Sukses

Nonton Drakor Business Proposal Bikin Bahagia sampai Hati Mleyot, Kok Bisa Begitu Ya?

Tunjuk tangan yang mesem-mesem saat nonton drama Korea Business Proposal!

Liputan6.com, Jakarta - Setiap drama Korea (drakor) Business Proposal tayang pada Senin dan Selasa malam diikuti dengan menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Paling tidak hal ini selalu terjadi pada tujuh episode drama yang ditayangkan di Netflix dan SBS ini.

"Aku dari streaming SBS sampai nonton lagi di Netfliz tetap aja teriak-teriak gak jelas alias aku mleyot brutal," cuit @arethamodini.

"Aku saat nonton Business Proposal eps 7 ini alias mleyot banget senyam-senyum," cuit mathcakyeomie.

Business Proposal adalah drama romantis komedi yang bercerita tentang kisah bos perusahaan yang jatuh cinta pada pegawainya.

Akting ciamik Ahn Hyo Seop (Kim Tae-moo) beradu dengan Kim Sejeong (Shin Ha Ri) ditambah cerita romantis komedi sukses membuat penonton tertawa, bahagia, emosi naik turun.

Bahkan, kalau ada adegan romantis bisa membuat yang menonton tersipu-sipu dan deg-degan.

Business Proposal maupun drama romantis komedi lainnya kerap menggambarkan alur cerita manis yang kadang tidak realistis alias fiksi.

Kemampuan berakting aktor dari drama Korea tersebut turut menenentukan kesuksesan sebuah adegan. Misalnya, adegan saling menatap membuat penonton mengintrepretasikan saling suka.

Percakapan canggung dengan dialog lucu tidak hanya membuat tertawa. Namun, juga terbukti memengaruhi tekanan darah penonton seperti olahraga seperti mengutip Women's Health, Selasa (22/3/2022).

 

Penulis drama romantis komedi juga menggunakan pertengkaran dan perpisahan sebagai salah satu cara menarik perhatian penonton. Hal ini bisa membangun rasa patah hati dari penonton.

Namun, ketika muncul adegan romantis, seperti saat Kim Tae-moo 'menyelamatkan' Ha Ri agar tidak terjatuh saat berpapasan dengan orang lain atau saat Kim Tea-moo rela tidak membatalkan rapat penting demi bersama Ha Ri, hal itu bisa membuat pusat empati otak penonton aktif.

Hal itu membuat tubuh memerintahkan pelepasan hormon seperti dopanmin dan oksitosin, yang membuat penonton merasa seolah-olah sedang jatuh cinta.Kondisi di atas juga membuat penonton merasakan 'kupu-kupu' di perut.

Lalu, detak jantung juga jadi lebih cepat. Sungguh mirip perasaan orang ketika jatuh cinta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suasana Hati Penonton Membaik Kala Mereka Berbaikan

Saat ada cerita pertengkaran kadang ada saat pasangan yang ditampilkan berbaikan. Entah mereka bersatu atau sekadar jalan bersama. Hal itu membuat suasana hati penonton jadi merasa bahagia. Hal ini karena tubuh melepaskan endorfin.

Akhir yang menyenangkan juga membuat level stres penonton. Maka dari itu ada beberapa studi yang menyebut menonton romantis komedi sebelum tidur bisa mengurangi insomnia

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini