deva Mahenra Usai Menikah: Mari Berkenalan Setiap Saat, Selamanya

Usai menikah, Deva Mahenra merangkai kata-kata romantis penuh makna bagi Mikha Tambayong.

Liputan6.com, Jakarta - Mikha Tambayong dan Deva Mahenra menikah. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 28 Januari 2023 di hotel Ritz Carlton, Bali.

Usai menikah, Deva mengunggah foto hitam putih dirinya dan Mikha Tambayong mengenakan pakaian pengantin Sulawesi di Instagram.

Mengiringi foto itu, Deva Mahenra merangkai kata-kata romantis penuh makna.

"Mari berkenalan —setiap saat. Selamanya."

Singkat tapi penuh makna. Sejatinya pernikahan memang tak ubahnya proses sepasang anak manusia saling mengenal diri pasangan dan masing-masing pribadi. Selalu ada hal baru setiap hari.

Melalui akun media sosialnya, Mikha Tambayong mengunggah foto pernikahan dengan caption yang tak kalah manis.

"28.01.2023. Married my best friend in my Mother’s dress. What a dream 💙."

Bagi Mikha, Deva tak hanya pasangan hidup, melainkan juga sahabat. 

Menengok ke belakang dalam suatu siniar, Deva Mahenra pernah mengaku tak terpikir akan menjalin hubungan asmara dengan keponakan Harvey Malaiholo itu.

"Kita enggak pernah kepikiran akan pacaran. Kita enggak pernah ngebayangin ini dan kita ternyata sekarang barengan," kata Deva dalam YouTube Gofar Hilman yang diunggah dua tahun lalu.

Kala itu, Deva mengungkapkan tidak ingin menikah karena paksaan atau desakan dari orang lain, melainkan karena memang benar-benar siap. Hubungan yang dijalaninya dengan Mikha diakui tidak main-main dan telah membahas tentang masa depan. 

Deva juga mengatakan senang bisa tetap menjadi diri sendiri saat pacaran dengan Mikha. Dia pun mengatakan mendapat sambutan yang hangat dari keluarga Mikha.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan-Pesan Puitis Deva untuk Mikha

Sebelum menikah, Deva pun kerap menuliskan kata-kata romantis sarat makna bagi perempuan yang kini menjadi pasangan hidupnya itu.

Sejak resmi berpacaran, Deva tak pernah absen meninggalkan pesan manis di media sosial ketika Mikha berulang tahun.

“Malam ini saya ingin memberi selamat bukan hanya karena bertambahnya usia, tetapi juga karena dirimu yang jauh lebih dewasa,” tulis Deva di Instagram Stories-nya saat Mikha berulang tahun ke-26, September 2020.

“Atas segala pencapaian luar biasa di usia muda, kamulah contoh dari kerja keras dan terus berusaha," sambungnya.

Ketika sang kekasih ulang tahun ke-28, Deva kembali meneguhkan, dia ada. Melalui akun Instagramnya, Deva membagikan foto kebersamaannya dengan Mikha Tambayong.

"Sekali lagi di sini, saya ada. Di hari yang saya ingat dan kenali. Di hari yang kamu tunggu dan syukuri,” tulis Deva Mahenra.

Momen itu digunakannya juga untuk memaknai kebersamaannya dengan Mikha. 

"Hari ini, sebetulnya saya juga sedang merayakan banyak hal, selain hari ulang tahunmu. Saya merayakan kesadaran, bahwa perjalanan itu berarti. Saya merayakan langkah-langkah, yang saya tahu ada kamunya. Saya merayakan apa yang tumbuh dan bertahan, apa yang menepi dan menetap, dan apa yang sedang sama-sama kita tatap," tulis Deva.

 

3 dari 4 halaman

Senyum Mikha Tambayong Favorit Deva Mahenra

Saat Mikha genap 27 tahun, Deva juga menulis pesan yang membuat siapa saja yang membacanya ikut meleleh.

"Ada senyum demi senyum yang tertanam hingga menjadi taman. Di taman itu, mekar segala harap yang semoga tiada layu. Cerita tentang yang terus bertumbuh-- kita pun pernah membahas perihal ini, selain soal waktu, perjalanan, dan masih banyak lagi. Salah satunya sampai menjadi lagu."

"Lagi-lagi senyum yang bermuara kepada tawamu itulah yang menjadi favorit saya. Akan tetapi, saya juga paham-- dengan mengingat dari mana senyum ini berangkat, melihat sampai di mana senyum itu mendarat-- semua itu adalah bentuk utuh. Mampu menjangkau dengan menyeluruh, dan saya tidak malu untuk berulang kali merasa luluh," lanjutnya.

Tak lupa, Deva juga menyematkan pesan filosofis.

"Senyuman juga mendewasakan, bukan? Yang menandakan kita manusia. Seperti halnya saya dan kamu juga tahu, bahwa senyum tidak butuh lahir setiap saat. Namun, terima kasih dengan teramat, senyum itu bahkan paling bernyawa di hari ini.

Dan lagi-lagi Deva menutupnya dengan manis.

"Tentu banyak yang bisa saya tulis dan semogakan daripada segelintir kalimat yang tertuang di sini, tetapi saya tahu kamu dapat melihat ini lebih dari sebatas foto dan ucapan.

Meski sederhana tapi saya harap ini mewakili sikap hati yang kamu punya: Mikha, selamat bertambah usia. ❤️"

4 dari 4 halaman

Pesan Spesial Deva di Momen Lainnya

Dalam momen-momen spesial lainnya pun Deva menuliskan pesan istimewa. Pada Hari Kasih Sayang 2020 misalnya, Deva menulis, "Sesungguhnya bukanlah bunga yang kita butuh dalam merayakan kasih sayang, melainkan kasih sayang itu sendiri."

Tulisan itu mengiringi fotonya bersama Mikha yang memegang setangkai mawar merah. 

Lalu ketika Mikha Tambayong berhasil menamatkan studi jenjang Strata 2 (S2) untuk program studi International Executive Master of Management dari Harvard University, Deva kembali menulis pesan yang menunjukkan dukungan dan rasa bangga. Tentu dengan kalimat yang juga puitis. 

"Melebihi bahagia, perasaan yang lahir atas pencapaianmu hari ini benar-benar tak terjangkau kata-kata. Seikat bunga, puisi juga doa setulus hati telah kuberi, kecuali sebuah kalung hati. Sebab untuk hati kami yang sudah kau miliki, kau tak butuh simbol untuk mengenang, atau memori untuk merekam. Kau hanya perlu menjadi dirimu, dan kami akan selalu mengingatkan dengan cara mencintai," tulis Deva di IG Stories, Juli 2021. 

Deva juga mengucapan selamat diselingi harapan untuk Mikha Tambayong agar selalu percaya terhadap kemampuan diri.

"Selamat atas gelar barumu. Terima kasih untuk setiap semangat dan segala usahamu. Darimu kami kembali dapat sesuatu: dalam situasi tersulit pun, jangan pernah berhenti bermimpi dan percaya pada kemampuan diri," tulis Deva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini