Sukses

Kata Pakar soal Gestur Kate Middleton Hadapi Pangeran Louis yang Bertingkah di Jubilee Ratu Elizabeth II

Menjulurkan lidah dan tak mau diam selama perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II membuat Pangeran Louis anak Kate Middleton dan Pangeran William jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Viral beredar video Pangeran Louis menjulurkan lidah ke sang ibu, Kate Middleton, dalam perayaan Platinum Jubilee dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II.

Suasana hati Louis tampak kurang baik dan tak mau diam khas tingkah anak-anak dalam perayaan parade Jubilee Pageant, Minggu, 5 Juni 2022, waktu London.

Potongan video serta foto Louis tengah menjulurkan lidah viral di banyak media sosial. Bangsawan cilik Inggris ini juga tampak mengangkat bantal di atas kepalanya dan menutupi kedua matanya dengan telapak tangan.

Reaksi istri Pangeran William yang tetap tenang menghadapi tingkah tantrum Louis menjadi sorotan pakar bahasa tubuh Darren Stanton. Darren mengatakan bahwa Kate memberikan apa yang Louis butuhkan kala itu, yakni perhatian.

"Kate tampak memeluk Louis saat putranya itu gelisah. Lalu, Kate juga tersenyum memberikan semangat pada anak muda itu, yang tentu hal itu sangat disukai Louis. Penting bagi Kate untuk terus bersama anak-anaknya mengingat hari itu masih panjang," kata Stanton.

Lalu, dalam video yang beredar juga tampak upaya Kate untuk memastikan agar putranya itu tetap berperilaku baik selama perayaan sang nenek buyut.

Stanton menyorot upaya Kate untuk membangun kepercayaan pada anak nomor tiganya itu ketimbang menjadi sosok otoritas. Tidak mentang-mentang Kate adalah orangtua lalu memaksakan kehendak.

Upaya Kate untuk menghadapi Louis adalah saat berbicara dengan memposisikan wajah sejajar dengan putranya.

"Kate juga tampak menundukkan kepala saat berinteraksi dengan Louis, ini adalah salah satu sifat pengasuhan yang baik kepada anak. Hal ini memungkinkan Kate membangun hubungan mendalam dengan putranya," kata Stanton mengutip Marie Claire.

Menurut Stanton, ketika orangtua berbicara sejajar dengan anak termasuk kontak mata yang sejajar hal itu membuat anak mendapat dukungan dari ibu.

"Ini adalah cara ampuh untuk membangun kepercayaan anak," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kate Tenang Merespons Tingkah Anak

Saat anak bertingkah bisa saja orangtua merespons dengan marah. Namun, bagi Kate dia tidak langsung memperlihatkan rasa kesalnya. Ia menghadapi anaknya yang tidak bisa diam dan terus berusaha menarik perhatiannya itu dengan tenang.

"Kate merespons dengan tenang dan meyakinkan," kata Stanton.

Namun, bukan berarti Kate diam saja dan menerima tingkah polah anaknya yang berumur empat itu.

"Kate tampak melakukan gerakan yang seakan mengatakan 'cukup', seperti menaruh tangan Kate ke badan Louis agar putranya itu bisa diam sejenak," kata Stanton.

Terbukti, di akhir acara, Pangeran Louis terlihat lebih tenang dan mencium pipi Kate sembari dipangku.

3 dari 3 halaman

Kate Angkat Bicara Soal Tingkah Pangeran Louis

Kate Middleton tampaknya sadar tingkah anaknya menjadi sorotan berbagai media dan media sosial. Ia pun merespons dengan baik hal tersebut.

Pertama-tama ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menunjukkan dukungan kepada Ratu Elizabeth II yang telah memimpin selama 70 tahun. Baru disusul dengan pernyataannya soal tingkah Pangeran Louis.

“Terima kasih kepada semua orang yang menunjukkan perasaan mereka kepada Ratu. Serta kepada Ratu yang sudah 70 tahun kepemimpinannya menginspirasi. Dari keramaian di mall hingga komunitas yang berpesta atau perayaan ini, kami harap Anda memiliki akhir pekan yang tak terlupakan. Kami semua memiliki waktu yang luar biasa, terutama Louis. ”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.