Sukses

9 Fakta Menarik Fan Meeting Kim Seon Ho di Manila, Dibanjiri 10 Ribu Penonton Bak Konser Idol Kpop

Liputan6.com, Jakarta - Acara fan meeting Kim Seon Ho bertajuk 'One, Two, Three, Smile' di Manila pada Minggu (22/1) malam sukses digelar.

SM Mall of Asia Arena yang berada di kawasan Metro Manila, Filipina, menjadi saksi bisu keberhasilan Kim Seon Ho dalam menggelar fan meeting global pertamanya.

Selain fans negara tuan rumah, tidak sedikit pula basis penggemar Kim Seon Ho 'Seonhohada' negara lain terbang jauh-jauh ke Manila guna menghadiri acara jumpa penggemar tersebut.

Media Filipina 'SUPER', melalui sebuah utas (thread) di akun Twitter @inquirersuper menyebut bahwa total yang hadir ke fan meeting Kim Seon Ho di Manila sebanyak 10.000 orang.

Angka tersebut berdasarkan jumlah tiket yang terjual habis di situs SM Tickets. Kim Seon Ho kembali membuktikan bahwa dia layak dijuluki King of 'Sold Out'.

Pun saat menengok foto yang diunggah Kim Seon Ho di akun Instagram pribadinya, @seonho_kim, terlihat jelas lautan manusia berada di belakangnya.

Kursi di lantai 1, 2, bahkan 3 SM Mall of Asia Arena terisi penuh. Wajar jika kemudian ada yang mengatakan bahwa fan meeting Kim Seon Ho serasa konser idol Kpop.

"Terima kasih. Saya bahagia karena Anda semua. Saya akan menyimpannya dengan baik selama sisa hidup saya," tulis Kim Seon Ho sebagai keterangan foto.

Gelaran fan meeting dimulai pada pukul 07.00 malam waktu Manila. Dari video yang beredar di Twitter, Kim Seon Ho muncul mengenakan setelan jas santai berwarna cokelat.

Setelah menyapa para fans, pemeran Hong Du Sik di drama Korea 'Hometown Cha-Cha-Cha' menyayikan sebuah lagu berjudul 'Every Day, Every Moment'.

Lagu yang sama juga dibawakannya saat fan meeting pertama kali di Korea Selatan pada pertengahan Desember 2022.

Berikut fakta-fakta menarik dari rangkaian acara fan meeting Kim Seon Ho Manila yang dirangkum Liputan6.com pada Senin, 23 Januari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Manila Merupakan Negara Ke-2

Manila merupakan negara kedua. Sebelumnya, fan meeting Kim Seon Ho terlebih dahulu digelar di Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung, acara jumpa fans yang berlangsung di Daeyang Hall, Sejong University, digelar selama dua hari berturut-turut. Sejak 10 hingga 11 Desember 2022.

Total sebanyak kurang lebih 5.000 Seonhohada datang untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan Kim Seon Ho.

Bahkan, semua barang yang dijual di lokasi acara pun laku terjual.

3 dari 8 halaman

2. Fan Meeting Tanpa Sponsor Tapi Laku Hingga 10.000 Tiket

Saat banyak akun membagikan foto-foto yang memerlihatkan ramainya fan meeting Kim Seon Ho di Manila, banyak yang mengaku takjub bagaimana bisa seorang aktor mengadakan jumpa penggemar tanpa sponsor apapun tapi bisa mendulang sukses seperti itu.

"FM tanpa brands maupun sponsor, tidak ada extend stage (merujuk pada konser idol Kpop), full penonton semua arena sampai lantai 3, dan penontonnya 10.000 orang. Luar biasa," kicau salah seorang warganet @ika*****

Ada juga yang mengatakan bahwa tak habis pikir fan meeting seorang aktor bisa dibanjiri penonton sebanyak itu. Yang bahkan jumlahnya nyaris sama seperti penonton konser idol Kpop.

4 dari 8 halaman

3. Rebutan Tiket Fan Meeting Masih Terjadi Padahal Kim Seon Ho Hiatus Setahun

Salah seorang Seonhohada Indonesia, Ana, hingga detik ini mengaku masih tak percaya idolanya bisa menggelar fan meeting hingga ditonton 10.000 pasang mata.

Ana tak menyangkal bahwa penduduk di Manila terkenal suka 'fangirling'. Negara tersebut pun sudah biasa menggunakan SM Mall of Asia Arena sebagai tempat acara konser maupun fan meeting.

Ana yang berdomisili di Banyuwangi mengatakan bahwa sebelum Kim Seon Ho, aktor Ji Chang Wook pernah fan meeting di MOA dengan kapasitas yang sama.

"Tapi seingatku tidak sold out," katanya.

Setelah Ji Chang Wook, bintang Korea Selatan yang dijuluki 'Aktor Termahal' Kim Soo Hyun juga jumpa penggemar di situ.

"Nah, kalau Soo Hyun diusung sama Bench, jadi, bukan FM sendiri," ujar Ana.

Sehingga untuk fan meeting aktor Korea yang enggak diusung oleh brand apapun, Kim Seon Ho termasuk yang luar biasa.

"Ditambah lagi dia enggak ada proyek sama sekali tahun kemarin, tapi bisa sold out," kata cewek yang akan menyaksikan Fan Meeting Kim Seon Ho di Thailand bulan depan.

"Apalagi hingga menyentuh angka 10.000 itu sungguh hal luar biasa," dia menambahkan.

5 dari 8 halaman

4. Bukti Banyak Fans Kim Seon Ho yang Bertahan Hingga Detik Ini

Hal serupa juga dialami Raras. Dia semula mengira bisa agak santai dalam berburu tiket fan meeting. Tidak lain karena idolanya benar-benar vacum usai masalah yang dialaminya.

"Aku pikir 'Paling juga yang nonton yang benar-benar bertahan usai kejadian Oktober', ternyata enggak nyangka sama sekali yang bertahan sebanyak itu. Ha ha ha," kata Raras. 

Raras pun gagal mendapatkan tiket fan meeting di Manila. Namun, dia berhasil mendapatkan tiket fan meeting di Thailand.

6 dari 8 halaman

5. Ada Penonton yang Cosplay Jadi Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Cha

Banyak kejutan diterima Kim Seon Ho dari para Seonhohada saat fan meeting berlangsung.

Salah satunya, kala dia mengetahui ada fans yang datang dengan mengenakan baju pengantin, bak Hye Jin yang diperankan Shin Mina di Hometown Cha-Cha-Cha.

Kim Seon Ho pun terlihat tak dapat menyembunyikan perasaan senang dan lucu saat sang penggemar naik ke atas panggung.

 

7 dari 8 halaman

6. Meggambar Emoticon Smile di Topi yang Akan Dijadikan Hadiah untuk Fans

Banyak hal tak terduga terjadi di atas panggung fan meeting Kim Seon Ho. Baik di Korea Selatan maupun di Manila.

Di Manila, Kim Seon Ho tiba-tiba saja melukis atau menggambar 'Smiley' di topi yang akan diberikan untuk Seonhohada yang beruntung.

Menurut Seonhohada Indonesia yang datang ke FM Kim Seon Ho di Manila, T, sang aktor juga menggambar matahari dan awan.

Kim Seon Ho bilang, saat di Manila cuacanya cerah, makanya dia menggambar matahari dan awan, selain Smiley yang menjadi ciri khasnya.

8 dari 8 halaman

7. Bermain Lompat Tali Bersama Fans yang Bikin Iri Maksimal

Kim Seon Ho juga mengajak salah seorang Seonhohada perempuan bermain lompat tali. Dari video yang beredar, fans beberapa kali gagal melompat.

Kim Seon Ho lalu meminta kru untuk mengayuhkan tali pelan-pelan. Namun, tak kunjung berhasil juga.

Sampai pada akhirnya, keduanya saling berhadapan, dan Kim Seon Ho memegang tangan fans tersebut untuk kemudian lompat bersama-sama.

Hal ini tentu saja mengundang rasa iri yang teramat besar untuk fans lainnya. Mereka yang melihatnya pun menjerit histeris.

 

8. Menunggu Fans Pengguna Kursi Roda Ketika Akan Turun dari Panggung

Acara fan meeting Kim Seon Ho di Manila ditutup dengan 'Hi Bye'. Semua fans dapat naik ke atas panggung untuk kemudian mengucapkan Hi atau bergaya apapun di hadapan Kim Seon Ho.

Saat ini terjadi, ada momen yang bikin fans lain terenyuh. Ketika Kim Seon Ho melihat dari kejauhan untuk memastikan fans pengguna kursi roda turun dari panggung dibantu kru dengan selamat. 

Setelah memastikan fan tersebut berada di bawah, barulah Kim Seon Ho mempersilakan fans lainnya untuk saling bertegur sapa dengan dirinya.

9. Kim Seon Ho Langsung Pulang ke Korea Selatan

Acara fan meeting Kim Seon Ho di Manila benar-benar selesai di pukul 09.00 malam. Belum sempat beristirahat, Kim Seon Ho diketahui sudah berada di bandara untuk terbang pulang ke Korea Selatan.

Ada yang mengatakan kepulangannya ke Korea Selatan dengan segera lantaran pada hari ini, Senin, 23 Januari 2023 dia harus melaksanakan proses syuting film Tyrant.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS