Sukses

Pengantin Baru Hyun Bin dan Son Ye Jin Tiba di LA, Seberapa Penting Sih Bulan Madu?

Bulan madu merupakan salah satu momen penting bagi pasangan yang baru menikah seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa warganet melaporkan bahwa pasangan yang baru hangat-hangatnya menikah, Hyun Bin dan Son Ye Jin, sudah tiba di Los Angeles, Amerika Serikat. Disebut-sebut pasangan bintang drama Korea itu bakal bulan madu di Negeri Paman Sam.

Bagi Hyun Bin dan Son Ye-jin tampaknya destinasi bulan madu bukan masalah. Pasangan yang adu akting dalam drama Korea Crash Landing on You ini tampaknya bisa pergi berbulan madu ke mana saja.

Bagi pasangan yang baru menikah, memang apa sih manfaat bulan madu?

Entah ke LA seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin, atau ke Venezia, Verona, Cappadocia, Maladewa, atau hanya ke kota terdekat dari tempat tinggal, menurut terapis pernikahan dan hubungan berserifikat, Andrea Dindinger, bulan madu merupakan salah satu momen penting bagi pasangan.

Bulan madu, memungkinkan pasangan baru merayakan bersatunya dua insan manusia secara intim. Hanya berdua. Jauh dari orangtua atau mertua.

"Ini adalah waktu privasi dan fokus bagi pasangan yang baru menikah untuk memulai perjalanan bersama," kata Dindinger mengutip The Knot, Selasa (12/4/2022).

Saat bulan madu, pasangan baru menikah seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin jadi benar-benar fokus satu sama lain dengan kegembiraan yang diciptakan berdua. 

"Suntikan kebahagiaan saat bulan madu ini membantu memperkuat pondasi komitmen yang bakal dijalani seumur hidup nantinya," katanya yang berbasis di San Francisco, AS ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Pasangan Berbulan Madu

Berikut manfaat bulan madu bagi pasangan baru menikah seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin:

1. Fokus pada Waktu Bersama Berdua

Salah satu manfaat utama dari bulan madu adalah memiliki waktu sepenuhnya dan utuh bersama pasangan. Ini adalah awal baru untuk memelihara pernikahan yang baru dilaksanakan.

"Ini jadi waktu pasangan untuk merayakan komitmen berdua," kata Dindinger.

2. Lepas dari Urusan Pernikahan

Jujur saja, perayaan pernikahan meskipun dibantu wedding organizer sekalipun tetap membuat lelah fisik dan mental. Mulai dari mesti berinteraksi dengan vendor pernikahan hingga tamu yang jumlahnya tidak sedikit.

Maka dari itu, bulan madu adalah kesempatan untuk lepas dari aneka urusan pernikahan kemarin. "Ini saatnya fokus satu sama lain," jelas Dindinger.

 

3 dari 4 halaman

Bermain Bersama

3. Bermain Bersama

Hyun Bin dan Son Ye-jin disebut-sebut bakal bermain golf selama di AS. Memang, pada saat bulan madu ada sederet jadwal yang ingin dilakukan bersama.

"Bulan madu adalah waktu bermain dan bersenang-senang berdua. Bermain, itu adalah komponen kunci yang membantu kekompakan pasangan saat nanti bakal ada masalah besar atau masa-masa sulit melanda," jelas Dindinger.

4. Momen Tak Terlupakan

Berbulan madu juga membantu pasangan untuk mengingat kembali masa-masa indah kala tantangan muncul dalam pernikahan beberapa tahun mendatang.

"Pasangan mungkin akan mendatangi tempat berbulan madu untuk mengingat-ingat kembali kekuatan, kesenangan, kebahagiaan yang dirasakan saat awal-awal menikah," kata Dindinger.

 

4 dari 4 halaman

Memutuskan Tidak Bulan Madu, Efeknya?

Bila memutuskan tidak berbulan madu sama sekali, maka pasangan kehilangan kesempatan untuk memiliki waktu berharga untuk fokus pada kehidupan pernikahan. Ingat, pernikahan adalah salah satu transisi besar yang dialami oleh manusia.

Sebenarnya, tak perlu membayangkan bulan madu yang mewah atau luar biasa. Pergi ke hotel atau semacam staycation juga bisa dianggap bulan madu.

Setiap pasangan itu berbeda-beda. Ada yang suka minimoon, alias liburan berdua singkat sementara ada juga yang suka liburan panjang dengan ke luar kota atau luar negeri.

"Yang penting pasangan memilih berdasarkan keinginan berdua. Tidak ada bulan madu yang ideal. Ya, yang ideal itu berdasarkan minat pasangan," jelas Dindinger.

Mengenai berapa lama waktu berbulan madu, bakal dikembalikan lagi ke pasangan. Jika bisa menyarankan, Dindinger mengatakan lakukan bulan madu bukan satu atau dua hari tapi lebih dari itu. Hal ini penting, agar pondasi pasangan kuat sebelum nantinya kembali bekerja dan atau memiliki anak.

"Tahun-tahun membesarkan anak meguji pernikahan karena bakal ada kebutuhan yang bersaing. Akibatnya, waktu bersama pasangan berkurang," kata Dindinger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.