Sukses

Tiba di Indonesia, Jaemin NCT Dream Cicipi Soto hingga Sate

Liputan6.com, Jakarta Sejak kemarin, Jaemin sudah tiba di Indonesia bersama enam anggota NCT Dream lainnya. Melalui unggahannya, Jaemin pun tak segan-segan menunjukkan hasil fotonya saat tengah mencicipi beragam kuliner nusantara.

Foto-foto tersebut diunggah oleh Jaemin pada Kamis, 19 Mei 2022 dalam akun Instagram pribadinya @na.jaemin0813, tepatnya melalui Instagram Story.

Terlihat, sate menjadi foto makanan Indonesia pertama yang diunggah Jaemin. Sate tersebut difoto dengan apik lengkap dengan irisan daun bawang dan cabai di atasnya.

Makanan selanjutnya yang diunggah oleh Jaemin adalah soto ayam. Soto yang dicicipi oleh pria berusia 20 tahun tersebut berkuah kuning bening dilengkapi dengan ayam suwir dan telur rebus yang sudah dipotong menjadi dua. 

Tak berhenti di sana, Jaemin juga mengunggah foto pisang goreng kipas dengan taburan gula putih di atasnya. Terlihat pula sepiring nasi goreng dengan satu buah telur di atasnya. 

"Yum yum," tulis Jaemin dengan emoji menjilat lidah seolah mendeskripsikan kenikmatan makanan tersebut. 

Sebelumnya Jaemin juga sempat mengunggah foto jendela pesawat dengan sapaan sederhana dalam keterangan fotonya. Foto tersebut pun menjadi penanda ketibaannya di Indonesia.

"Halo Indonesia," tulis pria bernama lengkap Na Jaemin tersebut dengan bendera Indonesia untuk menutup kalimatnya.

Diketahui, kedatangan Jaemin ke Indonesia kali ini bukanlah kali pertama. Mengutip Lifestyle Liputan6.com, Jaemin pernah mendatangi beberapa tempat di Indonesia dalam proyek Global Dreams Come True Project: The Best Day pada tahun 2019 lalu.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Sosial di Indonesia

Kedatangan Jaemin sebelumnya tersebut bertujuan untuk menjadi relawan dengan mengikuti kegiatan sehari-hari dua anak Indonesia, Slamet dan Pudori.

Aksi tersebut ditayangkan melalui saluran televisi Korea Selatan, MBC TV. Dalam kesempatan tersebut, Jaemin mengikuti kegiatan Slamet dan Pudori untuk memulung sampah.

Pada akhir acara, Jaemin pun memberikan hadiah pertemuan untuk meringankan Beban Slamet dan Pudori serta memberikan kesempatan untuk mereka kembali ke sekolah.

Jaemin juga diketahui pernah berkunjung ke Vietnam bersama Duta UNICEF Korea Selatan, Choi Siwon untuk bertemu dengan anak-anak. Kali itu, Jaemin dan Siwon mengulas persoalan terkait kekerasan di sekolah. Mereka juga merilis video tentang permasalahan yang disoroti.

3 dari 3 halaman

Konser di Istora Senayan

Sedangkan kedatangan Jaemin kali ini ke Indonesia untuk melaksanakan konser pada ajang Allo Bank Festival yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada hari ini, Jumat 20 Mei 2022.

NCT Dream menjadi guest star utama dalam Special Show yang berlangsung hari ini. Konser tersebut juga dilengkapi oleh penampilan musisi Indonesia seperti Kahitna, Raisa, Rizky Febian, Dewi Persik, Ari Lasso, BCL, Padi Reborn, Putri Isnari, serta Krisdayanti dan Amora.

Konser tersebut juga akan menghadirkan Red Velvet di hari kedua Special Shows pada Sabtu, 21 Mei 2022. Mereka juga jadi penampil utama dalam acara bertajuk Allo Bank Musik Concert.