Sukses

Unik, Bayi Kembar Ini Lahir pada Tanggal dan Tahun Berbeda

Liputan6.com, Jakarta Rata-rata anak kembar begitu identik dengan tanggal dan tahun lahir yang bersamaan. Namun, tidak pada sepasang bayi yang baru saja lahir di California beberapa hari lalu.

Berselang 15 menit, dua bayi kembar inipun memiliki tanggal dan tahun lahir yang berbeda.

Bayi kembar ini memiliki tanggal dan tahun lahir yang berbeda lantaran sang ibu melahirkan Alfredo Antonio Trujillo pada pukul 11 lewat 45 menit di tanggal 31 Januari 2021. Sedangkan kembarannya, Aylin Yolanda Trujillo, lahir tepat tengah malam di tahun 2022.

"Gila bagi saya bahwa mereka kembar dan memiliki ulang tahun yang berbeda. Saya terkejut sekaligus senang mereka dilahirkan tengah malam," ujar sang ibu Fatima Madrigal dikutip New York Post, Senin, 3 Januari 2022.

Bayi kembar inipun dikabarkan akan pulang ke rumah bersama ibu dan ayahnya, Robert Trujillo untuk bertemu dengan dua kakak perempuan dan satu kakak laki-lakinya.

Tak hanya sang ibu yang terkejut, dokter keluarga di rumah sakit tersebut, Dr Ana Abril Arias, pun merasakan hal serupa. Ia menyebut kelahiran dengan waktu unik tersebut sebagai salah satu persalinan yang paling berkesan dalam kariernya.

"Merupakan kesenangan yang begitu mutlak untuk membantu anak-anak ini tiba dengan selamat pada tahun 2021 dan 2022. Cara yang luar biasa untuk memulai Tahun Baru," ujar Ana.

"Salah satu persalinan paling berkesan dalam karier saya," dia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Infografis