Sukses

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Sanitizer untuk Bayi

Liputan6.com, Jakarta - Tiap-tiap invidu dituntut menjaga imunitas dan selalu mematuhi protokol kesehatan selma masa pandemi COVID-19.

Selain mencuci tangan dan memakai masker, penggunaan sanitizer menjadi pilihan praktis, serta wajib dibawa ke mana saja. Terlebih virus Corona penyebab COVID-19 merajalela di mana-mana.

Dr Inaldo Harlim M Biomed (AAM), M Hum-Kes, Dip AAM (USA), CIBTAC, AIFO-K, mengatakan, sebagai seorang praktisi kesehatan dan juga dokter estetika anti-aging, menyarankan penggunaan sanitizer berbahan dasar alami tanpa pengawet, reside, dan bebas pengwani kimia.

"Sehingga tidak menyebabkan kulit kering, iritasi, dan menimbulkan dermatitis," kata Inaldo dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Rabu, 23 Juni 2021.

Kebiasaan mencuci tangan dan memakai sanitizer juga bisa diterapkan ke anak-anak, tak terkecuali bayi maupun balita.

Tiga bahan tersebut, kata Inaldo, aman untuk kulit bayi,"Kita harus lebih selektif dalam memilih. Sehat plus kulit tetap terawat, itu poinnya.".

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanitizer untuk Bayi

Lebih lanjut Inaldo, mengatakan, di masa pandemi COVID-19 yang masih berlanjut hingga sekarang, sanitizer merupakan perbekalan kesehatan yang wajib dibawa setiap saat sebagai pencegahan kontaminasi dari bakteri dan virus terhadap tubuh.

Dan, Inaldo menyarankan bahwa penggunaan sanitizer baiknya juga memperhatikan jenis kulit penggunanya. Kulit yang sensitif tentu lebih mudah terkena iritasi dari efek penggunaan sanitizer berkelanjutan.

 “Sanitizer memang sangat membantu dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, tapi perlu diperhatikan bahwa bukan hanya Corona yang harus diwaspadai tapi juga bakteri E. Coli, virus Influenza, dan bakteri serta virus lainnya. Dengan banyaknya jenis dan merek sanitizer, konsumen harus sangat selektif dalam memilih terutama untuk pemakaian jangka panjang. Jika salah pilih, bukan hanya kulit tangan menjadi kering tapi juga akan menyebabkan iritasi.” kata Sales & Marketing Manager Brand Acquassimo, Erwin Hadi Saputra.

Sanitizer yang berbahan dasar alami tanpa alkohol, pewangi, bahan kimia, dan pengawet diyakini aman untuk pemakaian jangka panjang.

Acquassimo adalah salah satu merek sanitizer yang berbahan alami pertama di Indonesia yang telah mendapat izin edar dari KEMENKES. Acquasimmo 100 persen berbahan dasar alami dan dapat membunuh 99,9 persen kuman, bakteri, dan virus dalam hitungan detik sehingga sangat direkomendasikan untuk pemakaian jangka panjang.

Selain itu, Acquassimo juga dapat digunakan kepada bayi baru lahir (New born) serta untuk mensterilkan barang yang digunakan sehari-hari seperti meja, kursi, interior mobil, alat olahraga, toilet, alat make-up, boneka, mainan serta alat makan anak dan lain-lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.