Sukses

Kim Seon Ho Comeback, Penjualan Tiket Teater Gelombang Kedua Ludes Kurang dari 5 Menit

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho resmi comeback pada Kamis, 25 Juni 2022, setelah hiatus selama delapan bulan. Kemunculan pria 36 tahun ini pun disambut suka cita para Seonhohada --- basis penggemar Kim Seon Ho --- dan pecinta drama Korea.

Sebenarnya, Kim Seon Ho pertama kali muncul ke hadapan publik saat dia 'ketahuan' berada di Thailand pada akhir Maret 2022. Namun saat itu, tidak sekali pun dia memerlihatkan wajahnya. Rasa penasaran fan kian menjadi-jadi.

Maka tidak heran, saat akun Twitter 'The Best Plays' mengunggah video perkenalan para aktor yang terlibat dalam proyek teater 'Touching the Void', fan kegirangan bukan main lantaran dapat melihat wajah Kim Seon Ho secara utuh.

Tidak hanya wajah, di video berdurasi tidak lebih dari satu menit itu, dia juga memerlihatkan sejumlah gestur yang bikin para fan makin yakin bahwa itu Kim Seon Ho.

Menepuk kedua tangan setelah berbicara, membungkukkan badan usai diwawancara, dan refleks meniup poni merupakan sedikit 'gerakan kecil' yang hanya dimiliki seorang Kim Seon Ho.

"Hai, Annyeonghaseyo. Saya Kim Seon Ho berperan sebagai Joe Simpson dalam Touching the Void. Senang bertemu dengan Anda," kata Kim Seon Ho. Itu menjadi kalimat pertama yang didengar para penggemar dari mulutnya.

Tidak lama setelah video itu tayang, nama sang aktor pun bertengger di urutan pertama Trending Topik di Twitter. Baik di Twitter maupun Instagram, banyak akun yang mengunggah video tersebut sebagai tanda Kim Seon Ho comeback.

Secara utuh, di video tersebut Kim Seon Ho menceritakan secara singkat mengenai perannya di Touching the Void.

 

2 dari 4 halaman

Kim Seon Ho di Touching the Void

Touching the Void diangkat dari kisah nyata dua pendaki, Joe Simpson dan Simon Yates, yang melakukan perjalanan tak biasa lantaran belum pernah dilakukan pendaki lainnya. Joe dan Simon disebut berhasil mendaki sisi barat Siula Grande di Andes, Peru, pada 1985.

Di Touching the Void versi teater, karakter Joe Simpson akan dibawakan oleh tiga aktor, yaitu Lee Hwi Jong, Shin Sung Min, dan Kim Seon Ho. Pria yang namanya melambung usai memerankan sosok Han Ji Pyeong yang begitu ikonik di drama Korea Start Up ini pun diharuskan untuk bisa wall climbing.

Dari video yang dibagikan itu, Kim Seon Ho mengatakan bahwa secara garis besar Touching the Void bercerita tentang alam, juga tentang kehidupan yang membuat dia banyak berpikir. 

"Dan, dari itu semua, sebenarnya bagi saya mengandung makna yang dalam," katanya. 

"Dan, sejujurnya juga, di sini tempat berkumpulnya para aktor yang saya kagumi. Saya senang bekerja sama dengan mereka, sehingga saya mengatakan ingin bergabung dalam terater kali ini," Kim Seon Ho menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Keseruan yang Dibagikan Kim Seon Ho

Tak banyak yang bisa Kim Seon Ho bagikan kepada para penggemar terkait akan seperti apa penampilannya di Touching the Void. Dia sendiri mengaku bahwa hal tersulit yang dirasakannya saat ini adalah membayangkan bagaimana panggungnya nanti. 

"Bagi saya yang paling sulit adalah ketika saya membayangkan bagaimana panggunya nanti karena aku tak bisa membayangkannya," kata Kim Seon Ho "Akan tetapi berkat para aktor dan tim, jadi pasti akan sangat bagus.".

Yang jelas, lanjut Kim Seon Ho, Touching the Void meninggalkan makna yang begitu dalam dan pertunjukan kali ini menjadi karya juga terbilang sulit baginya. 

"Jadi, bagaimana kisahnya nanti ketika naik ke guning, dan ada hal seperti apa saat berada di gunung itu, para penonton silakan dengan nyaman menyaksikannya dan nantinya akan mendapatkan makna yang seperti apa. Banyak hal yang tidak bisa saya bagikan, jadi, silakan nantikan, ya," katanya. 

Di akhir video, Kim Seon Ho tidak lama mengatakan 'Saya akan bekerja keras. Berikanlah banyak cinta dari kalian semua' ditutup dengan membungkuk sebagai tanda hormat.

 

4 dari 4 halaman

Penjualan Tiket Gelombang Kedua Khusus Pertunjukan Kim Seon Ho Laku Keras

Touching the Void yang menjadi pertunjukan teater pertama bagi Kim Seon Ho di tahun ini akan berlangsung selama dua bulan, yaitu dari 8 Juli s/d 18 September 2022 di Daehak-ro Art One Theater.

Kim Seon Ho kembali membuktikan bahwa titahnya sebagai Theater Idol belum redup. Hal ini terbukti dari penjualan tiket untuk pertunjukkan yang menampilkan dirinya laku keras alias sold out.

Berdasarkan informasi di situs Ticket Interpark, baik Lee Hwi Jong, Shin Sung Min, maupun Kim Seon Ho, masing-masing akan tampil sebanyak tujuh kali untuk di bulan Juli saja. Penampilan pertama Kim Seon Ho akan dimulai pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Ketiga aktor tersebut juga mendapat jatah kursi yang sama di tiap pertunjukkannya, yaitu 251 kursi. Sehingga untuk tujuh kali pertunjukkan, total kursi yang disiapkan sebanyak 1.435. 

Khusus Kim Seon Ho, 1.435 kursi terjual cepat di hari pertama situs pesan tiket dibuka. Sedangkan Lee Hwi Jong tersisa 534 kursi dan Shin Sung Min 230 kursi.

Pembelian tiket gelombang kedua berlangsung pada hari ini, Jumat, 24 Juni 2022 pagi waktu setempat. Penjualan tiket khusus Kim Seon Ho lagi-lagi laku keras dan dahsyatnya semua tiket ludes tidak lebih dari lima menit.