Sukses

Rayakan Kim Seon Ho 6th TV Anniversary, Fans Donasi Rp70 Juta ke Yayasan Leukemia Anak

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar aktor Kim Seon Ho di Korea Selatan, Thailand, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Filipina hingga Amerika Serikat ramai-ramai berkicau menggunakan tanda pagar (tagar) Kim Seon Ho 6th TV Anniversary pada Senin pagi, 25 Januari 2023.

Hal tersebut merupakan cara bagi basis penggemar yang dinamakan Seonhohada merayakan hari jadi ke-6 Kim Seon Ho sebagai aktor layar kaca.

Orang-orang bisa menengok perjalanan karier sang aktor melalui tagar yang beredar tersebut. Dari peran yang sangat kecil di drama Korea 'Good Manager', pelan-pelan Kim Seon Ho merangkak naik hingga menjadi pemeran utama.

 

Siapa yang menyangka, aktor yang di awal kemunculan tidak banyak orang tahu tentang sosoknya, kini telah menjelma sebagai seorang superstar.

Ini bisa dilihat dari lakunya tiket fan meeting Kim Seon Ho bertajuk 'One, Two, Three, Smile'. Waktu fan meeting di Korea Selatan pada Desember 2022, sebanyak 5.000 orang memenuhi area Daeyang Hall, Sejong University.

Lalu saat fan meeting Kim Seon Ho di Manila, tercatat 10.000 penggemar membanjiri SM Mall of Asia Arena yang berada di kawasan Metro Manila, Filipina.

 

Ini pun banyak yang tak menyangka. Mengingat tahun kemarin, Kim Seon-ho memilih hiatus usai didera masalah kehidupan pribadinya. Satu-satunya proyek yang diambil hanya syuting film 'The Child'.

Terlebih lagi dia dapat mendatangkan massa sebanyak itu ke acara fan meeting, bahkan tanpa satu pun sponsor. Konon, jumlah tersebut nyaris sama seperti penonton idol Kpop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fans Rayakan Kim Seon Ho 6th TV Anniversary dengan Donasi

Di momen ini Kim Seon Ho tanpa sadar telah diperlihatkan bahwa dia adalah aktor besar yang punya fans segudang.

Bukti lain bahwa Kim Seon Ho punya basis penggemar yang loyal juga royal untuk hal-hal baik, fans yang tergabung di 'DC Inside Kim Seon Ho Gallery' melakukan donasi guna merayakan 6 tahun sang idola debut layar kaca.

Dilaporkan pada Senin pagi, 25 Januari 2023, DC Inside Kim Seo-ho Gallery berdonasi 6.000.000 Korea Won atau setara Rp72,7 juta untuk pengobatan kanker anak melalui Korea Children's Leukemia Foundation.

Menurut informasi yang tertera di situs KCLF.org, penyalur menginginkan semua donasi yang diberikan atas nama aktor Kim Seon Ho untuk anak-anak yang menjalani pengobatan kanker di masa kanak-kanak.

 

 

3 dari 4 halaman

Mencontoh Tindakan Baik Kim Seon Ho

Perwakilan DC Inside Kim Seon Ho Gallery, mengatakan, cara tersebut dipilih sebagaimana perbuatan yang sering diperlihatkan oleh sang idola.

Banyak yang mungkin tidak tahu, di tengah kepurukan yang menimpanya, Kim Seon Ho masih terpikirkan berdonasi untuk membantu proses penyembuhan anak-anak yang sedang sakit.

"Kami sekali lagi mengumpulkan ketulusan kecil untuk anak-anak yang menjalani perawatan kanker. Kami berharap itu akan memberikan mereka kekuatan dan penghiburan," ujar perwakilan yang tidak disebutkan namanya.

 

4 dari 4 halaman

Total Rp200 Juta Lebih Donasi Atas Nama Kim Seon Ho Diberikan untuk Pengobatan Kanker

Menurut pihak yayasan ini merupakan donasi ketiga dari DC Inside Kim Seon Ho Gallery dengan total jumlah donasi mencapai 20.486.508 Korea Won atau setara Rp248.2 juta.

Yayasan Leukemia Anak Korea telah mengeluarkan sertifikat atas nama 'Aktor Kim Seon Ho' pada Senin, 25 Januari 2023. Dan, sertifikat itu berbunyi:

 

Dalam rangka memperingati hari jadi ke-6 aktor Kim Seon Ho debut layar kaca, kami ingin berbagi pengaruh yang baik.

Itu menambah makna dengan pesan "Saya berharap anak-anak tidak lagi sakit dan dapat mencapai semua impian mereka, jadi, saya memberkati mereka dengan penuh cinta".

 

Pihak yayasan pun berterima kasih karena sudah memberikan cinta yang begitu hangat kepada anak-anak penderita kanker beserta keluarga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS