Sukses

Kupas Bahasa Cinta ala Hong Du Shik dan Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Cha

Hong Du Shik dan Hye Jin pasangan Hometown Cha-Cha punya bahasa cinta yang khas

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha belakangan ramai diperbincangkan. Tak hanya alur ceritanya yang menarik, para karakter utama Hong Du Shik dan Hye Jin pun terlihat khas dengan love language atau bahasa cintanya masing-masing.

Beberapa dari Anda pun mungkin menerka-nerka apa bahasa cinta paling khas yang ditunjukan oleh pasangan ini. Terkait itu, psikolog Tiga Generasi Ayoe Soetomo mengungkapkan bahwa lewat berbagai adegan yang ada, Du Shik yang diperankan Kim Seon Ho dan Hye Jin yang diperankan Shin Min Ah terlihat memiliki bahasa cinta yang sama yakni acts of service.

"Kalau melihat relationship-nya Hong Du Shik sama Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Cha terus dikaitkan dengan love language itu memang acts of service banget ya," ujar Ayoe melalui pesan suara pada Health Liputan6.com, Kamis (7/10/21).

Acts of service merupakan salah satu bahasa cinta di mana seseorang senang melakukan suatu tindakan atau memberikan bantuan dengan cara apapun untuk pasangannya. Bantuan tersebut pun tak harus selalu sesuatu yang rumit, melainkan bisa melalui hal-hal sederhana.

Menurut Ayoe, seseorang dengan bahasa cinta acts of service memang akan menunjukan rasa sayangnya lewat tindakan. Hal tersebut pun dapat terlihat dalam banyak adegan Du Shik dan Hye Jin saling menunjukkan kepedulian lewat tindakan.

"Jadi memang bagaimana dia menunjukkan rasa sayang itu lewat satu tindakan untuk orang yang dia sayang, untuk pasangannya. Banyak tuh adegan-adegan yang cukup menunjukkan kalau memang tipenya acts of service banget,"

"Helpful gitu kan, ngebantu masangin kunci pengaman jendela. Banyak yang memang acts of service, intinya melakukan sesuatu tindakan untuk menunjukkan rasa sayang kita pada pasangan," ujar Ayoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Hye Jin?

Sedangkan pada Hye Jin, Ayoe mengungkapkan bahwa wanita satu ini memiliki hampir semua bahasa cinta yang dominan dalam drama Korea tersebut.

Tak hanya acts of service, Hye Jin pun terlihat dominan dalam bahasa cinta gifts atau hadiah. Hal itu dapat dilihat lewat list kegiatan yang ingin dilakukannya bersama pasangan.

"Kalau dari list kegiatan yang mau dilakukan sama pasangannya itu kan, nah itu bisa macam-macam. Tapi kalau dari dia (Hye Jin) pergi mau membelikan hadiah, belikan jas untuk pasangannya, masuk ke dalam salah satu list-nya dia itu, kayaknya ada receiving gifts juga," kata Ayoe.

Terlebih, dalam banyak adegan Hye Jin juga menunjukkan bahasa cinta lainnya berupa physical touch, quality time, hingga words of affirmation pada pasangannya.

"Di beberapa adegan juga ditunjukin memang physical touch-nya ada. Kemudian spending meaningful time with partner, yang artinya adalah love language quality time, itu juga ada. Acts of service muncul, words affirmation di Hye Jin juga muncul. Beberapa kali bilang kiyowo, lucu, dan segala macam,"

"Jadi kalau dari Hye Jin, hampir lima komponen love language itu muncul semua gitu di dia. Kalau di pasangannya Du Shik, acts of service-nya yang muncul. Mungkin quality time ada, tapi gak terlalu banyak. Dibanding melihat tindakan-tindakannya," ujar Ayoe.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.