Sukses

3 Simbol Spiritual yang Umum Muncul dalam Mimpi

Beberapa ahli tafsir mimpi percaya bahwa walaupun kehadirannya sangat aneh, mimpi memiliki makna tersirat bagi kehidupan nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa mimpi memiliki efek yang luar biasa bahkan sampai kita terbangun, sementara yang lain terasa lebih biasa, seperti cuplikan yang membingungkan dari peristiwa sehari-hari. Beberapa ahli tafsir mimpi percaya bahwa mimpi memiliki makna, tetapi ada beberapa tema mimpi spiritual yang dipercaya sangat kuat.

Mimpi selalu bersifat pribadi yang unik dan sebagian besar pesan dalam mimpi Anda hanya akan berhubungan dengan Anda. Proses merangkul pesan-pesan spiritual ini dalam mimpi Anda membuka portal ke rumah jiwa Anda dan di sinilah Anda mulai mengingat mimpi.

Anda dapat menganggap mimpi jiwa ini sebagai tujuan Anda, itulah yang membawa Anda pada keselarasan pikiran, tubuh, dan jiwa ilahi.

Berikut adalah tiga contoh simbol surgawi yang sering muncul dalam mimpi kita untuk membantu kita mengingat hubungan jiwa batin kita, mengitup dari Mind Body Green, Kamis (9/12/2021). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pelangi dan Warna

Di suatu tempat di atas pelangi, mimpi menjadi kenyataan. Lain kali Anda diberikan mimpi bercahaya dalam mimpi Anda, anggap itu sebagai pengingat bahwa Anda dibimbing oleh Tuhan dan Anda membuat pilihan sadar yang sesuai dengan impian jiwa Anda.

Pelangi memiliki spektrum penuh cinta dari tujuh warna. Ketika semua warna disejajarkan, kita menjadi seimbang sempurna. Dalam tradisi yoga, ada tujuh cakra utama atau pusat energi di dalam tubuh, dan masing-masingnya bergetar dengan warna dari spektrum pelangi.

Jika Anda bisa, cobalah untuk mengingat warna mana yang paling terang hadir di pelangi Anda. Untuk petunjuk lebih lanjut, berikut adalah apa yang dikatakan simbol spiritual ini untuk Anda.

Merah (Cakra Akar): Anda aman, terlindungi, dan milik Anda.

Oranye (Cakra Sakral): Anda kreatif dan terinspirasi.

Kuning (Solar Plexus Cakra): Anda percaya diri dan kuat.

Hijau (Cakra Hati): Anda dicintai, dan Anda mencintai tanpa syarat.

Sky Blue (Cakra Tenggorokan): Anda hidup dalam kebenaran dan Anda mengatakan kebenaran Anda.

Indigo (Cakra Mata Ketiga): Anda selaras dengan kebijaksanaan universal.

Violet/Putih (Cakra Mahkota): Anda terhubung secara surgawi.

3 dari 5 halaman

2. Hewan

Hewan dalam mimpi sering mewakili penjaga spiritual yang kuat. Selama berabad-abad banyak budaya pribumi telah menghormati kerajaan hewan. Jika Anda memimpikan binatang tertentu, lakukan sedikit riset tentang simbolisme dan ajaran historisnya dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan Anda.

Inilah interpretasi tentang makna simbolis di balik beberapa mimpi hewan yang umum:

  • Ular dapat menunjukkan bahwa Anda sedang dalam proses transformasi spiritual dan bahwa Anda mewujudkan kebijaksanaan batin.
  • Gajah adalah hewan spiritual dengan hati yang besar dan terbuka. Gajah melambangkan kekayaan dan kelimpahan bagi banyak orang.
  • Elang dihormati sebagai hewan yang spiritual dalam banyak tradisi penduduk asli Amerika. Burung bisa melambangkan kebebasan.

Jika Anda memiliki pengalaman pribadi dengan hewan tertentu dalam mimpi, selalu luangkan waktu sejenak untuk merenungkan bagaimana hewan itu membuat Anda merasa untuk petunjuk lebih lanjut tentang makna spiritual mimpi itu.

4 dari 5 halaman

3. Angka

Angka atau pola numerik tertentu sering muncul dalam mimpi untuk mengingatkan kita bahwa kita berada di jalur yang benar dan hidup dalam kelarasan jiwa.

Mimpi angka dapat memberi kita bimbingan yang luar biasa. Misalnya, urutan angka 1111 dianggap sangat spiritual. Ini mewakili portal ke frekuensi getaran yang lebih tinggi. Jika Anda memimpikannya, renungkan apa yang terjadi dalam mimpi ketika angka ini muncul.

Penting untuk diingat bahwa semua mimpi bersifat multidimensi, dan Anda mungkin dapat mengungkap lebih dari satu pesan dalam satu mimpi. Menuliskan impian Anda segera setelah Anda bangun akan membantu Anda lebih mengingat nuansanya. Dari sana, Anda dapat membuat jurnal atau merenungkan bagaimana simbol spiritual mimpi Anda mungkin berhubungan dengan kehidupan nyata.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

5 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini