Sukses

Reza Gunawan Suami Dewi Lestari Meninggal Dunia

Suami Dewi Lestari, Reza Gunawan meninggal dunia hari ini, Selasa, 6 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Hari ini, Reza Gunawan, suami penulis Dewi Lestari atau yang juga dikenal dengan Dee Lestari meninggal dunia. Selama satu bulan terakhir, mendiang Reza Gunawan diketahui tengah berjuang melawan stroke pendarahan.

Beberapa hari lalu, Dewi Lestari sempat membagikan perjalanan suaminya menjalani pengobatan. Dalam unggahan tersebut, Dewi Lestari mengungkapkan bahwa kondisi Reza Gunawan memang tidak diberitahukan secara publik sebelumnya.

"Satu bulan satu minggu lamanya. Reza telah dirawat di rumah sakit akibat stroke pendarahan dan kini akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Ini akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang," ujar Dewi Lestari melalui akun @deelestari pada Jumat, 2 September 2022.

"Sebelumnya saya sengaja membatasi kabar ini agar privasi Reza selama di rumah sakit terjaga dan kami sekeluarga dapat lebih tenang mengelola berbagai hal yang harus kami hadapi. Mohon dimaklumi," Dewi menambahkan.

Kabar Reza Gunawan meninggal belum secara resmi diungkapkan oleh sang istri. Namun, beberapa rekan telah memberikan ucapan belasungkawa di media sosial. Banyak ucapan dan doa yang diberikan oleh pria yang akrab disapa Mas Reza.

Salah satunya ucapan duka cita diunggah oleh Danasmoro Brahmantyo. Unggahan yang dipublikasikan beberapa menit lalu ini menyatakan belasungkawa pada Dewi Lestari.

"Dear mba @deelestari turut berduka atas berpulangnya suami tercinta. Semoga dengan karma baik yang mas @rezagunawan tanam selama ini, beliau terlahir di alam bahagia dan mencapai kekebasan tertinggi," kata Danasmoro melalui akun Twitter @dbrahmantyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Dirawat karena Stroke

Sebelum kabar meninggalnya Reza Gunawan mencuat, Dewi Lestari mengungkapkan bahwa suaminya tersebut tengah dirawat selama satu bulan satu minggu. Kabar tersebut pun ia ungkapkan beberapa hari lalu.

"Untuk waktu yang tidak bisa dipastikan, Reza belum bisa praktik, membuka kelas, maupun memenuhi undangan mengajar," kata Dewi Lestari.

"Kepada teman, tetangga, rekan, dan kerabat yang telah berbaik hati membantu serta mendukung Reza selama dirawat, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. You know who you are. Semoga berkat dan kebajikan kembali mengalir kepada Anda sekalian," tambahnya.

Tak hanya Dewi Lestari, sang putra Keenan Avalokita Kirana pun turut memberikan informasi tersebut melalui media sosial pribadinya. Dalam unggahan tersebut, terpajang foto mendiang Reza Gunawan dan putranya tersebut.

"Halo semuanya, aku di sini untuk memberitahukan pengumuman penting. Selama satu bulan terakhir, papaku sedang dirawat di rumah sakit karena stroke hemoragik. Setelah operasi dan beberapa perawatan, dia akan melanjutkan perjalanannya di rumah," ujar Keenan melalui akun @keenanavalokita.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dee Lestari (@deelestari)

3 dari 4 halaman

Ucapan Menyentuh Sang Anak

Dalam kesempatan yang sama, Keenan juga tak mengakhiri unggahannya dengan informasi tersebut. Ia juga menuliskan pesan yang ditujukan untuk mendiang ayahnya.

"Untuk papa, jalan apapun yang kamu ambil, dan ke rumah manapun yang akan kamu singgahi, aku berharap kita dapat membantu kamu berjalan ke sana dengan mudah," ujar Keenan.

"Dan untuk kamu semua, aku mohon untuk menjaga orang yang kamu cintai. Jaga mereka agar tetap aman karena kamu mungkin tidak pernah tahu kehidupan apa yang akan menimpa mereka. Jaga dirimu, jangan lakukan hal bodoh yang bisa membahayakan kamu atau orang yang kamu cintai," pungkasnya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat pula ucapan dari mantan suami sang ibu, Marcell Siahaan. Di sana, Marcel turut mendoakan agar Reza segera pulih.

"Speed recovery, @rezagunawan," tulis Marcell.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by kinara. (@keenanavalokita)

4 dari 4 halaman

Ucapan Warganet

Beberapa tokoh masyarakat seperti Dipha Barus juga turut mengungkapkan belasungkawa melalui sebuah unggahan di Twitter. Menurutnya, Reza Gunawan merupakan guru sekaligus kakak.

"Thank you mas Reza Gunawan, my guru, my big brother. Rest in love my Guru," tulis Dipha Barus melalui akun @diphabarus.

Instagram milik Reza Gunawan juga kini telah dibanjiri oleh ucapan duka. Salah satunya datang dari penulis, Jenny Jusuf. Jenny diketahui telah berteman dengan Reza Gunawan selama 14 tahun.

"Mas @rezagunawan sayang... 14 tahun kita berteman, empat hari lagi harusnya kita bertemu. Tapi Mas Reza pergi duluan. Nanti aku terapi dan curhat soal kerjaan sama siapa, Mas? Kamu sudah di tempat yang lebih baik, jauh lebih indah, aku tahu. Tapi air mata ini enggak bisa berhenti mengalir," tulis Jenny melalui akun @jennyjusuf.

"Nggak apa-apa kan ya? Seperti kamu selalu bilang, sadari, terima, peluk semua rasa yang hadir, dan lepaskan ketika tiba waktunya ia berlalu," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.