Sukses

Bocah Aming Tawau Meninggal Dunia, Sempat Viral dengan Ajakan Pakai Masker

Ibunya menyebut Aming Tawau meninggal dunia karena sesak napas, bukan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Aming atau Aming Tawau, bocah laki-laki yang viral beberapa bulan karena video ajakan memakai masker, meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan Ustadz Dasad Latif melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @dasadlatif1212.

Menurut unggahan Ustadz Dasad Latief, Aming Tawau meninggal dunia pada 26 Agustus 2021, sekitar pukul 01.00 waktu Malaysia. 

Situs berita Sinar Harian pada Kamis, 26 Agustus 2021, melaporkan Aming Tawau yang memiliki nama lengkap Muhammad Aming Salleh Abdullah meninggal dunia usai mengalami sesak napas.

Ibu Aming Tawau, Santi Sabri, 33 tahun, menyebut anaknya meninggal dunia bukan karena COVID-19. Sebelum sesak napas terjadi, Aming disebut dalam keadaan sehat dan aktif.

"Tidak kenapa-kenapa, cuma setelah makan mi dia kemudian sesak napas. Saya kira itu biasa saja, karena anak saya tidak sakit," katanya.

Bahkan Aming, lanjut Santi, masih sempat membantunya angkat-angkat barang kemudian azan dan salat.

Kabar meninggalnya Aming Tawau juga disampaikan akun @faktapku pada Kamis malam, 26 Agustus 2021. Warganet yang mengetahui hal tersebut berduka sedalam-dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ustadz Dasad Latif Turut Berduka

Ustadz Dasad Latif menjadi salah satu yang turut bersedih atas kepergian Aming untuk selama-lamanya. Bagaimana tidak? Gaya Sang Ustadz sering ditirukan dan video aksi bocah menggemaskan ini sering diunggah.

Ustadz Dasad Latif berniat bertemu dengan Aming di Tawau, Malaysia, selepas menonton aksi bocah cerdas video-video unggahannya. Sayang niatnya tidak sampai selepas mendapat kabar duka yang menghampirinya.

"Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri Sabah Malaysia, keturunan tanah bugis, banyak mengcopy ceramah-cerama saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia," tulisnya sebagai keterangan video yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya, @dasadlatif1212.

Ustadz Dasad Latif pun mengajak seluruh pengikutnya untuk membacakan Al Fatihah yang dikirimkan kepada bocah Aming.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.