Sukses

RSPON Gelar Gebyar Edukasi Kesehatan September dan Oktober, Catat Jadwalnya!

Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) Jakarta, dr. Mursyid Bustami, Sp.S (K), KIC, MARS menyampaikan rencana kegiatan Gebyar Edukasi September dan Oktober.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) Jakarta, dr. Mursyid Bustami, Sp.S (K), KIC, MARS menyampaikan rencana kegiatan Gebyar Edukasi September dan Oktober.

Menurutnya, gebyar edukasi ini digelar dalam rangka memperingati hari besar kesehatan di bulan September dan Oktober 2021.

Acara ini dilatarbelakangi oleh:

-Pemenuhan Indikator Kinerja Terpilih Badan Layanan Umum (IKT BLU) berupa penyuluhan kesehatan dan pembinaan ke puskesmas sekitar RSPON.

-Pemenuhan wilayah bebas dari korupsi (WBK).

-Pemenuhan elemen dalam Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

-Peningkatan sumber daya manusia (SDM) RS dan masyarakat sekitar RS.

“Kegiatan ini digelar untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama tentang penyakit-penyakit yang berhubungan dengan saraf atau neurologi,” ujar Mursyid dalam konferensi pers daring, Kamis (9/9/2021).

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dan akan digelar adalah:

-Webinar Brain Aneurysm Awareness Month dengan sasaran masyarakat umum pada 4 September 2021.

-Webinar Series Manajemen Komprehensif Perdarahan Subarahnoid (Brain Aneurysm Awareness Month) dengan sasaran tenaga kesehatan pada 10, 17, dan 21 September 2021.

-Webinar Series I Manajemen Komprehensif Perdarahan Subarahnoid dengan sasaran tenaga kesehatan pada 10 September 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Selanjutnya

-Webinar Series II Manajemen Komprehensif Perdarahan Subarahnoid dengan sasaran tenaga kesehatan pada 17 September 2021.

-Webinar Series III Manajemen Komprehensif Perdarahan Subarahnoid dengan sasaran tenaga kesehatan pada 21 September 2021.

-Webinar Patient Safety Day & World Lung Day dengan sasaran pegawai dan puskesmas sekitar RSPON pada 14 September 2021.

-Webinar Demensia Alzheimer dengan sasaran puskesmas sekitar RSPON dan masyarakat umum pada 24 September 2021.

-Webinar Manajemen Nyeri dengan sasaran tenaga kesehatan pada 18 September 2021.

-One Day Seminar: RSPON bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) dengan sasaran tenaga kesehatan pada 25 September 2021.

3 dari 4 halaman

Acara pada Oktober

Sedangkan, acara-acara yang akan digelar pada Oktober yakni:

-Webinar Series Pituitary Awareness Month dengan sasaran tenaga kesehatan pada 2, 9, dan 16 Oktober 2021.

-Webinar Edukasi Stroke dengan sasaran tenaga kesehatan dan masyarakat umum pada 29 Oktober 2021.

Acara-acara ini dilengkapi pula oleh kegiatan kampanye seperti:

-Kampanye Hari Pangan Nasional. Kampanye dilakukan di lingkungan RSPON berupa pembagian leaflet edukasi mengenai kebutuhan pangan dan pembagian buah untuk pasien rawat jalan RSPON.

-Kampanye Pituitary Awareness Month. Kampanye dilakukan di lingkungan RSPON berupa pembagian leaflet edukasi mengenai tumor pituitari, ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang tumor pituitari.

-Kampanye Pain Awareness Month. Kampanye dilakukan di lingkungan RSPON berupa pembagian leaflet edukasi mengenai edukasi nyeri, ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan awareness masyarakat tentang nyeri pada pasien.

-Kampanye Hari Stroke Sedunia. Kampanye dilakukan di lingkungan RSPON berupa pembagian leaflet edukasi mengenai edukasi stroke, ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang stroke.

“Semua acara ini gratis, tidak dipungut biaya,” pungkas Mursyid.

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Vaksinasi COVID-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.