Sukses

Berat Badan Turun 45 Kg, Adele Tegaskan Bukan karena Diet dan Perceraian

Adele terbuka kepada publik terkait pola hidup yang dijalani selama dua tahun belakangan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah enam tahun berlalu, penyanyi asal Inggris Adele kembali mengeluarkan single terbarunya. Tak hanya lagunya yang menjadi sorotan, penampilan Adele pun lagi-lagi menjadi perbincangan.

Adele terlihat lebih ceria dan terbuka kepada publik terkait pola hidup yang ia jalani selama dua tahun belakangan. Mengingat banyak orang terus memperbincangkan penurunan berat badannya yang mencapai 100 pon atau sekitar 45 kilogram.

Banyak orang berspekulasi terkait berat badannya tersebut. Mulai dari diet ketat hingga dianggap sebagai bentuk balas dendam atas perceraiannya. Adele pun mengonfirmasi bahwa penurunan berat badannya tidak didasari oleh dua hal tersebut.

"Penurunan berat badan ini dilihat sebagai pembalasan dendam, ini konyol. Saya pikir orang memang suka menggambarkan wanita yang bercerai sebagai orang yang kehilangan kendali," ujar Adele dikutip Health pada Jumat (8/10/21).

Tak hanya itu, Adele pun menjelaskan bahwa ia tidak melakukan diet apapun terkait penurunan berat badannya. Bahkan, ia mengaku bahwa telah mengonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan olahraga yang dilakukannya sehari-hari lebih berat.

Selama pandemi COVID-19 berlangsung, Adele berolahraga sebanyak dua hingga tiga kali dalam satu hari dengan pelatihnya. Olahraga beban di pagi hari, hiking atau boxing di siang hari, dan kardio di malam hari.

"Pada dasarnya, saya sedang menganggur saat melakukan itu semua, dan saya melakukannya dengan pelatih. Saya tahu itu tidak bisa dilakukan oleh kebanyakan orang karena masalah waktu atau keuangan," ujar Adele.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengatasi kecemasan

Dalam wawancara pertamanya setelah hiatus, Adele menceritakan bahwa olahraga yang ia lakukan didasari oleh kecemasan, yang tercipta atas perceraiannya dengan Simon Konecki beberapa waktu lalu. Namun tentu bukan untuk balas dendam.

"Saya pikir, apabila saya bisa membuat tubuh saya kuat secara fisik, dan saya bisa merasakan itu dan melihat itu, mungkin suatu hari nanti saya juga bisa membuat emosi dan pikiran saya kuat secara fisik," ujar Adele.

Menurut Adele, olahraga menjadi salah satu hal yang membuatnya merasa lebih baik dan membantu meredakan kecemasannya tersebut. Olahraga juga membantunya untuk tidak terlalu banyak bermain gadget sehari-harinya.

"Ini bukan soal menurunkan berat badan, ini tentang menjadi lebih kuat dan memberikan sendiri waktu sebanyak-banyaknya tanpa handphone. Saya cukup kecanduan dengan itu," kata Adele dikutip Women's Health. 

Adele juga mengungkapkan bahwa ia memahami bahwa masih banyak komentar negatif diberikan padanya terkait penampilan barunya. Terlebih, sejak awal kemunculannya di industri musik, komentar terkait bentuk tubuh hampir selalu ia dapatkan.

"Tubuh saya telah diobjektifikasi sepanjang karier, ini bukan hanya sekarang. Saya mengerti kenapa ini mengejutkan. Saya mengerti, beberapa wanita khususnya merasa terluka,"

"Secara visual, saya mewakili banyak wanita. Tapi saya masih tetap orang yang sama," ujar Adele.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.